Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita

  • Puasa Daud dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 10:58 WIB
    Berpuasa bisa menahan hawa nafsu dan juga mengkontrol diri adalah hal yang paling tepat, agar potensi negatif dari dominannya perasaan perempuan tidak muncul begitu saja
  • Puasa Daud dan 10 Keutamaannya...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 17:13 WIB
    Puasa Daud dapat diartikan sebagai puasa sunnah yang dikerjakan dengan cara sehari puasa, kemudian sehari berbuka. Sesuai namanya puasa ini adalah puasa yang rutin dilakukan Nabi Daud alaihissalam.
  • Puasa Daud, Mendatangkan...
    Tausyiah
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:08 WIB
    Puasa Daud merupakan puasa khusus amalannya Nabi Daud AS. Puasa Daud dapat diartikan sebagai puasa sunnah yang dikerjakan dengan cara sehari puasa, kemudian sehari berbuka
  • Alasan Mengapa Puasa...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 10:23 WIB
    Rasulullah pernah bersabda puasa yang lebih disukai Allah adalah puasanya Daud, dan sholat yang paling disukai Allah adalah sholatnya Daud. Berikut kisahnya.
  • Hilangkan Kebiasaan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:48 WIB
    Selain mendapatkan pahala, puasa Daud juga bermanfaat bagi kesehatan, spriritualitas dan juga sosial. Manfaat-manfaat puasa Daud ini, justru sangat optimal bila diamalkan kaum muslimah.
  • Keutamaan Puasa Ramadan...
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 10:38 WIB
    Umat Islam penting dan memahami keutamaan puasa Ramadan dalam pandangan syariat. Kenapa? Karena umat muslim yang akan menjalani puasa jangan sekedar menahan lapar dan haus saja, padahal banyak sekali ilmu dari berpuasa Ramadan ini.
  • Keutamaan Puasa, Balasannya...
    Hikmah
    Senin, 29 April 2019 - 01:13 WIB
    Puasa merupakan ibadah yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah. Dalam salah satu hadis disebutkan ganjaran menghidupkan puasa adalah surga istimewa bernama Ar-Rayyan.
  • Rahasia dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 April 2022 - 04:00 WIB
    Mereka yang ikhlas menahan lapar ternyata memiliki keutamaan besar di sisi Allah. Berikut rahasia dan keutamaan menahan lapar saat puasa Ramadhan.
  • Inilah Keutamaan Puasa...
    Muslimah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 13:26 WIB
    Bulan suci Ramadhan, adalah bulan istimewa yang diperintahkan Allah untuk menjalankan puasa wajib selama sebulan penuh. Banyak keutamaan puasa, salah satunya akan mendapat pahala, karunia dan pemuliaan dari Allah Subhanahu wa taala.
  • Bagaimana Hukum Bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 08:25 WIB
    Salah satu yang termasuk dosa besar adalah meninggalkan dengan sengaja Puasa Ramadan. Sebab Puasa Ramadan adalah bagian dari tegaknya syariat Allah Taala di muka bumi.
  • Ini Ketentuan Puasa...
    Tips
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:47 WIB
    Melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman, membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, bagaimana dengan kewajiban puasanya Ramadhan bagi mereka yang bersafar ini?
  • Dalil-dalil Hadis Tentang...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 11:08 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (10 Muharram) banyak diterangkan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, yang derajatnya Shahih dan dapat diamalkan.
  • Puasa di Bulan Ramadhan...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:40 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menyampaikan kabar gembira bagi kaum perempuan. Tidak perlu amalan yang banyak, cukup baginya menjalankan amalan ini.
  • 7 Keutamaan Puasa Ramadhan,...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:36 WIB
    Paling tidak ada tujuh keutamaan puasa ramadhan. Ketujuh keutamaan itu sebagai bentuk penempaan jiwa sekaligus penyucian diri (tazkiyatun nafs) bagi seorang hamba.
  • Inilah Mahram Bagi Wanita...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:16 WIB
    Mahram berasal dari kata haram yang artinya adalah orang-orang yang haram untuk dinikahi, baik keharaman itu bersifat selamanya maupun bersifat temporer.
  • Tiga Pendapat Soal Ruhsoh...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Dalam Islam, puasa bagi muslimah hamil sebenarnya tidak lagi menjadi kewajiban mutlak. Islam memberikan keringanan agar muslimah hamil tersebut tetap dalam kondisi yang sehat. Karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kandungannya.
  • Hadis-hadis Shahih Keutamaan...
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:17 WIB
    Dalam Hadis shahih, Syaban disebut dengan bulan diangkatnya catatan amal manusia kepada Allah. Berikut keutamaan Syaban dalam Hadis-hadis Shahih.
  • Keutamaan Lailatul Qadar...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Inilah 5 Keutamaan Puasa...
    Tips
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 09:14 WIB
    Salah satu puasa sunnah yang dianjurkan dalam Islam adalah melakukan puasa selama enam hari di bulan Syawal. Puasa ini dimulai sejak 2 Syawal atau tepat selang sehari setelah Hari Raya Idul Fitri
  • Keutamaan Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 21:27 WIB
    Kelebihan puasa dari ibadah lain adalah adanya jaminan Allah Taala bagi mereka yang mengerjakannya. Berikut keutamaan puasa sunnah Senin dan lafaz niatnya.