Topik Terkait: Kapan Muslimah Boleh Melepas Jilbab (halaman 31)

  • Kapan Sebaiknya Membaca...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:58 WIB
    Kapan sebaiknya membaca surat Al Waqiah? Sejumlah hadis menginformasikan sebaiknya dilakukan sesering mungkin, saban malam hari. Namun ada juga hadis yang menyebut cukup pada malam Jumat saja.
  • Seperti Apa Makanan...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.
  • Agar Muslimah Berhijab...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:17 WIB
    Yang sering menjadi bahan diskusi terkait dengan tema wudhu (bersuci sebelum salat) adalah tentang kaidah berwudhu bagi perempuan muslimah berhijab yang berwudhu di tempat umum
  • Kisah Sayyidah Fathimah...
    Tausyiah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Ada satu kisah Sayyidah Fathimah radhiyallahu anha yang sangat berharga dan penuh hikmah. Kisah ini berkaitan dengan akhlak beliau dalam menjaga kehormatan diri.
  • Taubatnya Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 18:24 WIB
    Syawanah adalah perempuan yang sangat terkesan dengan keterbatasannya sendiri dalam mengabdi kepada Allah Taala. Ia juga sangat merindukan persatuan atau perjumpaan dengan Sang Pencipta, sehingga ia terus menangis.
  • Kapan Malam Lailatul...
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 03:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam yang didambakan umat muslim karena fadilahnya menyamai ibadah 83 tahun lebih (1000 bulan). Berikut prediksi waktu dan tanda-tandanya.
  • Kapan Muslimah Dianjurkan...
    Muslimah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama. Namun ada kondisi-kondisi bagi seorang muslimah untuk boleh menggunakan parfum. Di tempat mana saja?
  • Benarkah Jin Berulah,...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:36 WIB
    Allah telah menakdirkan manusia hidup berpasangan-pasangan. Setiap orang berarti sudah memiliki jodohnya masing-masing. Hanya saja, kadang kita melihat ada yang belum mendapatkan jodohnya hingga usia yang dianggap sudah mapan dan mampu.
  • Ibadah Haji dan Nilai-Nilai...
    Hikmah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 13:06 WIB
    Haji pada hakikatnya menjalankan nilai-nilai kemanusiaan. Salah satunya, kemanusiaan yang mengantar putra-putri Adam menyadari arah yang dituju serta perjuangan mencapainya.
  • Kisah Hikmah : Cinta...
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • Swiss Jauhkan Denda...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 14:45 WIB
    Parlemen Swiss menyetujui undang-undang larangan penggunaan penutup wajah atau burqa dan niqab. UU ini menargetkan perempuan Muslim atau muslimah. Bagi yang nekat dikenai denda.
  • 7 Penawar Penyakit Hati...
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Sebagian besar penyakit hati, seringkali teridap oleh mayoritas kaum wanita. Mereka sering disibukkan dengan hal-hal duniawi dan perkara lainnya yang membuatnya terfitnah
  • Wanita Saleha dan Kedudukannya...
    Muslimah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:23 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah Subhanahu wa taala?
  • 9 Amalan di Hari Jumat...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:52 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bolehkah Muslimah Berhias...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 09:09 WIB
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan indah. Salah satu caranya yakni dengan berhias diri. Untuk melengkapi hiasan itu, biasanya memakai salah satu produk untuk hiasan mata, yakni celak.
  • Memperbanyak Shalawat...
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Safanah binti Hatim,...
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 16:56 WIB
    Banyak kisah muslimah yang dapat kita teladani, di antarnya adalah Safanah binti Hatim ath-thai. Ia merupakan salah satu shahabiyah yang dikenal akan kesantunnya dalam berperilaku dan berbicara.
  • Pamer Amal di Medsos?...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 15:57 WIB
    Medsos sepertinya sudah menjadi ajang pamer, termasuk dalam hal amal ibadah. Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Kondisi ini seringkali diremehkan, termasuk di kalangan muslimah.
  • Pelakor Viral Lagi,...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 12:56 WIB
    Bagi seorang istri sah, kehadiran pelakor jelas-jelas sangat menyakitkan dan merusak keharmonisan rumah tangganya. Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang kehadiran pelakor ini?
  • Kapan Batas Menyembelih...
    Tips
    Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB
    Kapan batas menyembelih hewan kurban? Waktu penyembelihan kurban mulai dari setelah salat Id di hari raya kurban sampai terbenam matahari pada hari terakhir Tasyrik yaitu tanggal 13 Dzulhijjah.