Topik Terkait: Keutamaan Waktu Sahur

  • 7 Keutamaan Makan Sahur, Salah Satunya Mendapat Doa Malaikat
    Hikmah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 04:00 WIB
    Sahur merupakan amalan yang disepakati oleh para ulama hukumnya sunnah, tetapi memiliki keutamaan yang penuh berkah. Mengapa demikian?
  • Inilah Doa Para Nabi dan Sahabat pada Waktu Sahur
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 04:00 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa dan istighfar hamba-Nya. Inilah doa para Nabi dan sahabat di waktu sahur.
  • Manfaatkan Waktu Sahur dengan Memperbanyak Istighfar
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di waktu sahur di bulan Ramadan ini memiliki banyak sekali keutamaannya. Salah satunya adalah memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Allah Langsung Berikan Ampunan
    Tips
    Minggu, 17 April 2022 - 03:00 WIB
    Anjuran untuk memperbanyak istighfar di waktu sahur, selaras dengan sabda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam tentang turunnya Allah ke langit dunia:
  • 2 Waktu yang Paling Berkah di Bulan Ramadhan,  Waktu Sahur Paling Dahsyat
    Tips
    Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Di bulan Ramadhan, keberkahan waktu ini sangat dahsyat keutamaannya
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Dahsyatnya Keutamaan Sahur, Tidak Lagi Kesiangan Sholat Subuh
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 23:46 WIB
    Sambil menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, umat muslim sebaiknya memahami keutamaan sahur. Salah satu keberkahan sahur tidak lagi kesiangan sholat Subuh.
  • Dahsyatnya Keutamaan Waktu Sahur dan Subuh, Begini Penjelasan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Inilah Waktu Sahur yang Dilakukan Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Kapan waktu makan sahur Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam? Dan ternyata inilah waktu sahur Rasulullah SAW seperti diterangkan dalam hadis Anas bin Malik radhiyallahuanhu.
  • Faedah Luar Biasa Istighfar di Waktu Sahur, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 03:05 WIB
    Memperbanyak istighfar di waktu sahur memiliki faedah yang luar biasa dahsyatnya. Karena, waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa.
  • Larangan Tidur Setelah Sahur, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 18:30 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan shalat subuh memang tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Menjelang Subuh, Waktu Sahur Nabi dan Para Sahabat
    Tips
    Jum'at, 01 April 2022 - 17:46 WIB
    Tujuan dari mengakhirkan sahur bukan semata makan dan minum, tetapi diiringi dengan ibadah lainnya seperti salat, zikir, dan berdoa. Sebab itulah waktu terbaik untuk beribadah.
  • Inilah Keutamaan Waktu Antara Maghrib dan Isya, Jangan Abaikan
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • 5 Manfaat Mengakhirkan Sahur di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 03:01 WIB
    Manfaat mengakhirkan sahur di bulan Ramadhan perlu diketahui umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Mengakhirkan sahur merupakan kebiasaan Nabi Muhammad.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Sahur dan Subuh, Dua Waktu yang Penuh Limpahan Keberkahan
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 17:51 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Mustajabnya Doa di Waktu Buka Puasa dan Waktu Sahur, Jangan Lupa Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 11 Maret 2024 - 12:51 WIB
    Semua waktu di bulan Ramadan adalah waktu mustajab untuk berdoa. Namun ada dua waktu yang jangan dilewatkan untuk berdoa terlebih dahulu, yang doanya langsung menembus langit, yakni waktu saat berbuka puasa dan waktu sahur
  • 4 Waktu Paling Berharga, Siapa yang Menjaganya Hidupnya Akan Berkah
    Tausyiah
    Rabu, 14 September 2022 - 22:08 WIB
    Ulama kharismatik Yaman Habib Umar bin Hafiz dalam satu kajiannya menyebutkan empat waktu paling berharga dalam sehari semalam. Siapa yang menjaganya maka ia akan beruntung.
  • Allah Berselawat kepada Orang-orang yang Sahur
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 03:01 WIB
    Sahur merupakan satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan Ramadan, bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa saalm memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Memperbanyak Istighfar di Waktu Sahur, Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 17:15 WIB
    Di waktu sahur di bulan Ramadhan ini memiliki banyak sekali keutamaannya. Salah satunya adalah memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan.