Topik Terkait: Karomah Saad Bin Abi Waqqash (halaman 3)

  • Hadapi Muslim, Pasukan...
    Hikmah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 12:49 WIB
    Pihak Persia tercengang melihat apa yang dilakukan musuh mereka itu. Mereka berkata satu sama lain: Gila! Gila! Dan yang lain berkata: Kalian bukan berperang dengan manusia, tetapi dengan jin!
  • Kisah Selimut Kumal...
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 19:32 WIB
    Harun bin Antarah menceritakan penyaksian ayahnya, pada suatu hari aku datang ke rumah Ali bin Abu Thalib. Ia sedang duduk di balai-balai berselimut kain kumal. Waktu itu musim dingin.
  • 3 Karomah Utsman Bin...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 21:21 WIB
    Utsman bin Affan selain dikenal karena kedermawanannya, beliau adalah orang yang berjasa dalam merangkum Al-Quran menjadi mushaf yang kita baca saat ini. Berikut tiga karomah beliau.
  • Ali Bin Abu Thalib:...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juli 2021 - 22:14 WIB
    Ali bin Abu Thalib menjelaskan zuhud tersimpul dalam dua kalimat dalam Al-Quran, supaya kamu tidak bersedih karena apa yang lepas dari tanganmu dan tidak bangga dengan apa yang diberikan kepadamu.
  • Ali bin Abi Thalib Khawatir...
    Hikmah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 12:13 WIB
    Prinsip kesederhanaan Ali yang tidak dibuat-buat itulah yang melahirkan sikap polos, jujur dan terus terang, baik dalam ucapan maupun perbuatan, dalam keadaan sulit atau pun tidak.
  • Sa’ad bin Muadz (3-Habis):...
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:29 WIB
    Saad bin Muadz ra syahid dalam perang khandaq. Sebelum ia syahid, Rasulullah SAW meminta dirinya untuk mengambil keputusan hukum kelompok Yahudi Bani Quraidha yang mengingkari perjanjian damai.
  • Kisah Detail Ashabul...
    Hikmah
    Rabu, 21 April 2021 - 13:40 WIB
    Kisah ini termaktub dalam kitab Qishashul Anbiya. Ali bin Abu Thalib berkisah setelah ditanya seorang pendeta Yahudi yang ingin menguji kebenaran Islam.
  • Kisah Ali Bin Abu Thalib...
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 16:23 WIB
    Kepada musuhnya Ali bin Abi Thalin mengatakan di dalam Islam tidak ada permusuhan antara kamu dan aku. Perang yang sebenarnya adalah antara kebenaran dan dan dusta.
  • Perang Pecah, Pasukan...
    Hikmah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 06:44 WIB
    Persia melepaskan tiga belas ekor dari pasukan gajahnya untuk menyerang pasukan muslim. Kuda mereka berlarian tunggang langgang dan tinggal orang-orangnya yang hampir binasa diterjang gajah.
  • Kisah Lelaki Yahudi...
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 16:59 WIB
    Kisah ini merupakan kisah nyata yang dialami seorang tokoh ulama di Hadramaut (Yaman) bernama Habib Idrus bin Husien Al-Alaydarus yang diakui kewaliannya.
  • Rumah Tangga Miskin...
    Hikmah
    Jum'at, 13 November 2020 - 10:38 WIB
    Lantai rumahnya ditaburi pasir halus. Dari dinding ke dinding lain dipancangkan sebatang kayu untuk menggantungkan pakaian. Untuk duduk-duduk disediakan beberapa lembar kulit kambing.
  • Karomah Kiai: Ketika...
    Dunia Islam
    Senin, 12 September 2022 - 18:45 WIB
    Seorang kiai bertemu dengan seorang ulama yang sudah meninggal dunia dalam mimpinya. Sang ulama memberi tahu bahwa cucunya akan nyantri di pondok pesantren yang dipimpin kiai tersebut.
  • Kisah Pembangkangan...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 18:43 WIB
    Memecat Muawiyah tidaklah mudah. Ia relatif lama menjadi penguasa di Syam. Ia bukan hanya membangkang, bahkan menentang kekhalifahan Ali secara terang-terangan.
  • Pasukan Muslim Merangsek...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Hasyim bin Utbah melangkah maju dan menghantamnya dengan pedangnya demikian rupa sehingga singa itu tersungkur mati. Kompi itu langsung lari dan berlindung di Bahrasir.
  • Gara-gara Madu, Ali...
    Hikmah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Waktu Husein tiba di depannya, Ali bin Abu Thalib r.a. segera mengambil cambuk, tetapi Al Husein cepat-cepat berkata: Demi hak pamanku, Jafar!
  • Kisah Perlawanan Sengit...
    Hikmah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Politik tahkim itu benar-benar hanya tipu muslihat Muawiyah sehingga melahirkkan kelompok kontra tahkim dalam pasukan Ali bin Abu Thalib. Mereka menggugat, dan melemparkan segala kesalahan kepada Ali.
  • 6 Karomah KH Maimun...
    Hikmah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:14 WIB
    Semasa hidupnya, KH Maimun Zubair (Mbah Moen) diketahui memiliki Karomah yang membuat kagum banyak orang. Berikut beberapa karomahnya dikutip dari berbagai sumber.
  • Muawiyah Serbu Mesir,...
    Hikmah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 15:33 WIB
    Keesokan harinya Ali bin Abu Thalib berangkat ke Jaraah. Setibanya di sana ia berhenti menunggu sampai tengah hari. Ternyata hanya 100 orang saja yang datang hendak mengikuti.
  • Memberontak, Putra Amr...
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Jika hanya karena ingin mendapat sedikit keuntungan duniawi lalu ayah hendak merusak agama ayah sendiri, kelak ayah akan berbaring bersama Muawiyah dalam neraka!
  • Kisah Muhammad Al-Hanafiyah,...
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 18:24 WIB
    Siang hari, beliau menjadi pahlawan di medan perang dan menjadi tokoh dalam jajaran para ulama. Di malam hari beliau adalah rahib di saat mata manusia tidur terlelap.