Topik Terkait: Kebiasaan Buruk (halaman 9)

  • Bahaya Prasangka dan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 23:24 WIB
    Prasangka identik dengan dusta dan Islam melarang keras perbuatan ini. Dalam satu firman-Nya, Allah mengingatkan manusia agar jangan mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui.
  • Kisah Hikmah : Makhluk...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Mengikuti Kebiasaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:25 WIB
    Salat malam merupakan amalan para nabi. Hal yang sama juga dilakukan para sahabatnya. Sepanjang malam, Nabi Muhammad SAW mendirikan salat malam dan bermunajat kepada Allah.
  • Hati-hati Muslimah,...
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Allah Memusuhi Al-Hamz...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Jika seseorang, termasuk muslimah ingin mendapat anugerah Allah Taala sebagai hamba yang dicintai-Nya, maka dia harus terbebas dari sifat dan perilaku buruk dari dirinya
  • Begini Seburuk-buruk...
    Tausyiah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:28 WIB
    Mereka tak mendapatkan yang mereka upayakan, tapi hanya memubazirkan kehidupan duniawi dan akhirat mereka merekalah seburuk-buruk orang, sebodoh-bodoh orang, sekeji-keji orang dalam nalar dan batin.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Rasulullah SAW Ingatkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Imam Al-Ghazali menyandingkan term ulama dengan kata su yang dalam bahasa Indonesia merupakan padanan kata buruk dan tercela. Ulama su berarti ulama yang buruk dan tercela.
  • Perang Pecah, Pasukan...
    Hikmah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 06:44 WIB
    Persia melepaskan tiga belas ekor dari pasukan gajahnya untuk menyerang pasukan muslim. Kuda mereka berlarian tunggang langgang dan tinggal orang-orangnya yang hampir binasa diterjang gajah.
  • Kematian dalam Pandangan...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 12:07 WIB
    Kematian dalam pandangan Islam bukanlah sesuatu yang buruk, karena di samping mendorong manusia untuk meningkatkan pengabdiannya dalam kehidupan dunia ini, juga merupakan pintu gerbang memasuki kebahagiaan abadi.
  • Inilah Karakter Buruk...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 09:01 WIB
    Disamping kedahsyatan penciptaan manusia dan struktur yang ada dalam tubuhnya, manusia juga dianugerahi beberapa karakter buruk yang jika tidak diobati, maka akan merugikan manusia itu sendiri.
  • Bila Orang Tua Mendoakan...
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Kisah Ulama Menyimpang...
    Hikmah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 18:27 WIB
    Dalam buku 100 Kisah Menarik Penuh Ibrah diceritakan sebuah kisah seorang ulama yang menyimpang menjadi Khawarij. Penyebabnya bukan karena kurangnya pemahaman agama.
  • Eksistensi Sihir dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Hati-hati, Ajal Menjemput...
    Hikmah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 11:00 WIB
    Orang beriman tahu bahwa kematian akan mengikuti kebiasaan saat hidupnya, dan orang beriman akan menyadari betul bahwa kematian atau ajal manusia akan kapan saja bisa menghampiri.
  • Mengamalkan Doa Nabi...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Berikut Hal-Hal yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:25 WIB
    Perkara yang telah dijelaskan di dalam al-Quran dan sunnah sebagai sesuatu yang haram, maka ia adalah tetap haram, maka hindarilah. Apa saja yang haram itu?
  • 5 Cara Menasihati Istri...
    Muslimah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 12:56 WIB
    Dalam Islam, ada tips atau cara terbaik menasehati pasangan atau istri yang berperilaku buruk dalam rumah tangga. Mengapa harus dengan cara terbaik?
  • Iman kepada Takdir dalam...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 12:02 WIB
    Segala sesuatu yang terjadi, baik maupun buruk, kafir, iman, taat, maksiat, itu telah dikehendaki, ditentukan, dan diciptakan-Nya. Dan bahwasanya Allah itu mencintai ketaatan dan membenci kamaksiatan.
  • 5 Nabi yang Dibunuh...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 18:05 WIB
    Berikut Nabi yang dibunuh dan disiksa kaum Yahudi. Bani Israil memang dikenal sebagai kaum yang durhaka, barbar dan suka membunuh para Nabi dan Rasul Allah.