Topik Terkait: Jaga Kesehatan Sesuai Syariat (halaman 4)

  • Kriteria Memilih Pasangan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Mengapa Islam Menganjurkan...
    Muslimah
    Selasa, 26 September 2023 - 17:20 WIB
    Dalam Islam dibolehkan untuk menyusui anak hingga berumur lebih dari dua tahun, sebagaimana dibolehkan untuk menyapihnya kurang dari dua tahun, namun cara menyapihnya dengan syarat tertentu. Apa saja?
  • Rahasia Agar Anak Berani...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.
  • 4 Tips Memilih Hewan...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 09:56 WIB
    Memilih hewan kurban tidak boleh asal dan harus sesuai syariat Islam. Sudah seharusnya umat muslim mengetahui hal ini supaya maksimal dalam berkurban di Hari Raya Iduladha.
  • Jadikan Anak Periwayat...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • 5 Hal Wajib yang Anak...
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 19:43 WIB
    Dalam mendidik anak, umat Islam wajib mengajarkan tauhid yaitu bagaimana menanamkan dalam hati bahwa Allah Taala adalah satu-satunya tuhan, jauhkan serta laranglah anak dari berbuat syirik.
  • Meniru Cara Menasehati...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 09:16 WIB
    Al-Quran surat Luqman merupakan salah satu surat yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, terpetik pelajaran berharga tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Dalil Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Suami-Istri Ibarat Pakaian,...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:30 WIB
    Dalam Islam, hubungan antara suami dan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Pentingnya Mengajarkan...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Mendidik Anak Lelaki...
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 09:02 WIB
    Mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum perempuan menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum perempuan.
  • Cara Buka Puasa Sesuai...
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 17:05 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan cara buka puasa sesuai sunnah Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam. Mana yang harus didahulukan, makan kurma atau minum air putih?
  • 8 Syarat Berdandan bagi...
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:01 WIB
    Berdandan bagi seorang muslimah tentu dibolehkan asal sesuai dengan syariat yang ditetapkan dalam Al-Quran dan Hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Tips Mempercantik Diri...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan atau dianjurkan.sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Mencela Anak Sangat...
    Muslimah
    Senin, 23 September 2024 - 12:27 WIB
    Islam sangat melarang perbuatan mencela anak, mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Lingkungan dan Pola...
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:29 WIB
    Dalam salah satu hadis Nabi Shallallahu Alaihi wa sallam mengingatkan bagaimana pengaruh lingkungan terhadap seseorang.
  • Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Inilah Cara Berbuka...
    Tips
    Minggu, 19 Maret 2023 - 09:25 WIB
    Waktu yang paling ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadan adalah waktu berbuka puasa. Saking senangnya menyambut waktu berbuka ini, banyak cara dilakukan untuk menanti datangnya waktu berbuka ini.
  • Pentingnya Mendidik...
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:53 WIB
    Orang tua memiliki peran penting dalam mengenalkan Islam kepada anak. Salah satunya adalah mengenalkan sirah nabawiyah (sejarah Nabi Muhammad Shallalahualaihi wa sallam).