Topik Terkait: Keutamaan Doa Setelah Adzan (halaman 365)

  • Kisah Syaikh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:25 WIB
    Dua orang tetua mereka tewas dengan kepala luka parah. Di sebelah masing-masing tergeletak sebuah terompah yang masih basah, sementara sebagian anggota perampok terduduk lemas dengan wajah ketakutan.
  • Kurban Para Perantau,...
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:11 WIB
    Tujuan utama kurban adalah mengagungkan syiar-syiar Allah. Syiar tidak akan terjadi, kecuali apabila dilakukan di dalam negeri tertentu, sehingga bisa dilihat oleh orang dewasa maupun anak-anak.
  • Polemik Ijtihad Umar...
    Hikmah
    Senin, 06 Juni 2022 - 18:52 WIB
    Ijtihad Khalifah Umar bin Khattab terkait pembagian harta rampasan berupa tanah-tanah pertanian mengundang perdebatan sengit. Sahabat Nabi yang paling keras menentang adalah Bilal bin Rabah.
  • Hukum Kurban: Syafiiyah...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:47 WIB
    Para ahli fikh berbeda pendapat tentang hukum pelaksanaan ibadah kurban. Abu Hanifah dan para pengikutnya menyatakan ibadah kurban hukumnya wajib dilaksanakan setiap tahun bagi mereka yang mampu
  • Ikhtilat dan Sebab Munculnya...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 12:16 WIB
    Dalam Islam, campur baur laki-laki dan wanita disebut dengan ikhtilat. Saat ini, Ikhtilat merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Inilah Sebab Terhapusnya...
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Tafsir Surat Al-Kahfi...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:57 WIB
    Dalam ayat ini dijelaskan satu peristiwa di zaman Rasulullah SAW ketika beberapa orang Quraisy bertanya kepada Nabi tentang roh, kisah penghuni gua dan kisah Zulkarnain.
  • 4 Hadis Palsu tentang...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 21:42 WIB
    Setidaknya ada 4 hadis palsu yang berkaitan dengan dunia. Salah satunya adalah kalimat yang diklaim hadis yang berbunyi: Dunia adalah langkah seorang mukmin.
  • Larangan Mengambil Daging...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:30 WIB
    Di beberapa daerah kita sering menemukan panitia kurban memberikan daging atau kulit hewan sebagai upah penjagal atau penyembelih kurban. Hal ini tidak dibolehkan dalam syariat.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 22:35 WIB
    Dikisahkan pada zaman Nabi Musa alaihissalam ada seorang lelaki fasik Bani Israil yang dikenal fasik dan banyak dosa. Qadarullah, akhir hayatnya berujung indah.
  • Wanita Wajib Memilih...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Setiap wanita pasti memiliki impian mempunyai suami yang baik ketika kelak menikah, karena suami akan menjadi pemimpin keluarga. Pemimpin yang kelak akan mendampinginya seumur hidup.
  • Tuntutlah Ilmu Walau...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 17:50 WIB
    Tuntulah ilmu sekalipun di negeri China. Begitu kalimat yang disebut banyak dai sebagai hadis. Para ulama ahli hadis justru menyebut kalimat tersebut bukan hadis.
  • Mengapa Tak Ada Ayat...
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 18:26 WIB
    Syaikh Abdul Halim Mahmud mengatakan jangankan Al-Quran, Kitab Taurat, dan Injil dalam bentuknya yang sekarang pun (Perjanjian Lama dan Baru) tidak menguraikan tentang wujud Tuhan.
  • Kisah Khalifah Jafar...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 18:13 WIB
    Kisah nabi palsu berjenis kelamin perempuan ini disampaikan Shalih Abdul Hamid dalam bukunya berjudul Tharaif minat Turats. Konon ini terjadi pada masa pemerintahan Khalifah Jafar al-Mutawakkil.
  • Istri Ambil Uang di...
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Juni 2022 - 19:50 WIB
    Masalah demi masalah di sampaikan oleh para jamaah saat live Siraman Qolbu mamah Dedeh di Studio MNC Studio Kebon Jeruk dan terjawab langsung oleh mamah Dedeh. Program Siraman Qalbu Bersama Mamah Dedeh tayang setiap Senin Jumat dan pukul 06.00 WIB.
  • Keesaan Tuhan dan Hari...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:20 WIB
    Penemuan yang dikaitkan dengan Nabi Ibrahim as merupakan penemuan manusia yang terbesar, dan yang tidak dapat diabaikan oleh para ilmuwan atau sejarawan.
  • Muslimah Berhaji Tanpa...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 13:37 WIB
    Menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu pasti diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram.
  • Inilah 5 Syarat Bertaubat...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 15:02 WIB
    Dalam kitab Majalis Syahri Ramadhan, Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin mengatakan, Taubat yang diperintahkan Allah Azza wa Jalla adalah taubat nasuha (yang tulus) yang mencakup lima syarat.
  • Menyenangkan Orang Lain,...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 23:41 WIB
    Ketika Rasulullah SAW ditanya, Apakah amal yang terbaik? Beliau menjawab: Memasukkan kegembiraan kepada saudaramu yang beriman. Berikut penjelasannya.
  • Hukum Wukuf di Luar...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:29 WIB
    Hukum wukuf di luar Arafah jelas tidak sah hajinya sebab ibadah haji adalah wukuf di Padang Arafah. Rukun haji ada 4, yakni: Ihram, wukuf di Arafah, thawaf Ifadhah, dan sai.