Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 30)

  • Kisah Al-Mutashim Bela...
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 23:36 WIB
    Kisah Al-Mutashim Billah (793-842 M) membela kehormatan seorang budak Muslimah termasuk di antara kisah yang masyhur pada masa kekhalifahan terdahulu.
  • Amalan Penyelamat dari...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 17:12 WIB
    Azab kubur pasti ada. Ada yang terhimpit oleh kuburnya, ada yang didatangi hewan-hewan, bahkan ada yang berpaling dari arah kiblat. Berikut amalan pelindung dari azab kubur.
  • Keutamaan Mengamalkan...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 20:16 WIB
    Mengamalkan Sunnah Nabi merupakan amalan yang sangat dicintai Allah Taala. Berikut keutamaannnya dinukil dari berbagai kitab dan perkataan ulama.
  • 10 Ayat Pertama Surat...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 19:17 WIB
    Berikut ini 10 ayat pertama Surat Al Kahfi. Surat ini merupakan surat ke 18 dalam Al-Quran, yang terdiri dari 110 ayat. Surah Al-Kahfi termasuk surah Makkiyah karena diturunkan di Makkah.
  • Surat At-Taubah Ayat...
    Tausyiah
    Selasa, 07 September 2021 - 23:48 WIB
    Surat At-Taubah Ayat 128-129 merupakan dua ayat yang agung dengan kandungan hikmah dan rahasia besar. Berikut rahasia kedua ayat ini dan keutamaannya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Surat Al-Maarij Ayat...
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:39 WIB
    Surat Al-Maarij ayat 4-7 dapat dijadikan wasilah atau doa agar terhindar dari mimpi buruk, atau mimpi basah. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Maarij ayat 4 sampai 7 sebelum tidur secara istikamah.
  • Memahami Makna Al-Kautsar...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:05 WIB
    Makna Al-Kaustar dalam Surat Al-Kautsar penting diketahui kaum muslim. Surat Al-Kautsar termasuk surat-surat pendek terdiri 3 ayat, namun kandungannya sangat agung.
  • Surat Yasin: Para Rasul...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Dalam Al-Quran, Surat Yasin ayat 20, Allah SWT menyebutkan seseorang yang menyeru kaumnya untuk mengikuti para rasul Allah namun nama maupun identitas sang penyeru itu disamarkan.
  • 11 Wasiat Al Utsaimin...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 07:16 WIB
    Agar hidupnya kaum Hawa ini semakin berarti, Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin memberikan 11 wasiat khusus untuk diamalkan kaum muslimah tersebut.
  • 7 Keutamaan Bulan Syaban...
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 17:28 WIB
    Keutamaan bulan Syaban sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadhan perlu diketahui kaum muslim. Bulan ini terletak antara bulan mulia Rajab dan bulan suci Ramadhan.
  • Keutamaan dan Manfaat...
    Tips
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:51 WIB
    Tak hanya manfaat fisik , puasa ayyamul bidh juga banyak faedahnya untuk psikis kita. Sedangkan keutamaan puasa sunnah ini tercantum dalam beberapa riwayat hadis Nabi Muhammad SAW.
  • Kisah Jin yang Pertama...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:58 WIB
    Kisah Jin yang pertama kali mendengar Al-Quran mengingatkan kita kepada salah satu surat dalam Al-Quran. Allah menceritakan kisah jin yang mendengarkan bacaan Al-Quran.
  • Khasiat Surat Al-Mujadilah,...
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 12:15 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Mujadilah, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan pada orang yang sakit dan dapat menyembuhkannya.
  • Doa agar Haid Cepat...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 09:13 WIB
    Doa agar haid cepat keluar bagi muslimah sebenarnya tidak ada secara khusus yang tercantum dalam Al-Quran maupun hadis. Akan tetapi secara umum ada doa yang ditujukan untuk kesembuhan suatu penyakit.
  • Surat yang Membuat Nabi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 23:09 WIB
    Meski terdiri dari tiga ayat, surat ini dikenal sebagai penghibur hati Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Beliau tersenyum bahagia ketika surat ini diturunkan oleh Allah.
  • Hukum Umrah bareng Pacar...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Mei 2024 - 12:01 WIB
    Hukum umrah bareng pacar kini sedang banyak ditanyakan oleh umat muslim di Indonesia. Bagaimana sebenarnya hukum Islam terkait ibadah umrah dengan orang yang bukan mahram ini?
  • Pesan Habib Nabiel Al-Musawa...
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 22:35 WIB
    Para salaf kita mengatakan jika ingin mencintai Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW) tidak perlu cari dalil karena sudah menjadi kewajiban bagi orang yang beriman.
  • Surat Ad-Dhuha Latin,...
    Hikmah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 22:42 WIB
    Berikut bacaan Surat Ad-Dhuha latin, Arab dan artinya beserta keutamaannya. Surat Ad-Dhuha terdiri atas 11 ayat termasuk golongan surat Makiyyah dan diturunkan sesudah Surat Al-Fajr.
  • 10 Keutamaan Azan, Seruan...
    Hikmah
    Rabu, 22 November 2023 - 17:41 WIB
    Video suara azan di Masjid al Aqsa viral yang dijaga ketat tentara zionis di media sosial, ditengah konflik israel-Palestina. Sebenarnya bagaimana keutamaan suara azan tersebut dalam pandangan syariat Islam?
  • 5 Fadilah Surat Al-Kahfi,...
    Hikmah
    Rabu, 17 April 2024 - 11:47 WIB
    Fadilah surat al Kahfi cukup banyak. Surat ini disarankan dibaca umat Islam di hari Jumat, selain surah Yasin. Hal ini berkaitan erat dengan sabda Rasulullah SAW yang sangat menganjurkannya.