Topik Terkait: Injil (halaman 48)

  • Islam Itu Agama Bersih...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Islam memperkenankan kepada setiap muslim, bahkan menyuruh supaya geraknya baik, elok dipandang dan hidupnya teratur dengan rapi untuk menikmati perhiasan dan pakaian yang telah dicipta Allah.
  • Musailamah, Nabi Palsu...
    Hikmah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:57 WIB
    Jumlah prajurit-prajurit pemberani di kalangan pendukung Musailamah dan Bani Hanifah lebih banyak dibandingkan pasukan Muslim dari kalangan Quraisy.
  • Waspada, Penyakit Mematikan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:37 WIB
    Di antara penyakit mematikan yang menyerang hati sebagian kaum perempuan adalah sombong, merasa lebih tinggi dari orang lain, berbangga diri dan merendahkan orang lain. Sombong merupakan dosa yang dibenci Allah Taala.
  • Bahaya Kesombongan dan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Adab Berdoa yang Jarang...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:15 WIB
    Dalam berdoa, seorang muslim memiliki adab-adab tertentu di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Allah memerintahkan kita untuk senantiasa beradab di depan-Nya.
  • Inilah Manfaat Harta...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • Diamnya Perempuan di...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 13:54 WIB
    Seorang perempuan muslimah semestinya senantiasa selalu berada di dalam rumah. Semakin dia banyak di rumah, maka seorang perempuan akan semakin mulia.
  • Istri pun Manusia Biasa,...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 07:21 WIB
    Seorang istri yang selalu mendampingi suami bukanlah bak bidadari surga, yang tidak memiliki cacat atau kurang sedikit pun, entah fisiknya maupun akhlaknya, yang harus terlihat sempurna dan sesuai keinginannya.
  • Tak Mudah bagi Umar...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 16:30 WIB
    Khalifah Umar berencana mengadakan mobilisasi pasukan ke Irak, sebagaimana diwasiatkan Khalifah Abu Bakar. Hanya saja, umat Islam menyambut dingin rencana tersebut.
  • Si Kaya Membangun Masjid...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Sufisme Bekerja dengan...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 09:07 WIB
    Jika ilmu dan skolastisisme selalu mempersempit cakupannya ke dalam bidang kajian yang semakin sempit, maka sufisme tetap menggunakan setiap bukti kebenaran yang melandasinya.
  • Kisah Syaikh Abubakar,...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 06:06 WIB
    Jangan biarkan dirimu terbujuk oleh gemerlap yang kaulihat. Selama tubuh nafsumu menentangmu, hati-hatilah. Kau harus melawan musuh ini, dengan pedang di tangan.
  • Rumi: Cinta Terbesar...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 10:49 WIB
    Rumi dilahirkan di Balkh, sebuah pusat ajaran kuno pada tahun 1207 dan dalam legenda sufi dinyatakan bahwa, telah diramalkan oleh para mistikus sufi, ia akan meraih masa depan gemilang.
  • Membaca Shalawat dengan...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 22:09 WIB
    Ada yang bertanya tentang membaca Shalawat dengan mengkhususkan angka tertentu. Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Tunangan Mirip Resepsi...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 05:00 WIB
    Zawaj (perkawinan) merupakan aqad yang mengikat dan perjanjian yang kuat yang mempunyai batas-batas, syarat-syarat, hak-hak, dan akibat-akibat tertentu.
  • Doa Rabiah, Kisah Sultan...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 06:53 WIB
    Selama kau terikat pada surga dan neraka, bagaimana kau akan dapat memahami rahasia yang ingin kusingkapkan padamu tetapi bila kau tak lagi terikat pada keduanya itu maka fajar kerahasiaan akan menyingsing dari dalam malam.
  • Inilah Batasan dan Adab...
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 07:38 WIB
    Berbicara antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram, sebenarnya tidak dilarang. Hanya syaratnya, pembicaraan yang dilakukan memenuhi ketentuan secara syara.
  • Salat Berjamaah di Rumah...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 21:22 WIB
    Sebagian kaum muslimin memilih salat berjamaah di rumah ketimbang di masjid. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Samakah fadhillahnya dengan salat berjamaah di masjid?
  • Wabah Corona, Bolehkah...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:18 WIB
    Sudah menjadi pemandangan biasa di berbagai masjid dan mushalla, kaum muslimin salat memakai masker. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Apakah dibolehkan?
  • Baca Kalimat Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 17:22 WIB
    Pernah mengalami salat tidak khusyu atau merasa waswas atau barangkali pikiran kemana-mana alias tidak fokus? Jika demikian, itu tandanya anda sedang diganggu oleh bisikan setan.