Topik Terkait: Istri Mukminah

  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Kisah Shafiyah binti Huyay, Istri Nabi Muhammad yang Berasal dari Bangsa Yahudi
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:34 WIB
    Shafiyah binti Huyay merupakan salah satu istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam yang memiliki kisahnya tersendiri lantaran berasal dari kaum Yahudi.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Istri-Istri Nabi Cemburu Berat dengan Maria, Umar Ikut Sibuk
    Hikmah
    Minggu, 14 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Umar menemui istri-istri Nabi dan berkata kepada mereka: Kalau kalian tidak mau mengubah sikap kamu Allah akan menggantikan kamu dengan yang lebih baik dari kamu semua.
  • Sifat Istri yang Qanaah dan Kemuliaannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Dalil-dalil tentang Mulianya Kedudukan Seorang Istri
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:53 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka
  • Bolehkah Istri Mendiamkan Suami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:54 WIB
    Bolehkah seorang istri mendiamkan suaminya ketika ia sedang marah? Bagaimana hukumnya perlakukan seperti itu dalam rumah tangga Islam?
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • Bolehkah Seorang Istri Bersedekah kepada Suami dan Anaknya? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 13:16 WIB
    Dalam Islam, sedekah paling utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • Begini Cara Ulama Salaf Menyikapi Istri yang Durhaka
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 15:23 WIB
    Salah satu ujian bagi para suami adalah ketika memiliki istri durhaka yang punya perangai buruk. Namun, bagi para salafus saleh, mereka punya cara sendiri menyikapinya.
  • Kisah Hikmah : Istri Nabi Musa Alaihisalam yang Pemalu
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Pengin Terlihat Cantik? 4 Doa Ini Perlu Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Ummu Habibah,Perempuan Mukminah yang Setia kepada Diennya
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 08:08 WIB
    Ramlah binti Abu Sufyan, atau Ummu Habibah adalah putri seorang pemuka Quraisy dan pemimpin kafir. Namun, Ummu Habibiah justru menunjukkan kuatnya pendirian dan mantapnya kemauan memperjuangkan akidahnya.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Kriteria Istri  dalam Penjelasan Surat An-Nisa Ayat 34
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Dalam Islam, kriteria istri yang salehah banyak tercantum dan dijelaskan dalam Al-Quran, salah satunya dalam Surat An-Nisa ayat 34. Seperti apakah kriteria istri saleha tersebut?
  • Cara Berdandan Istri Nabi yang Patut Diteladani Muslimah Zaman Ini
    Muslimah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 12:09 WIB
    Cara berdandan istri nabi menjadi potret keteladanan bagi kaum perempuan muslimah dalam berbusana dan berhias diri. Untuk itu, kaum muslimah hendaknya melihat para istri (ummul mukminin) Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam.
  • Potret Buruk Sifat Istri yang Dilaknat Allah Taala
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 16:26 WIB
    Sosok istri yang baik, sudah pasti harus kita ambil keteladanannya. Sebaliknya sosok yang buruk, tentu menjadi hikmah dan kita sebagai perempuan harus mengambil pelajaran darinya.
  • Sunnah Seorang Istri kepada Suami yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:24 WIB
    Sunnah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.