Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 22)

  • Keutamaan Mengingat...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:44 WIB
    Setiap orang pasti memiliki dan pernah berbuat dosa . Mungkinkah dari kita ada yang merasa tidak memiliki dosa? Atau merasa dosa kita hanya sedikit?
  • Perbanyak Baca Shalawat...
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • 4 Keutamaan Memperbanyak...
    Tips
    Jum'at, 13 September 2024 - 09:47 WIB
    Amalan hari Jumat salah satunya adalah memperbanyak baca selawat Nabi, apalagi Jumat kali ini adalah awal Jumat di Bulan Rabiul awal atau bulan Maulid Nabi SAW.
  • Pendidikan Anak adalah...
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Keutamaan Berdoa di...
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • 5 Hadis Populer Tentang...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 17:37 WIB
    Bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum memasukinya, umat Islam dianjurkan mempelajari ilmu fiqih tentang puasa agar tidak hanya menahan lapar dan dahaga semata.
  • 7 Keutamaan Surat Al...
    Tips
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 08:30 WIB
    Keutamaan Surat Al Falaq ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Meskipun surah ini tergolong pendek, tersimpan banyak fadhilah atau keutamaan yang bisa umat Islam dapatkan.
  • 8 Keutamaan Memiliki...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Sikap tawadhu atau rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Sikap ini pun memiliki banyak keutamaan, apa saja?
  • 9 Keutamaan Sholat Subuh...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Amalan Jumat, Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 17:03 WIB
    Amalan yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya pada hari Jumat adalah memperbanyak sholawat. Siapa yang membaca sholawat di hari ini maka sholawatnya akan disampaikan kepada Rasulullah.
  • Diselamatkan dari Neraka...
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 13:21 WIB
    Tak terhitung banyaknya riwayat-riwayat yang ditulis para Ulama terkait kemuliaan nama Nabi Muhammad atau keberkahan orang yang memiliki nama sama dengan nama Muhammad.
  • Keutamaan Bismillah...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Pentingnya Berlaku Adil...
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Sejatinya, Anak Adalah...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Inilah Doa Rasulullah...
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Makna Puasa untuk Mencapai...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 03:00 WIB
    Makna puasa disampaikan Allah Subhanahu wa taala secara langsung dalam Al Quran agar membuat manusia menjadi bertakwa. Namun, hingga kini masih banyak umat Islam yang terjebak pada definisi puasa yang hanya sebatas menahan rasa lapar dan haus.
  • 10 Ganjaran Bagi Orang...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 23:02 WIB
    Menurut Ibnu Katsir, takwa adalah menaati segala perintah Allah dan tidak bermaksiat kepada-Nya. Berikut ganjaran bagi orang yang bertakwa baik di dunia maupun di akhirat.
  • 3 Alasan Mengapa harus...
    Tausyiah
    Senin, 17 Juni 2024 - 09:41 WIB
    Mengapa harus berkurban di Hari Iduladha dan kenapa amalan ini begitu dianjurkan dalam Islam? Apa hikmah dan keutamaannya dari berkurban ini?
  • Doa Setelah Wudu yang...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:56 WIB
    Syariat menekankan umat muslim menyempurnakan wudunya, karena itu agar wudunya lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudu dan mendawamkan doa setelah berwudu.