Topik Terkait: Harta Karun (halaman 3)

  • Kisah Sufi: Empat Harta...
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:20 WIB
    Penjelasan Sufi yang lebih lazim adalah bahwa Pekerjaan Darwis terdiri atas empat elemen yang keempatnya harus dilakukan bersama secara rahasia.
  • Allah Taala yang Paling...
    Tips
    Minggu, 20 November 2022 - 09:34 WIB
    Dalam surat an-Nisa ayat 11 dengan tegas memberi isyarat bahwa Allah Taala yang berkompeten dan paling berhak untuk mengatur pembagian harta warisan.
  • Ustaz Zulkifli: Jangan...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 20:11 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA), Dai yang dijuluki ustaz akhir zaman memberi nasihat indah tentang hakikat kehidupan. Berikut nasihatnya yang menyentuh hati.
  • Imam Mahdi Keluar Ketika...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Imam Mahdi keluar ketika terjadi perebutan harta di kota Mekkah diisyaratkan dalam hadis Nabi Muhammad SAW dari Tsauban ra. Di sebutkan Al-Mahdi akan keluar dari arah timur.
  • Berlaku Zuhud, Gus Miftah:...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 03:30 WIB
    Gus Miftah menyarankan agar orang kaya punya sifat zuhud: boleh punya tapi tak boleh cinta. Sementara, orang miskin punya sifat wirok, menjaga kehormatan dirinya dari minta-minta.
  • Cara Pembagian Warisan...
    Tausyiah
    Rabu, 16 November 2022 - 14:49 WIB
    Cara pembagian warisan menurut Islam sudah diatur dengan sangat sempurna dan detil. Pembagian warisan diatur dalam syariat Islam untuk menghindari kezaliman dan ketidakadilan. Dan khusus tentang warisan, hampir seluruhnya telah di jelaskan dan dirinci bagian perbagiannya dalam Al-Quran.
  • 3 Kondisi yang Menjadi...
    Tips
    Kamis, 24 November 2022 - 16:06 WIB
    Prof Dr Muhammad Ali ash-Shabuni mengatakan ada 3 kondisi yang menyebabkan hak waris seseorang menjadi gugur. Salah satunya adalah seseorang yang berstatus sebagai budak.
  • Ukuran Kebaikan Bukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:10 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda memberi nasihat indah tentang hakikat kebaikan. Bagaimana ciri-ciri manusia yang baik?
  • Harta yang Wajib Dikeluarkan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Zakat merupakan rukun Islam yang keempat. Artinya, zakat merupakan salah satu hal yang penting dalam Islam. Berikut kriteria harta yang wajib dizakati.
  • Hukum Bersedekah Menggunakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 13:58 WIB
    Sedekah sendiri adalah amalan yang sangat mulia, bahkan sangat berpahala. Untuk mengamalkanya, harus dilakukan dengan cara yang baik dan mulia pula.
  • Protes Masyarakat Arab...
    Hikmah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 19:35 WIB
    Pada masa jahiliyah atau masa pra-Islam, perempuan dan anak-anak tidak dapat memperoleh warisan dari orangtuanya atau saudaranya yang meninggal.
  • Di Balik Kisah Sengketa...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juni 2023 - 05:28 WIB
    Rasulullah SAW tidak peduli terhadap bahaya kecil (ringan), yang menimpa Samurah dibanding dengan bahaya besar yang menimpa pemilik kebun itu yaitu tetap adanya pohon-pohon kurma yang jumlahnya sedikit itu.
  • Beda Pendapat 4 Mazhab...
    Tips
    Kamis, 09 Maret 2023 - 13:33 WIB
    Para imam mazhab empat berbeda pendapat yang cukup kisruh tentang harta penghasilan. Abu Hanifah berpendapat harta penghasilan itu dikeluarkan zakatnya bila mencapai masa setahun penuh.
  • Peringatan Al-Quran...
    Tausyiah
    Senin, 27 Juni 2022 - 23:58 WIB
    Gaya hidup mewah dan glamor pada zaman sekarang sudah dianggap biasa oleh sebagian orang. Inilah yang dikhawatirkan oleh Nabi Muhammad menimpa umatnya
  • Harta Kekayaan Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda berapa harta kekayaan Nabi Ibrahim? Barang kali kita hanya mengetahui Nabi yang kaya adalah Nabi Sulaiman. Berikut nilai kekayaan Nabi Ibrahim dan pengorbanannya.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam mengajak kepada para pemilik harta untuk mengembangkan harta mereka dan menginvestasikannya, sebaliknya melarang mereka tidak memfungsikannya.
  • Zionis Internasional...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:40 WIB
    Orang-orang Yahudi adalah orang-orang yang memiliki seni kerja yang terorganisir. Mereka memiliki beragam kekuatan yang akan memberikan jaminan bisa berhasil dalam aksinya.
  • Kisah Hikmah : Amanah...
    Muslimah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 05:14 WIB
    Ketika kita menyampaikan kisah kepada anak-anak, tentunya ada makna yang ingin kita sampaikan. Misalnya tentang pentingnya menjaga amanah dan menanamkan sifat amanah kepada anak.
  • Jangan Minta Harta Berlimpah,...
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 21:42 WIB
    Umat muslim tidak dianjurkan berdoa meminta harta berlimpah karena bisa menyebabkan kelalaian dan jatuh kepada kesombongan sebagaimana Qarun dan Firaun.
  • Kisah Sufi Shaikh-Pir...
    Hikmah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 13:34 WIB
    Ia dipercaya mampu melakukan hubungan telepati dengan para guru masa lampau, masa kini, dan masa depan, dan memberi mereka cara-cara untuk menerangkan pesan mereka.