Topik Terkait: Ketahanan Pangan (halaman 73)

  • Syair Cinta Rumi: Nubuat...
    Hikmah
    Sabtu, 06 November 2021 - 14:37 WIB
    Jalalaludin Rumi dalam bukunya berjudul Masnavi berkisah, Nabi berkata di telinga pemegang sanggurdi Amirul Mukminin Ali: Ali akan dibunuh oleh tanganmu, aku bersumpah kepadamu!
  • Setan Menipu dan Menggoda...
    Muslimah
    Minggu, 07 November 2021 - 05:11 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskan mereka melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Maulid Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Senin, 08 November 2021 - 08:36 WIB
    Maulid Nabi Muhammad SAW dan pentingnya hari lahir dalam Islam diisyaratkan dalam Al-Quran. Misalnya pada Surat Maryam ayat 15 dan 33. Begini penjelasannya.
  • Masa Iddah Meninggal...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 17:19 WIB
    Dalam Islam, masa iddah diwajibkan pada semua wanita yang berpisah dari suaminya dengan sebab talak, khulu (gugat cerai), faskh (penggagalan akad pernikahan) atau ditinggal mati.
  • Walisongo Keturunan...
    Hikmah
    Senin, 08 November 2021 - 18:22 WIB
    Walisongo keturunan Nabi Muhammad SAW banyak disampaikan sejumlah kalangan. Sejarawan Muhammad Iskandar, misalnya, menyebut Walisongo adalah keturunan Nabi.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ingin Segera Dapat Jodoh?...
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Ibnu Khaldun, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 16:58 WIB
    Ibnu Khaldun adalah bapak pendiri ilmu historiografi, sosiologi dan ekonomi. Saat masih remaja seluruh keluarganya, termasuk gurunya meninggal karena wabah sampar.
  • Keutamaan Surat Al Kafirun...
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 17:24 WIB
    Surat Al-Kafirun yang dimulai dengan ayat yang berbunyi Qul yaaaaa ayyuhal kaafiruun, merupakan surat ke 109 dalam Al-Quran yang berada dalam juz terakhir (jus Amma).
  • Asy-Syifa binti Abdullah,...
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 09:03 WIB
    Sosok Asy-Syifa binti Abdullah bin Abdi Syams merupakan tokoh ilmuwan wanita pertama dalam Islam. Ia adalah seorang muslimah yang terkenal dengan kepandaian dan kebaikannya sejak zaman Jahiliyah
  • Wahai Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 18:07 WIB
    Dalam Islam, model busana muslimah tidak ditentukan secara khusus. Syariat menyerahkan sepenuhnya kepada kaum muslimah untuk berkreasi dalam berpakaian asalkan mengikuti aturan Islam.
  • Saat Rasulullah Merasakan...
    Hikmah
    Senin, 15 November 2021 - 23:31 WIB
    Setiap yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Beginilah Sakaratul Maut yang dirasakan oleh Baginda mulia Rasulullah.
  • Jin Qorin Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 16:44 WIB
    Setiap manusia diikuti jin dan jin itu disebut jin qorin. Jin tersebut mempengaruhi manusia untuk berbuat jahat. Kecuali jin qorin yang mengiringi Nabi Muhammad SAW.
  • Dosa Menggugurkan Kandungan...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 16:57 WIB
    Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan orang berzina lalu menggugurkan kandungan sama artinya menyelesaikan kesalahan dengan kesalahan yang lebih besar.
  • Surat Al-Hajj Ayat 73-74:...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 17:32 WIB
    Lalat adalah hewan yang sering kita temui sehari-hari. Hewan yang tergolong mini dan kita anggap sebagai hewan jijik dan kotor ternyata terdapat dalam Al-Quran Surat Al-Hajj ayat 73-74.
  • Inilah Sebab-sebab Penghalang...
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 10:16 WIB
    Sebab-sebab penghalang pintu rezeki seorang hamba dan keberkahannya itu banyak bentuknya. Namun, ada beberapa faktor penghalang rezeki yang diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri.
  • Isyarat Al-Quran Perihal...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 16:13 WIB
    Di dalam Al-Quran tidak disebutkan lokasi persisnya gua tempat bersembunyi Ashaba Al-Kahfi. Sejumlah pakar mencoba mengungkap tempat dan waktu peristiwa tersebut melalui isyarat-isyarat Al-Quran.
  • Kisah Sufi Ibrahim bin...
    Hikmah
    Rabu, 03 November 2021 - 15:48 WIB
    Ketika Ibrahim bin Adham pergi dari Balkh, dia meninggalkan seorang anak laki-laki yang masih menyusu. Anak itu, yang kini sudah besar dan mencari ayahnya sampai Makkah.
  • Tips Cantik Sesuai Syariat...
    Muslimah
    Kamis, 04 November 2021 - 18:04 WIB
    Muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips kecantikan yang disampaikan ini adalah tips cantik muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.
  • 3 Tingkatan Mempelajari...
    Tausyiah
    Kamis, 04 November 2021 - 17:40 WIB
    Ilmu Al-Quran itu ada banyak jenisnya. Ada ilmu yang sekadar untuk bisa baca saja, tanpa hafal apalagi tahu isinya. Istilahnya ilmu tilawah atau ilmu belajar baca Quran.
  • 3 Hal yang Bisa Mengingatkan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 November 2021 - 06:40 WIB
    Mengingat kematian bukan sekadar ingat dan tidak lupa, namun lebih dari itu mengingat kematian berarti mempersiapkan diri dengan bekal sebelum ajal datang.