Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 500)

  • 4 Adab dalam Memilih...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 10:58 WIB
    Berteman merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah. Lantas, bagaimana adab berteman dalam Islam?
  • Paham Sesat Kaum Rafidhah:...
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 13:51 WIB
    Salah satu kepercayaan kaum Rafidhah adalah anggapan mereka bahwa Al-Quran tidak autentik. Menurut mereka al Quran telah berubah dari aslinya,. Ini terjadi karena ulah Abu Bakar dan Umar.
  • Kisah Kaum Nabi Luth...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 22:05 WIB
    Perbuatan kaum Nabi Luth yang melampaui batas membuat murka Malaikat Jibril yang datang menyamar sebagai tamu. Kisah ini diabadikan Allah dalam Al-Quran.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 08 September 2023 - 00:09 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Jumat 8 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Jum'at, 08 September 2023 - 00:02 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Jumat 8 September 2023 bertepatan 22 Shafar 1445 Hijriah.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Begini Tanggapan MUI...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 September 2023 - 15:24 WIB
    Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengingatkan agar Pemerintah mengedepankan falsafah dan hukum dasar negara sebagai tolok ukur dalam membuat kebijakan.
  • 3 Doa yang Dikabulkan...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 12:45 WIB
    Seorang anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya kemudian kedua orang tuanya tersebut mendoakan kejelekan, maka doa kedua orang tua tersebut bisa dikabulkan oleh Allah Taala.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 00:45 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini wilayah Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Selasa 12 September 2023 bertepatan 26 Shafar 1445 Hijriah.
  • Jadwal Sholat Hari Ini...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 01:05 WIB
    Berikut jadwal sholat hari ini wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Selasa 12 September 2023 bertepatan 26 Shafar 1445 Hijriah.
  • Tadabbur Al-Hasyr Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 20:38 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang keagungan Allah dimana semua makhluk yang ada di langit maupun di bumi bertasbih kepada Allah. Berikut penjelasannya.
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Arti Ucapan Fii Amaanilah...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 12:35 WIB
    Arti atau makna ucapan fii amaanilah mungkin belum banyak yang mengetahuinya, termasuk bagaimana cara menjawab ucapan tersebut bagi umat muslim.
  • 4 Surat yang Dianjurkan...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 07:25 WIB
    Selain surat Yasin, terdapat sejumlah surat yang dianjurkan dibaca pada malam Jumat. Beberapa surat tersebut memiliki keutamaan yang luar biasa kepada siapapun yang mengamalkannya.
  • Doa Setelah Salat Hajat...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:45 WIB
    Ada banyak variasi di kalangan para ulama mengenai doa setelah melaksanakan salat Hajat. Salah satunya yang diajarkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani.
  • Tuntunan Salat Lengkap...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 10:15 WIB
    Tuntunan salat lengkap menjadi pedoman bagi umat Islam untuk bisa beribadah sesuai dengan syariat yang tertera dalam Al-Quran, termasuk bacaan dan tata caranya yang penting diketahui.
  • Perawakan Abu Bakar...
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 15:44 WIB
    Berperawakan kurus, putih, dengan sepasang bahu yang kecil dan muka lancip dengan mata yang cekung disertai dahi yang agak menonjol dan urat-urat tangan yang tampak jelas.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini...
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:59 WIB
    Rasulullah SAW pernah menyampaikan nasihat kepada para sahabat. Beliau mengingatkan agar menjauhi tujuh perkara dosa yang dapat membinasakan manusia.
  • 5 Doa Ketika Sujud Sesuai...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 September 2023 - 22:07 WIB
    Doa ketika Sujud dalam sholat cukup banyak. Rasulullah ? mengajarkan lebih dari satu doa. Kita tinggal memilih doa mana yang kita sukai. Berikut bacaan doanya.
  • Sejarah Sekaten, Peninggalan...
    Dunia Islam
    Senin, 25 September 2023 - 15:14 WIB
    Sejarah sekaten dimulai pada era Majapahit. Ini merupakan kelanjutan upacara tradisional yang dilaksanakan oleh raja-raja Jawa semenjak zaman Majapahit pada akhir abad 14 atau awal abad 15.
  • Doa Nabi Syuaib agar...
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:00 WIB
    Kepada Allah saja Nabi Syuaib dan para pengikutnya bertawakal dan berserah diri, dan disertai ketaatan dalam menjalankan apa yang diperintahkan Allah kepada mereka, yaitu menjaga syariat dan agama-Nya.