Topik Terkait: Influenza (halaman 306)

  • Masjid Jogokariyan Yogyakarta...
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Maret 2023 - 20:12 WIB
    Masjid Jogokariyan memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Masjid yang berada di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta ini pun selalu viral.
  • Ingin Menjadi Orang...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:07 WIB
    Ingin tahu siapa orang atau hamba pilihan Allah Subhanahu wa taala? Ternyata, orang pilihan tersebut adalah hamba yang melaksanakan salat subuh tepat waktu. Kenapa demikian?
  • 7 Nasihat Indah Ibnul...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 22:58 WIB
    Imam Ibnul Jauzi rahimahullah merupakan ulama terkenal dengan keluasan ilmunya. Dalam ilmu hadis, beliau adalah seorang Hafiz. Berikut tujuh nasihatnya yang sangat menyentuh.
  • Niat Puasa Ramadan:...
    Tips
    Selasa, 14 Maret 2023 - 23:59 WIB
    Niat merupakan salah satu rukun puasa Ramadan. Niat puasa ini dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar. Pertanyaannya, apakah harus berniat setiap malam atau sebulan penuh?
  • Bagaimana Hukum Bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 08:25 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadan. Sebab Puasa Ramadan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Sebuah Dongeng Ajaran...
    Hikmah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 17:37 WIB
    Dongeng digunakan para guru Sufi untuk memberikan suatu gambaran kehidupan yang lebih sejalan dengan perasaan mereka dibandingkan melalui wahana kegiatan intelektual.
  • Melepaskan Keakuan Seorang...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 17:12 WIB
    Jadi yang mempercepat orang mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah SWT bukanlah frekuensi salat dan puasa. Bukankah semua ibadah itu hanyalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah.
  • Bacaan Niat, Sahur dan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari saja, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • Jadwal Imsakiyah Jakarta...
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 20:06 WIB
    Jadwal Imsakiyah Jakarta dan salat ini berlaku tanggal 23 Maret 2023 atau 1 Ramadan 1444 H. Khusus bagi warga Jakarta dan sekitarnya, jadwal ini dapat dijadikan acuan untuk menjalankan ibadah.
  • Kisah Rumitnya Penulisan...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 08:10 WIB
    Abu Bakar memberi petunjuk agar tim tidak menerima satu naskah kecuali yang memenuhi dua syarat: Pertama, harus sesuai dengan hafalan para sahabat. Kedua, tulisan tersebut ditulis atas perintah dan di hadapan Nabi SAW.
  • 3 Aspek dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 03:06 WIB
    Paling tidak ada tiga aspek dalam Al-Quran yang dapat menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi bukti bahwa seluruh informasi atau petunjuk yang disampaikannya adalah benar bersumber dari Allah SWT.
  • Niat Salat Tahajud Beserta...
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:10 WIB
    Berikut adalah niat salat tahajud beserta doa, lengkap Arab, latin dan terjemahan. Salat tahajud adalah salah satu ibadah yang dianjurkan Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Salat Tarawih Tak Dikenal...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:03 WIB
    Istilah tarawih dalam salat tarawih tidak dikenal di masa Rasulullah SAW. Nabi Muhammad SAW menyebutnya bukan dengan istilah tarawih, tapi dengan nama qiyam Ramadan.
  • Dahsyatnya Pahala Membaca...
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:05 WIB
    Pahala membaca Surat Yasin di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dibanding bulan lainnya. Tak hanya mendatangkan Syafaat pada Hari Kiamat, tetapi juga mendapatkan pahala berlipat
  • Puasa Ramadan Menghapus...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 02:41 WIB
    Dalam Hadis populer dinyatakan bahwa puasa Ramadhan akan menghapus dosa-dosa yang lalu. Benarkah puasa Ramadan menggugurkan dosa yang lalu? Berikut penjelasannya.
  • Faedah Luar Biasa Istighfar...
    Hikmah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 03:05 WIB
    Memperbanyak istighfar di waktu sahur memiliki faedah yang luar biasa dahsyatnya. Karena, waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa.
  • Mengangkat Jari Telunjuk...
    Tips
    Senin, 13 Maret 2023 - 22:01 WIB
    Tasyahud atau Tahiyyat adalah salah satu rukun sholat. Berikut penjelasan terkait mengangkat jari telunjuk saat tasyahud menurut Mazhab Syafii.
  • Hadis Palsu Menjelang...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 07:05 WIB
    Setiap menjelang Ramadan selalu muncul Hadis-hadis palsu di tengah masyarakat. Hadis hasil kerajinan tangan ini berseliweran di berbagai media sosial. Ini salah satunya.
  • Jadwal Imsakiyah Bandung...
    Tips
    Rabu, 15 Maret 2023 - 00:17 WIB
    Berikut ini jadwal imsakiyah dan sholat berlaku tanggal 15 Maret 2023 atau 22 Syaban 1444 Hijriyah untuk warga Kota Bandung dan sekitarnya.
  • 8 Kebiasaan Masyarakat...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Masyarakat Islam di Indonesia memiliki beberapa kebiasaan yang lazim dilakukan pada bulan Ramadan di berbagai daerah di tanah air. Salah satunya tradisi membangunkan sahur.