Topik Terkait: Keistimewaan Manusia (halaman 3)

  • 6 Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 18:23 WIB
    Ibadah puasa apalagi di bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana penting untuk mencapai takwa, dan salah satu sebab untuk mendapatkan ampunan dosa-dosa, dilipatgandakan kebaikan, dan pengangkatan derajat.
  • Keistimewaan Surat Al-Kafirun, Salah Satunya Memperlancar Terkabulnya Doa
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 08:30 WIB
    Barangsiapa membacanya saat terbitnya matahari sebanyak sepuluh kali kemudian dia berdoa dengan doa apa saja yang diinginkannya maka doanya akan terkabul.
  • Keistimewaan Puasa Asyura Gugurkan Dosa 1 Tahun Lalu
    Tausiyah
    Senin, 09 September 2019 - 15:05 WIB
    Besok Selasa (10/10/2019) atau nanti malam (menurut kalender Hijriyah), kita memasuki hari ke-10 Muharram atau dikenal dengan sebutan Asyura.
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Inilah Keutamaan dan Keistimewaan Sering Mengulang Doa
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 13:22 WIB
    Dalam Islam, juga sangat dianjurkan untuk selalu mengulang doa yang kita panjatkan, karena ada banyak keistimewaannya.Apa saja keistimewaannya?
  • Ramadhan Momen Istimewa Sucikan Jiwa dan Perkuat Silaturahmi
    Dunia Islam
    Rabu, 14 April 2021 - 10:30 WIB
    Bulan ini menjadi momen istimewa karena identik dengan menyucikan jiwa, silaturahmi, dan saling memaafkan. Oleh karena itu Ramadhan selalu disambut dengan penuh suka cita dan rasa syukur.
  • Malam Ini Nisfu Syaban: Pengertian, Keistimewaan dan Amalannya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 18:09 WIB
    Malam Nisfu Syaban atau 15 Syaban 1444 H jatuh malam ini bertepatan Selasa malam (7/3/2023). Berikut hal-hal yang perlu diketahui tentang Nisfu Syaban.
  • Keajaiban Ramadhan dalam Pandangan Umat Islam
    Muslimah
    Senin, 18 April 2022 - 05:22 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Taala. Ini karena dalam bulan ini telah diturunkan Al-Quran di dalamnya.
  • Inilah Sumber Keburukan Manusia yang Membuat Setan Bergembira
    Tausyiah
    Selasa, 29 November 2022 - 09:56 WIB
    Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil. Karena itu Allah Taala mengingatkan agar manusia menjauhi sumber-sumber keburukan itu.
  • Profil Manusia Saat Menghadap Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • Ini 3 Keutamaan dan Keistimewaan Menikah di Bulan Rajab
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 07:35 WIB
    Bulan Rajab merupakan bulan istimewa dan memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Salah satu keutamaannya, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya
  • Inilah Keistimewaan Surat Al-Hadid, Salah Satunya Wasilah bagi Narapidana
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:50 WIB
    Barangsiapa yang meletakkannya di tubuhnya maka dia akan terlindung dari besi saat peperangan, dan barangsiapa yang membawanya maka dia tidak akan terlihat oleh musuhnya.
  • Keutamaan Muharram dan Keistimewaan Hari Asyura
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:21 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan-bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul Hurum).
  • 10 Keistimewaan Umar bin Khattab, Ditakuti Setan Hingga Punya Tempat Khusus di Surga
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:00 WIB
    Sayidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu adalah sababat Nabi yang memiliki banyak keutamaan dan berjasa besar untuk Islam. Berikut 10 keistimewaan Umar yang dijuluki Al-Faruq.
  • Enam Jenis Bisikan Setan yang Merasuki Manusia
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 18:28 WIB
    Salah satu jalan jin merasuki tubuh manusia adalah melalui bisikan. Yakni penguasaan setan atas diri manusia dengan membuatnya tidak sadar. Misalnya sering menghayal, berandai-andai atau memikirkan sesuatu yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali.
  • Keistimewaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 08:45 WIB
    Dzulhijjah termasuk bulan yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Dan, Syariat Islam memerintahkan umat Islam untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Ini Alasan Disyariatkannya Berwudhu Setelah Makan Daging Unta
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 23:25 WIB
    Dalam Hadis disebutkan, orang yang makan daging unta disyariatkan untuk berwudhu. Umat muslim perlu mengetahui hukum memakan daging unta apakah membatalkan wudhu atau tidak.
  • Seluruh Umat Manusia Mati, Nabi Nuh Jadi Bapak Manusia Kedua
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:07 WIB
    Allah mematikan mereka semua. Tidak ada seorang pun yang tersisa, kecuali Nabi Nuh beserta ketiga anaknya, Sam, Ham, Yafits, berikut istri-istri mereka.
  • 2 Jenis Sifat Akal Manusia Menurut Al-Quran
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Ibnul Qayyim Rahimahullahu Taala menjelaskan, Allah Subhanahu wa Taala di dalam Al-Quran memuji akal (pemahaman agama yang benar) dan orang yang berakal (orang yang bisa memahami petunjuk Allah)
  • Allah Taala yang Melembutkan Hati, Ini Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.