Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 5)

  • 10 Dosa Suami dalam...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:30 WIB
    Para suami mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Hati-hati, Mencoreng...
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2024 - 08:51 WIB
    Mencoreng kehormatan saudara dipandang sebagai suatu dosa yang sangat besar, bahkan setara dengan dosa riba. Bagaimana penjelasannya?
  • Dosa Nabi Musa: Tak...
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:01 WIB
    Nabi dan rasul tidak lepas dari dosa. Al-Quran telah menceritakan kepada kita tentang tobat Musa yang dipilih Allah untuk membawa risalah-Nya dan menerima kalam-Nya
  • 9 Tingkatan Dosa Haramnya...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:45 WIB
    Jenis lukisan (gambar) yang paling berat dosanya adalah gambar sesuatu yang disembah selain Allah. Ini menjadikan pelukisnya (pemahatnya) menjadi kafir apabila dia mengetahui tujuannya.
  • Perbuatan Maksiat, Penyebab...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 17:24 WIB
    Al-Hafidz Ibnu al-Jauzi, dalam kitabnya, Shaid al-Khatir menjelaskan bahwa andai saja orang yang melakukan maksiat menyadari, betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan yaitu kemurkaan Allah
  • Apakah Dosa Anak yang...
    Muslimah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 07:48 WIB
    Dalam perspektif Islam, sesuai hukum asalnya, setiap orang bertanggung jawab atas dosa yang ia perbuat. Lalu bagaimana dengan dosa yang dilakukan anak yang belum baligh?
  • Tabdzir dan Isrof, Sikap...
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.
  • Inilah Hukum Syariat...
    Muslimah
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Di antara usaha setan yang paling dahsyat menganggu manusia adalah memisahkan seorang suami dan istrinya, serta merusak hubungan baik antara keduanya
  • Pelakor Kian Ngetren,...
    Hikmah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 13:53 WIB
    Pelakor kian ngetren saja. Padahal tindakan perebut suami orang sangat dilarang dalam Islam. Sejumlah hadis menjelaskan soal itu. Berikut hadis-hadis yang menjelaskan soal itu.
  • Taubat Sebagai Jalan...
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • 5 Penyimpangan yang...
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 05:08 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak masih kerap terjadi di masyarakat. Saat ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya.
  • Memandang Lelaki Dibalik...
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Berkeluh Kesah, Dosa...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Berkeluh kesah merupakan sikap yang tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Subhanahu wa taala, serta kemudharatan akan ditimpakan kepada dirinya.
  • 4 Fakta Riba yang Perlu...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:36 WIB
    Riba merupakan perbuatan yang diharamkan dalam agama Islam. Termasuk dosa besar, umat Muslim wajib menghindarinya. Apa pengertian riba sebenarnya dan apa saja contoh-contohnya?
  • Dzikir Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Amalan Dilakukan Seorang...
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Tabarruj, Dosa Yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 10:27 WIB
    Wanita mukminah adalah mutiara tersimpan dan terjaga dengan baik. Tangan orang yang usil tidak mungkin mampu menjamahnya dan mata orang yang berbuat kerusakan tidak mungkin mampu menggapai keelokannya.
  • Tukang Maksiat Tetap...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • Zina adalah Utang, Benarkah...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Lancar atau Tidak Rezeki...
    Tausyiah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 09:28 WIB
    Allah Taala berkuasa untuk menahan dan memudahkan rezeki seorang hamba. Hal itu tergantung dosa dan ketaatan yang diperbuatnya. Salah satu titik terpenting dalam menentukan rezeki seorang hamba adalah bagaimana kadar ibadah sholatnya.