Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 98)

  • Keutamaan Sifat Tawadhu...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 09:01 WIB
    Ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu
  • Doa dan Curhat Nabi...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 11:00 WIB
    Nabi Ayyub as yang ditimpa penyakit yang berat berdoa memohon pertolongan Tuhannya untuk melenyapkan penyakitnya itu, karena ia yakin bahwa Allah amat penyayang.
  • Ganjaran Mencintai Ahlul...
    Tausyiah
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:05 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui hukum dan adab terhadap Ahlul Bait. Secara istilah, Ahlul Bait artinya orang rumah atau keluarga Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri:...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Belajar dari Kisah Para...
    Hikmah
    Selasa, 08 Mei 2018 - 06:05 WIB
    Alquranul-Karim merupakan kitab suci yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Firman-Nya berisi petunjuk kebenaran agar manusia memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bulan Ramadhan, IWAPI...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 April 2022 - 13:34 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, dimana umat muslim berlomba mencari pahala dengan memberikan santunan kepada mereka yang berhak.
  • Doa Sebelum dan Sesudah...
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:32 WIB
    Doa sebelum dan sesudah belajar ini penting diketahui baik anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang dewasa yang ingin selalu belajar ilmu.
  • Istri Selingkuh? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:54 WIB
    Dalam Islam, selingkuh sangat dilarang dan bagi pelakunya akan mendapatkan balasan siksa di akhirat kelak. Lantas, apa azab istri selingkuh di dunia dan akhirat?
  • Hagia Shopia dan Akhlakul...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 11:25 WIB
    Saya tidak bermaksud mempermasalahkan konversi gedung Hagia Sophia menjadi masjid. Karena itu hak legal pemerintah Turki untuk mempergunakan gedung atau properti yang berada di bawah otoritasnya.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat...
    Tausyiah
    Kamis, 02 September 2021 - 09:15 WIB
    Ibnu Katsir dalam bukunya berjudul Dahsyatnya Hari Kiamat memaparkan hadis tentang detik-detik menjelang terjadinya kiamat: dari munculnya Dajjal, matahari terbit dari barat, dan seterusnya.
  • Rumah Berkah Gelar Semaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 08 September 2021 - 17:28 WIB
    Yayasan Rumah Berkah Nusantara menggelar semaan Al-Quran 30 juz sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa selama dua hari (6-7 September 2021).
  • Istighfar dan Doa Sayidul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • 3 Waktu Terbaik Membaca...
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 16:44 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat yang paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit. Ayat kursi, tidak lain adalah Surat Al-Baqarah ayat 255 ini keutamaannya luar biasa
  • Konspirasi Yahudi: Sisi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Akhirnya kekuatan terselubung ini mengambil jalan pintas, untuk menunjukkan kekuatan Barat yang mengerikan kepada Stalin, agar Stalin tidak berani mengadakan serbuan kepada Dunia Barat.
  • Sejarah Idul Adha dan...
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:44 WIB
    Sejarah Idul Adha dan perayaannya dapat ditemukan di dalam Al-Quran yakni surah as-Saffat 37 ayat 99 hingga 111. Ini adalah tentang kisah perintah Allah Taala kepada Nabi Ibrahim agar menyembelih Nabi Ismail.
  • MUI DKI: Musik dan Film...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 16:29 WIB
    Aktivitas dakwah ternyata tidak cukup melalui mimbar-mibar majelis taklim. Musik dan film dapat dijadikan sebagai sarana dakwah selama tidak mengandung unsur kemaksiatan.
  • Kekhalifahan Dinasti...
    Dunia Islam
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 01:01 WIB
    Disebut Dinasti Fatimiyah karena dinasti ini dinisbatkan kepada Fatimah Zahra putri Nabi Muhammad Shallalahu Alaihi wa Sallam dan sekaligus istri Ali bin Abi Thalib Radhiallahuanhu.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 18:01 WIB
    Hari ini 2 Oktober 2020 bertepatan dengan Ayyamul Biidh 14 Shafar 1442 Hijriyah. Berikut jadwal puasa sunnah di bulan Oktober dan lafaz niatnya.
  • Bacaan Doa Nabi Yunus...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.