Topik Terkait: Kencing Sebabkan Azab Kubur (halaman 4)

  • Begini Nasib Bani Israil...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 14:40 WIB
    Nasib Bani Israil yang dikutuk Allah SWT menjadi kera dan babi sungguh tragis. Mereka tidak doyan makan dan minum. Tiga hari kemudian mereka mati.
  • Bolehkah Ziarah Kubur...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 12:46 WIB
    Di Indonesia, di antara tradisi menjelang bulan Ramadan (akhir Syaban) adalah ziarah kubur. Bagaimana Islam memandang tradisi ziarah kubur menjelang Ramadan tersebut?
  • Mengapa Masa Muda Ditanyakan...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Islam memberi perhatian serius kepada para pemuda. Masa muda adalah penentu nasib untuk sejarah kehidupan seorang manusia. Bahkan usia di saat muda menjadi salah satu yang akan dimintakan pertanggung jawaban di alam kubur.
  • Aqidah Ahlus Sunnah...
    Hikmah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:13 WIB
    Ahlus Sunnah wal Jamaah meyakini masalah-masalah yang berhubungan dengan alam kubur dan keadaan para penghuninya sampai kepada masalah kebangkitan seluruh manusia dari alam kubur.
  • Shalat Hadiah Bagi Jenazah,...
    Tips
    Kamis, 17 Juni 2021 - 09:59 WIB
    Alam kubur akan menjadi tempat berikutnya bagi mereka yang sudah meninggal. Di alam inilah, sang mayit akan menerima nikmat dan azab atau siksa kubur sesuai dengan amal perbuatannya selama di dunia.
  • Surat Al-Mulk Ayat 18:...
    Hikmah
    Senin, 05 Desember 2022 - 22:19 WIB
    Surat Al-Mulk Ayat 18 ini menjadi peringatan bagi orang-orang yang mendustakan Allah dan Rasul-Nya. Azab yang menimpa umat terdahulu cukuplah jadi pelajaran.
  • Kisah Ulama Tabiin Bermimpi...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 05:13 WIB
    Diceritakan dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, seorang ulama Tabiin, Tsabit Al-Banani (wafat 127 H) bermimpi melihat keadaan penghuni kubur ketika beliau berziarah.
  • Peristiwa di Alam Barzakh,...
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Apakah Siksa Kubur Berlangsung...
    Tausyiah
    Rabu, 18 September 2024 - 13:05 WIB
    Umat Islam memiliki keyakinan tentang adanya siksa kubur. Adapun penerimanya adalah mereka yang selama hidup di dunia melakukan perbuatan dosa dan belum termaafkan.
  • Pesan Gus Baha Agar...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir Gus Baha menyampaikan tips agar tidak ditanya Malaikat di alam kubur. Gus Baha menceritakan kisah Sayyidina Umar yang membentak Malaikat Munkar-Nakir.
  • Jenis-jenis Azab Kubur...
    Tips
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:30 WIB
    Sebelum mencapai alam akhirat, maka manusia akan melewati fase di mana akan berada dalam alam kubur hingga kelak tiba di hari kebangkitan. Inilah gambaran alam dan azab kubur.
  • Hidup di Alam Kubur...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Hukum Ziarah Kubur Sebelum...
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 02:02 WIB
    Umat Islam memiliki kebiasaan melakukan ziarah kubur sebelum Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Tak terkecuali di Indonesia ziarah kubur ini sudah menjadi tradisi.
  • 3 Makna Puasa sebagai...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 08:19 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak. Begini penjelasannya!
  • Di Balik Gempa Bumi...
    Hikmah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 19:16 WIB
    Banten kembali diguncang gempa.. Setiap terjadi gempa, di Banten maupun di jagad lainnya, muncul spekulasi di tengah masyarakat: apakah ini sebagai ujian, ataukah sabagai azab?
  • Begini Sikap Malaikat...
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:18 WIB
    Orang kafir, setelah memberi jawaban yang salah, terdengar seruan di langit, Ia telah berdusta. Siapkanlah tempat tidur dari api neraka dan bukalah pintu menuju neraka!
  • Perjalanan Ruh Seorang...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Ketika manusia dipanggil kembali menghadap Allah (mengalami kematian), maka jasad dan ruh akan dipisahkan. Jasad dikubur dalam tanah, sedangkan ruh masih akan mengalami perjalanan, yakni kehidupan ruh berpindah di alam barzakh.
  • Urutan Bacaan Doa Ziarah...
    Tips
    Selasa, 09 April 2024 - 08:12 WIB
    Urutan bacaan doa ziarah kubur lengkap ini penting diketahui agar umat Muslim tidak keliru mengamalkannya. Ziarah kubur sendiri sudah menjadi tradisi di Indonesia pada moment Hari Raya Idulfitri.
  • Inilah Adab Ziarah Kubur...
    Muslimah
    Senin, 22 Maret 2021 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum muslimin yang salah dalam menyikapi ziarah kubur, sehingga bukannya manfaat yang mereka raih, akan tetapi justru mengundang murka Allah . Ini karena adab-adab ziarah kubur yang kurang diperhatikan.
  • Mendapat Siksa Kubur...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:45 WIB
    Di antara yang bisa menjadi sebab seseorang terselamatkan dari siksa kubur adalah membersihkan diri dan bersuci dengan sempurna dari kencing saat selesai kencing.