Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 35)

  • Kapan Batas Akhir Puasa...
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 17:42 WIB
    Kapan batas akhir puasa Syawal tahun ini? Untuk diketahui, hari ini kita memasuki hari ke-11 Syawal 1443 Hijriyah bertepatan Kamis (12/5/2022).
  • Surat Al-Humazah Lengkap...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 21:53 WIB
    Berikut ini bacaan Surat Al-Humazah lengkap Arab latin, terjemahan dan keutamaan. Surat Al-Humazah merupakan surat ke-104 dalam mushaf Al-Quran, terdiri 9 ayat.
  • Hakikat Sabar dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 21:59 WIB
    Sabar sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia. Ada yang diucap. Ada yang dirasa. Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama.
  • Merasa Berat untuk Tahajjud...
    Tausiyah
    Kamis, 12 Maret 2020 - 22:34 WIB
    Terkadang seseorang enggan dan malas bangun malam (untuk salat tahajjud) dan puasa sunnah, tetapi ingin memiliki derajat paling tinggi di surga.
  • Sejarah Pensyariatan...
    Hikmah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 15:10 WIB
    Sebelum kita memasuki bulan suci Ramadhan 2022 ada baiknya kita mengetahui sejarah pensyariatan puasa. Seperti apa sejarahnya, mari simak ulasan berikut ini.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Membersihkan Telinga...
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 08:05 WIB
    Membersihkan telinga adalah aktivitas yang lazim dilakukan setelah mandi. Apakah membersihkan telinga ketika puasa Ramadhan membatalkan puasa?
  • Doa Puasa Muharram Lengkap...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 20:28 WIB
    Doa puasa Muharram sangat baik untuk diamalkan mengingat Muharram adalah bulan yang diagungkan Allah. Salah satu doa yang dianjurkan adalah memperbanyak Sayyidul Istighfar.
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Puasa Ramadan Menghapus...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 02:41 WIB
    Dalam Hadis populer dinyatakan bahwa puasa Ramadhan akan menghapus dosa-dosa yang lalu. Benarkah puasa Ramadan menggugurkan dosa yang lalu? Berikut penjelasannya.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Puasa dan Pengendalian...
    Tausiyah
    Kamis, 09 Juli 2015 - 14:30 WIB
    Islam sebagai agama penutup adalah agama paling ideal yang dilengkapi perangkat syariat dengan 5 prinsip tujuan yang dikenal dengan maqoshid syariah (tujuan syariat).
  • Fadhilah Menjaga Wudhu...
    Muslimah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya. amalan ini berdasarkan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Perbedaan Cara Niat...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 19:33 WIB
    Dalam melaksanakan ibadah puasa, hal paling penting diperhatikan adalah niat. Berikut perbedaan cara niat menurut ulama 4 mazhab yang perlu diketahui umat muslim.
  • Bagaimana Hukum Membasuh...
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum membasuh rambut wanita dalam wudu? Benarkah sama dengan laki-laki, atau ada ketentuan khusus untuk kaum muslimah ini?
  • Dahsyatnya Sholawat...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 17:59 WIB
    Sholawat Fatih dikenal sebagai sholawat pembuka yang cukup populer di kalangan umat Islam. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan dan dapat mendatangkan keberkahan di dunia dan Akhirat.
  • Keutamaan Wudhu akan...
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah
  • Inilah Keberkahan dan...
    Hikmah
    Minggu, 17 September 2023 - 10:01 WIB
    Banyak keberkahan dan fadillah dari selawat NAbi Muhammad SAW bagi seorang muslim yang rutin mengamalakannya. Apalagi selawat yang didasari dengan rasa cinta kepada Rasulullah SAW, niscaya lisan kita tidak akan pernah bosan berselawat.
  • Inilah 10 Bahaya Ghibah...
    Muslimah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Ghibah atau bergunjing nampaknya sudah dianggap biasa dalam kehidupan masyarakat saat ini. Lihat saja ketika ibu-ibu berbelanja sayur di tukang sayur keliling, bertemu saat arisan, dan kegiatan lainnya, bergosip sepertinya sudah menjadi rutinitas.
  • Keutamaan Madinah, Kota...
    Hikmah
    Selasa, 30 April 2019 - 15:49 WIB
    Madinah Al-Munawwarah yang berarti &lsquokota bercahaya&rsquo adalah sebuah kota di daerah Hijaz sekaligus ibukota dari Provinsi Madinah di Arab Saudi.
  • Mengapa di Bulan Muharram...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juli 2024 - 09:08 WIB
    Umat Islam dianjurkan banyak berpuasa atau melakukan puasa sunnah di bulan Muharram. Mengapa demikian dan apa alasannya? Berikut penjelasannya.