Topik Terkait: Hikmah Sakit (halaman 3)

  • Kisah Hikmah : Ahli Ibadah dan Bayi yang Bisa Berbicara
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 16:23 WIB
    Suatu ketika Rasulullah menceritakan kisah ahli ibadah pada masa Bani Israil dahulu kala. Kisah shahih ini diriwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitabnya Shahih Muslim. Seorang ahli ibadah tersebut bernama Juraij.
  • 4 Hikmah Nuzulul Quran yang Patut Diketahui Umat Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 16 April 2022 - 22:55 WIB
    Al-Quran diturunkan setidaknya melalui dua proses besar. Pertama, Al-Quran diturunkan dari Lauhul Mahfudz ke Baitul Izzah (Langit Dunia). Berikut 4 hikmah Nuzulul Quran.
  • Saat Bezuk Orang Sakit: Nasihati agar Bertaubat dan Berwasiat
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Hikmah Poligami dalam Pandangan Islam dan Syaratnya
    Muslimah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Hikmah poligami dalam pandangan Islam dan syaratnya perlu diketahui agar tidak keliru sebagaimana pandangan negatif kaum sekuler barat. Berikut penjelasan Syaikh Yusuf Qardhawi.
  • Hikmah Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2017 - 11:50 WIB
    Tim Spirit of Ramadan (SOR) PPPA Daarul Quran masih &nbspterus istiqomah berjelajah memberikan manfaat menjelang akhir Ramadan.
  • 2 Surat Al-Quran yang Menjadi Obat dan Penyembuh dari Sakit
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 23:44 WIB
    Ada dua surat Al-Quran yang memiliki fadhillah sebagai obat dan penyembuh bagi yang sakit. Surat ini sering dibaca umat muslim karena mudah dihafal.
  • Puasa Ramadan dan Lima Hikmah di Dalamnya
    Tausyiah
    Minggu, 24 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Puasa Ramadan memiliki lima pelajaran. Antara lain, puasa diawasi dan dinilai sendiri Allah, miniatur kehidupan, melatih berbagi, melatih kejujuran dan puasa mencetak orang takwa.
  • Hikmah Idul Fitri 2022, Saatnya Kembali ke Fitrah
    Tausyiah
    Selasa, 03 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hari Raya Idul Fitri selalu diwarnai dengan kegembiraan. Para khatib sholat Id dalam khutbahnya sering mengingatkan saatnya kembali ke Fitrah. Apa sebenarnya makna Fitrah?
  • Hikmah Agama Menurut Nurcholish Madjid
    Tausyiah
    Senin, 09 Januari 2023 - 14:49 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan tujuan seorang Rasul diutus kepada umat manusia antara lain untuk mengajarkan Kitab Suci dan hikmah kepada mereka. Lalu, apa itu hikmah?
  • Kisah Hikmah : Istri Nabi Musa Alaihisalam yang Pemalu
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan, Nomor Terakhir Positif Bagi Kesehatan Tubuh
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Bulan Ramadhan akan segera kita sambut dengan gembira. Ibadah puasa di bulan suci ini, selain merupakan bagian dari rukun dan pilar yang membangun Islam, juga terkandung banyak hikmah yang sangat agung.
  • Khasiat Surat Yasin untuk Kesembuhan Orang Sakit
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:19 WIB
    Dalam berbagai riwayat, Surat Yasin disebutkan memiliki fadhilah luar biasa. Tak hanya untuk orang meninggal, Surat Yasin juga bisa jadi wasilah untuk kesembuhan orang sakit.
  • Surat Al-Ghafir Ayat 44, Doa Meringankan Sakit Mata
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 13:03 WIB
    Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Ghafir ayat 44 di hadapan orang yang sakit mata, namun lebih bagus lagi jika yang menderita sakit mata sendirilah yang membacanya.
  • 5 Nikmat yang Didapat Ketika Sakit, Nomor 1 Diampuni Dosa-dosanya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:25 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • 10 Hikmah Isra Mikraj yang Dapat Dijadikan Pedoman Hidup
    Hikmah
    Minggu, 19 Februari 2023 - 21:34 WIB
    Hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW berikut ini dapat kita jadikan sebagai pedoman hidup. Allah mengabadikan kisahnya dalam Al-Quran agar manusia mengambil ibrah.
  • Perjalanan Cinta Burung-burung dalam Manthiq Al-Thayr
    Hikmah
    Kamis, 16 Mei 2019 - 16:33 WIB
    Dan Sulaiman telah menerima warisan dari Daud. Dan dia berkata: &lsquoWahai umat manusia! Telah diajarkan kepada kami Bahasa burung (manthiq al-thayr). (QS. 27:16)
  • Surat An Naba’ Ayat 10-11: Hikmah Dijadikan Siang dan Malam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:38 WIB
    Allah menciptakan malam hari sebagai waktu untuk mengistirahatkan semua anggota badan, setelah bekerja selama seharian, begitu juga siang hari diciptakan untuk mencukupi segala kebutuhan manusia.
  • Kisah Hikmah : Buka Puasa ala Sayyidah Aisyah
    Muslimah
    Senin, 21 Maret 2022 - 18:10 WIB
    Ada kisah menarik dari Ummul Mukminin Aisyah Radhiyallahuanha tentang berbuka puasa yang mengandung banyak hikmah ketika kita menjalankan ibadah puasa.
  • Hikmah Dirahasiakannya Waktu Kiamat, Ini Alasannya
    Hikmah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:32 WIB
    Peristiwa Hari Kiamat merupakan suatu hal gaib dan termasuk rukun iman yang wajib diyakini umat Islam. Namun, kapan terjadinya tidak ada yang tahu kecuali Allah Taala.
  • Hikmah Pernikahan Rasulullah yang Penting Diketahui Kaum Muslim
    Hikmah
    Minggu, 04 Juni 2023 - 09:07 WIB
    Termasuk kesempurnaan mentadabburi Al-Quran dan hadis berkenaan dengan Sirah Nabawiyah adalah mengetahui hikmah pernikahan Nabi Shallallahu alaihi wa Sallam.