Topik Terkait: Infak Dan Sedekah (halaman 2)

  • Permudah Masyarakat Berinfak dan Bersedekah, IZI Luncurkan Zakat Self Service
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 20:53 WIB
    Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan produk bernama Zakat Self Service (ZSS). Mesin yang terinspirasi dari mesin ATM ini memiliki layanan yang cepat dan akurat dalam memudahkan aktivitas zakat, infak, atau sedekah (ZIS) di ruang publik seperti rumah sakit hingga pusat perbelanjaan.
  • Indahnya Berbagi, Ini Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 03:00 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadan memiliki keutamaan luar biasa. Inilah kesempatan terbaik menuai banyak pahala dan ampunan Allah yang Maha luas.
  • Keistimewaan dan Kelebihan Sedekah di Bulan Ramadhan
    Tips
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:02 WIB
    Sesungguhnya sedekah di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dan kelebihan. Dan ini haruslah menjadi motivasi seorang muslim menjadi lebih dermawan pula di bulan yang mulia.
  • Sedekah Apakah Paling Afdhol? Berikut Jawaban Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:07 WIB
    Keutamaan bersedekah selain dapat meredam murkanya Allah, juga dapat menghapus dosa-dosa. Muncul pertanyaan, apakah sedekah yang paling afdhol (paling utama)?
  • Berapa Persen Sedekah dari Gaji Bulanan?
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 15:15 WIB
    Berapa persen sedekah dari gaji bulanan? Pertanyaan ini cukup sering dibahas dalam berbagai kajian. Berikut cara menghitungnya sebagaimana kaidah fiqih zakat.
  • Ini Tiga Perbedaan Zakat dan Sedekah
    Tips
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:16 WIB
    Salah satu amal baik yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sedekah. Di samping sedekah, di bulan Ramadan umat Islam diwajibkan membayar zakat fitrah.
  • Memperpanjang Umur dengan Sedekah Jariyah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 07:49 WIB
    Umur manusia pendek dan terbatas, maka dengan karunia Allah yang diberikan kepadanya, ia dapat memperpanjang umurnya dengan melakukan amalan yang mengalir pahalanya (jariyah).
  • Amalan Ini Lebih Baik Dari Sedekah Emas dan Perak
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB
    Ada satu amalan yang fadhillahnya melebihi sedekah emas dan perak. Amalan apakah yang dimaksud? Mari kita simak pesan Nabi shallallahu alaihi wasallam berikut.
  • Kisah Imam Abdullah bin Mubarak Sedekah Rp7 Miliar Setiap Tahun
    Hikmah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Imam Abdullah bin Mubarak rahimahullah (wafat 181 H) dikenal sebagai ulama besar dan dermawan di masa Tabiin. Setiap tahun beliau bersedekah Rp7 Miliar untuk fakir miskin.
  • Kisah Kedermawanan Rasulullah SAW, Melipatgandakan Sedekah di Bulan Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 07 April 2023 - 10:20 WIB
    Rasulullah lebih giat lagi dalam bersedekah di bulan Ramadan. Ini karena pahala sedekah di bulan Ramadan dilipatgandakan. Kedua, membantu orang-orang yang berpuasa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.
  • Ada Keutamaan Menyembunyikan Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 07:32 WIB
    Imam Al Ghazali dalam karyanya Ihya Ulumuddin menjelaskan keutamaan merahasiakan atau menyembunyikan sedekah. Kenapa dan apa alasannya sedekah harus disembunyikan?
  • Memberi Nafkah kepada Istri, Sedekah yang Paling Utama
    Muslimah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Salah satu tanggung jawab seorang suami adalah memberi nafkah kepada istrinya. Namun, tak sekadar kewajiban saja, ternyata memberi nafkah kepada istri ini bernilai pahala cukup besar, yakni sedekah yang paling utama di sisi Allah SWT.
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Di Tengah Ancaman Covid-19, Maksimalkan Zakat, Infak dan Sedekah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 10:57 WIB
    Pada kondisi saat ini umat Islam hendaknya menggalakkan sikap berbuat baik (ihsan) dan saling menolong (taawun) di antara warga masyarakat.
  • Bagaimana Hukum Sedekah Online? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 10:19 WIB
    Saat ini hampir seluruh aktivitas kehidupan dilakukan secara online, termasuk dalam bersedekah. Bagaimana sebenarnya hukum sedekah online dalam pandangan Islam ini?
  • Keajaiban Bersedekah dan 6 Keutamaannya
    Tausiyah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishry, ulama Mesir yang saat ini berdakwah di Jakarta menjelaskan fadhillah sedekah dalam kajian bulanan di Masjid Raya Asmaul Husna, Gading Serpong, Tangerang.
  • Kisah Hikmah : Karena Sedekah Selamat dari Musibah
    Hikmah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Sedekah dapat mencegah musibah, penyubur pahala, menolak bala, dan menghindarkan dari kejahatan serta akan dilipatgandakannya rezeki oleh Allah Subhanahu wa Taala.
  • 3 Keutamaan Sedekah pada Hari Jumat
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 18:25 WIB
    Di dalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
  • Cara Mengamalkan Sedekah Subuh dari Almarhum Syekh Ali Jaber: Hajatnya Cepat Diijabah
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 10:26 WIB
    Ada satu waktu istimewa yang membuat sedekah memiliki fadhilah paling dahsyat, yakni sedekah di waktu subuh. Dan Almarhum Syekh Ali Jaber memberika tips cara mengamalkannya yang tepat.
  • Doa dan Amalan Membuka Pintu Rezeki, Resep Ibnu Qayyim
    Tausiyah
    Senin, 06 April 2020 - 06:09 WIB
    Dalam Zad al-Ma&rsquoad Fi Hady Khayr al-&lsquoIbad, Ibnu Qayyim memberikan tips bagaimana hidup ini mudah dan rezeki pun lancar.