Topik Terkait: Keutamaan Puasa ASyura (halaman 35)

  • Zakat Harus Bermanfaat...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 07:45 WIB
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan zakat merupakan kewajiban setiap muslim untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan para penerima atau mustahik.
  • Menyambut Bulan Mulia...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:15 WIB
    Alhamdulillah tak lama lagi kita akan memasuki 1 Rajab 1442 H bertepatan Sabtu depan, 13 Februari 2021. Ini artinya sebentar lagi bulan Suci Ramadhan (13 April 2021) akan menyapa umat Islam, insya Allah.
  • Batas Puasa Syawal 2024...
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 15:10 WIB
    Batas puasa Syawal tahun 2024 sampai kapan? Pertanyaan ini menjadi penentu kapan berakhirnya waktu melaksanakan puasa sunnah Syawal selama 6 hari tersebut.
  • Aspek Hukum Puasa bagi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 14:38 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa penyakit apa pun yang diderita oleh seseorang, membolehkannya untuk berbuka. Ibnu Sirin, pernah ditemui makan di siang hari bukan Ramadan, dengan alasan jari telunjuknya sakit.
  • Mengapa Berbuka Puasa...
    Tips
    Kamis, 14 April 2022 - 16:34 WIB
    Benarkah berbuka puasa harus dengan yang manis? Sebenarnya, buka puasa yang dianjurkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan kurma. Meski kurma itu manis, namun yang disebut Rasulullah adalah kurma.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Rabu, 19 April 2023 - 01:43 WIB
    Sungguh bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh keberkahan dan hidayah. Dengan Al-Quran kehidupan manusia tersinari (Nuur) di tengah gelombang kehidupan yang tidak menentu.
  • Keutamaan Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:09 WIB
    Cahaya Hati Indonesia INews hadir kembali mengisi akhir pekan Anda di rumah bersama David Chalik, Habib Nabiel Almusawa, Gus Mahrus dan Ustadz Abdul Rahman Akase pada Sabtu 13 Juli Pukul 12.00 WIB.
  • 5 Manfaat dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 20:24 WIB
    Taawudz (taawuz) atau istiadzah adalah doa atau kalimat memohon perlindungan kepada Allah Azza wa Jalla dari gangguan setan yang terkutuk. Berikut keutamannya.
  • Keutamaan Memberi Maaf
    Tausiyah
    Kamis, 09 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Sejarah menunjukkan penerimaan masyarakat terhadap Islam bukan karena paksaan ataupun perperangan, melainkan karena keindahan akhlak para pendakwahnya.
  • Memperbanyak Sedekah...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 April 2023 - 14:24 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dan kelebihan. Sehingga harus menjadi motivasi seorang muslim menjadi lebih dermawan pula di bulan yang mulia.
  • Keutamaan Kota Mekkah...
    Hikmah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 22:33 WIB
    Kota Mekkah (Makkah Al-Mukaramah) merupakan tempat paling mulia di muka bumi. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa kota ini memiliki banyak keistimewaan.
  • 3 Tingkatan Salat Malam...
    Tausyiah
    Senin, 19 Februari 2024 - 09:22 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin dalam kitabnya Majmu Fatawa mengatakan salat pada malam Nisfu Syaban ada tiga tingkatan. Berikut ini penjelasannya.
  • Bolehkah Umrah Tetapi...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 09:40 WIB
    Umrah merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki banyak keutamaan dalam Islam. Kegiatannya melibatkan perjalanan ke Tanah Suci Makkah dan melaksanakan serangkaian ritual keagamaan di sana.
  • Keutamaan Membaca Al-Waqiah...
    Hikmah
    Rabu, 05 April 2023 - 14:28 WIB
    Keutamaan membaca surat Al Waqiah di malam bulan Ramadan, sangat istimewa dan mustajab. Sama seperti ibadah lainnya, amalan di bulan Ramadan akan diberi ganjaran pahala yang berlipat-lipat.
  • Keutamaan Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 23:56 WIB
    Beberapa hari lagi kita akan memasuki 1 Muharram 1444 Hijriyah. Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan.
  • Doa Menyambut Bulan...
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:49 WIB
    Doa menyambut bulan Ramadan sebenarnya tidak terdapat dalam riwayat doa khusus dari Nabi maupun para sahabatnya ketika menyambut bulan suci ini. Hanya saja, mereka memanjatkan kalimat-kalimat yang mengandung doa kebaikan dan harapan.
  • Salah Satu Hikmah Puasa,...
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Cendekiawan muslim Nurcholish Madjid (19392005) mengatakan hikmah ibadah puasa sebagai sarana pendidikan Ilahi untuk menanamkan tanggungjawab pribadi.
  • Keutamaan Syafaat dan...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 07:20 WIB
    Muslimah, di antara perkara yang kita butuhkan untuk keselamatan kita di dunia dan akhirat adalah syafaat. Syafaat ini hakikatnya adalah rekomendasi, yakni rekomendasi dari seseorang terhadap allah Taala.
  • Mustajabnya Doa di Waktu...
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • Sisihkan Rezeki, Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:24 WIB
    Di antara umat muslim mungkin ada yang belum mengetahui keutamaan berkurban. Padahal berkurban memiliki fadhillah besar di Hari Idul-Adha. Berikut keutamaannya.