Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 112)

  • Sebaik-baik Makan Sahur...
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 03:00 WIB
    Sebaik-baik makanan sahur bagi seorang mukmin adalah Tamar. Keutamaan makan sahur dengan Tamar ini disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam riwayat Hadis.
  • Selamat Datang Syaban...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 05:13 WIB
    Malam ini insya Allah kita akan memasuki bulan Syaban 1443 Hijriyah bertepatan malam Jumat (3/3/2022). Syaban merupakan pintu gerbang atau muqaddimah bulan Ramadhan.
  • Hukum Al-Quran Bagi...
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:17 WIB
    Dalam Islam, merusak hubungan antara istri dan suaminya atau sebaliknya merusak hubungan suami dengan istrinya, tidak dibenarkan, bahkan Rasulullah mengancam pelakunya sebagai bukan bagian dari Islam.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Salah Satu Amalan Terbaik...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:26 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bolehkah Niat Berpuasa...
    Muslimah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 14:43 WIB
    Bolehkah ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan terselip niat puasa sambil berdiet? Karena, bagi sebagian muslimah menilai puasa sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Bagaimana hukumnya?
  • 10 Ayat Terakhir Surat...
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 15:30 WIB
    Keutamaan membaca 10 ayat terakhir Surat Al Kahfi penting diketahui umat Muslim. Sepuluh ayat tersebut dianjurkan untuk dihafal bersama 10 ayat pertamanya.
  • Tanda Ibadah Puasa Ramadan...
    Hikmah
    Jum'at, 05 April 2024 - 04:05 WIB
    Tanda-tanda ibadah puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim. Apa saja tanda-tandanya dan bagaimana dalilnya?
  • Tafsir Surat Al-Mulk...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:50 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk surat-surat Al-Quran yang biasa dibaca baginda Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam pada malam hari. Berikut tafsir Surat Al-Mulk ayat 1.
  • Asal Usul dan Sejarah...
    Hikmah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 13:07 WIB
    Ayat seribu dinar adalah Surat At-Talaq ayat 2-3, yang dalam ayat tersebut tertera janji Allah SWT yang akan memberikan jalan keluar pada setiap cobaan serta akan memberi rezeki dari arah tidak disangka-sangka
  • Hukum Zakat Fitrah Sekeluarga...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 April 2022 - 14:52 WIB
    Sebagian orang menyerahkannya kepada petugas pengumpulan zakat setempat, ada juga yang mengeluarkannya sendiri. Pertanyaannya kemudian, bolehkah zakat fitrah sekeluarga diberikan kepada satu orang?
  • Jadwal Imsakiyah Bandung,...
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 00:36 WIB
    Jadwal Imsakiyah Bandung berlaku 27 Maret 2024/ 16 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Bandung dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Mengenal Hari Tasyrik,...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:20 WIB
    Setelah melaksanakan salat Iduladha, umat Islam mengisi hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam). Pada hari tersebut seluruh jemaah haji di Tanah Suci melaksanakan lempar jumrah, sedangkan di negeri lain umat Islam sedang melaksanakan penyembelihan kurban.
  • Wanita Tarim, Bidadari...
    Hikmah
    Minggu, 25 Juli 2021 - 13:49 WIB
    Wanita Tarim Hadhramaut Yaman, dijuluki bidadarinya bumi. Mereka sangat istimewa dalam segala hal karena dididik dalam jalur Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra.
  • Jadwal Sholat Kota Medan...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 00:48 WIB
    Berikut jadwal sholat Kota Medan Sumatera Utara Hari ini Rabu 7 Juni 2023 bertepatan 18 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Niat Puasa Senin Kamis...
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • Ramadhan dan Restorasi...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 16:34 WIB
    Islam dan ibadah ada di masjid, tapi juga di pasar dan parlemen. Islam dan ibadah itu ada di bulan Ramadan dan Dzuhijjah, tapi juga ada di bulan-bulan yang lain.
  • Summayah binti Khubath...
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 07:01 WIB
    Siapa yang mengira bila ternyata orang yang pertama kali syahid dalam Islam justru seorang perempuan tua yang lemah, yang tetap teguh memperjuangkan agama Allah di tengah ancaman kaum kafir Makkah. Dialah Sumayyah binti Khubath.
  • Amalan Jumat! Baca Sholawat...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 22:38 WIB
    Salah satu amalan Jumat yang paling banyak mendatangkan pahala adalah membaca sholawat atas Nabi. Berikut lafaz sholawat yang dapat mengampuni dosa selama 80 tahun.
  • Catatan Syahdu Ustaz...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 05:11 WIB
    Beberapa hari lagi Ramadhan akan datang. Marhabban ya Ramadhan. Ustaz Tengku Zulkarnain memasang status di Instagram tentang puasa di masa kecil bersama sang bunda.