Topik Terkait: Ismail Haniyeh (halaman 3)

  • Munculnya Penyembah...
    Hikmah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 16:37 WIB
    Pada tanggal 8 Zulhijah adalah hari bersejarah. Pada hari itu Allah Taala memerintahkan Nabi Ibrahim untuk membangun Kakbah. Ini adalah rumah ibadah pertama kali di dunia.
  • Wilayah Israel yang...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Kendati sifat pembalasan dan waktu tepatnya masih diselimuti misteri, Israel telah bergulat dengan krisis politik dan sosial internal. Penduduk Israel dicekam rasa takut.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 12:37 WIB
    Berikut ini adalah salah satu doa Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail agar keturunannya menjadi umat yang tunduk dan patuh kepada Allah Taala. Doa ini dimohonkan setelah beliau selesai membangun Kakbah.
  • Kedermawanan Rilah binti...
    Muslimah
    Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Banyak kisah keteladan dari istri-istri para nabi dan rasul yang bisa dijadikan contoh para muslimah masa kini. Istri yang saleha, dermawan, qanaah, setia, sabar, lembut dan selalu bersyukur kepada Allah Taala.
  • Kisah Sedih Siti Hajar...
    Hikmah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pada saat itu di Mekkah belum berpenghuni. Daerah itu tandus. Tak ada mata air. Nabi Ibrahim meninggalkan begitu saja Siti Hajar dan Ismail di sini.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Dialog Ahmeed Deedat-Van...
    Dunia Islam
    Rabu, 27 September 2023 - 14:15 WIB
    Kali ini dialog menjadi monolog ketika Ahmed Deedat lebih banyak menjelaskan mengenai Nabi Ismail as sampai wahyu yang diterima Nabi Muhammad SAW.
  • Hajar Aswad: Batu Hitam...
    Hikmah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:22 WIB
    Berdasarkan sejumlah riwayat, Hajar Aswad dibawa Nabi Adam dari Surga. Selanjutnya batu itu ditaruh di India, tempat pertamakali Nabi Adam diturunkan dari Surga.
  • Kisah Siti Hajar Berlari...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kisah Siti Hajar berlari bolak-balik dari Shafa ke Marwah hingga 7 kali, kini menjadi salah satu rukun haji yang wajib dilaksanakan umat Islam yang melaksanakan haji, yaitu sai.
  • Misteri Batu Ash-Shakhrah...
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:51 WIB
    Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis jadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam karena diyakini sebagai batu pijakan Nabi Muhammad SAW ketika hendak melakukan perjalanan Mihraj menuju langit.
  • Perempuan di Zaman Nabi...
    Hikmah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 19:32 WIB
    Siti Sarah dan Siti Hajar adalah gambaran perempuan pada zaman Nabi Ibrahim sebagaimana yang diinformasikan dalam ayat-ayat Al-Quran maupun hadis Nabi Muhammad SAW.
  • Mengapa Nabi-Nabi Keturunan...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:53 WIB
    Sejarah Agama yang mempercayai keesaan Tuhan menunjukkan bahwa semua Nabi-nabi mereka berasal dari golongan Semit. Sebagian besar dari mereka berasal dari turunan Nabi Ibrahim.
  • Taurat Menyebut Tuhan...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:58 WIB
    Taurat (Old Testament) berulang-ulang mengatakan Tuhannya Israelites memilih bangsa. Ini menunjukkan bahwa Israelites yang diutamakan dari berita-berita yang sangat baik itu.
  • Doa Nabi Ibrahim dan...
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 12:00 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail.
  • Pembunuhan Ismail Haniyeh,...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Agustus 2024 - 09:55 WIB
    Gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah mengatakan pembunuhan kepala biro politik gerakan perlawanan Hamas, Ismail Haniyeh, hanya akan memperkuat tekad front perlawanan.
  • Sejarah Maqam Ibrahim,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:25 WIB
    Maqam Ibrahim merupakan sebuah bangunan dengan batu kecil yang dibawa oleh Ismail ketika membangun Kakbah. Batu ini telah digunakan oleh Nabi Ibrahim alaihissalam guna melengkapi bongkahan batu dalam pembangunan Kakbah.
  • Dendam Ali Khamenei:...
    Dunia Islam
    Minggu, 04 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Iran dan kelompok bersenjata regional yang bersekutu dengan negara tersebut tengah bersiap untuk menanggapi Israel atas pembunuhan pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh dan komandan Hizbullah Fuad Shukr awal minggu ini.
  • Tatkala Siti Sarah Bersumpah...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 07:54 WIB
    Siti Hajar seringkali berani menentang omongan Siti Sarah. Saking jengkelnya, Siti Sarah mengucapkan sumpah yang berat, yaitu akan memotong daging Siti Hajar.
  • Nabi Ibrahim Menyuruh...
    Hikmah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:12 WIB
    Suatu ketika, Nabi Ibrahim alaihissalam datang ke Mekkah untuk mengunjungi anaknya, yaitu Nabi Ismail. Ketika itu, Nabi Ibrahim memerintahkan Nabi Ismail untuk menceraikan istrinya.
  • Orang Arab Berhak atas...
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:00 WIB
    Yahudi membangun klaim-klaim agama bahwa Allah SWT telah memberikan tanah Palestina kepada Ibrahim dan anak keturunannya. Mereka lupa bahwa orang-orang Arab anak cucu Adnan, mereka juga keturunan Ibrahim.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.