Topik Terkait: Hasad Yang Terpuji (halaman 2)

  • 4 Jenis Balasan Dunia dan Akhirat bagi yang Suka Meninggalkan Salat
    Hikmah
    Minggu, 12 November 2023 - 14:51 WIB
    Ibadah salat fardhu 5 waktu, merupakan perintah Allah Taala dan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Apabila kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain dosa ada konsekuensi bagi pelakunya
  • 12 Jenis Manusia yang Didoakan Malaikat, Apakah Anda Salah Satunya?
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 05:25 WIB
    Ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin. Kenapa beruntung? Tujuan dari penciptaan malaikat adalah khusus untuk beribadah kepada Allah Taala
  • Ternyata Begini Balasan Allah SWT Terhadap Doa yang Belum Diijabah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 10:32 WIB
    Ternyata ada rahasia besar yang tersimpan ketika doa yang kita panjatkan belum Allah kabulkan. Selain karena adanya syarat dan ketentuan yang belum dipenuhi, Allah SWT jaminkan doa yang tersimpan itu sebagai investasi.
  • Inilah Balasan Doa yang Tersimpan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?
  • Amal dan Perilakunya, Gambaran Ideal Perempuan Saleha
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • Syaikh Aidh Al Qorni : Sosok Muslim yang Humoris Lebih Mudah Sukses
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif. Bahkan Imam Ibnul Jauzi (fuqaha, ahli ibadah) berkata bahwa para ulama yang mulia selalu senang dengan humor.
  • Menceritakan Nikmat kepada Orang Lain (3): Ini Tipsnya Agar Tidak Mengundang Hasad
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Menyebut-nyebut nikmat Allah atau menceritakannya adalah hal yang diperintahkan dalam syariat. Namun harus diingat, jangan sampai salah niat seperti membanggakan diri terhadap orang lain.
  • Yang Merugi di Bulan Ramadhan, Siapa Saja Mereka?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 07:42 WIB
    Di bulan Ramadhan Allah berikan kepadanya nikmat yang besar, namun dia malah menjadi manusia yang celaka dalam nikmat besar yang Allah berikan kepadanya. Siapakah orang yang merugi ini?
  • Amalan Mulia yang Dijamin Langsung oleh Rasulullah
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa agar Selalu Bersikap Tawadhu dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:04 WIB
    Doa agar selalu bersikap tawadhu dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Karena sikap tawadhu merupakan sikap terpuji, dan salah satu sifat ibaadur Rahman.
  • 5 Perkara yang Menghanguskan Pahala Puasa, Nomor Terakhir Bersumpah Palsu
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:10 WIB
    Ternyata ada perkara-perkara yang bisa menghanguskan pahala puasa. Perkara tersebut perlu diketahui setiap muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan saat ini
  • Waktu-waktu yang Diharamkan Mengerjakan Salat
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:22 WIB
    Mengerjakan salat di awal waktu adalah ibadah yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut waktu-waktu yang diharamkan untuk mengerjakan salat.
  • Tipu Daya Duniawi (1): Banyak Ayat Al-Quran dan Hadits yang Mencela Dunia
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 19:20 WIB
    Banyak ayat Al-Quran dan hadits-hadits yang mencela dunia. Bahkan al-Quran lebih sering mencela kehidupan dunia dan mengajak manusia agar berpaling dari dunia dan kembali kepada kampung akhirat.
  • 3 Golongan yang Tidak Diajak Bicara oleh Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Dalam satu Hadis disebutkan bahwa ada tiga golongan manusia yang tidak dipandang pada hari Kiamat alias tidak diajak bicara oleh Allah Azza wa Jalla.
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.
  • Kepribadian Wanita yang Dijelaskan Al-Quran,  Ini 10 Sifat yang Harus Dihindari
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Bacaan Shalawat yang Shahih Menurut Hadis
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:03 WIB
    Setiap muslim diwajibkan membaca sholawat sebanyak-banyaknya. Sholawat yang dibaca hendaknya seperti yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah yang Diminta Semua Umat Muslim di Yaumil Hisab
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 16:24 WIB
    Kasih sayang Nabi Muhammmad Shallallahu alaihi wa sallam yang paling indah pada hari kiamat adalah syafaatnya. Dan syafaat ini, adalah bentuk perhatian Rasulullah yang benar-benar tiada tara dan tak terkira.
  • Inilah Golongan Manusia yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Ada beberapa golongan manusia yang dihiraukan (dipedulikan) Allah Subhanahu Wa Taala di hari kiamat kelak. Siapa saja golongan itu dan bagaimana dalilnya?
  • 5 Perkara Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Bersedekah
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:06 WIB
    Sedekah adalah amalan yang sangat mulia, namun ternyata ada beberapa perkara penting yang perlu diperhatikan sebelum bersedekah ini. Perkara apa saja dan bagaimana dalil-dalilnya?