Topik Terkait: Kh Abdullah Syukri Zarkasyi (halaman 18)

  • Sejarah Hari Santri,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Sejarah hari santri, ditetapkan 22 Oktober merujuk pada hari Resolusi Jihad yang diserukan KH Hasyim Asyari pada tanggal tersebut. Resulusi Jihad itu sendiri menjadi momentum kebangkitan kaum santri.
  • Begini Jawaban Rasulullah...
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:37 WIB
    Dedengkot kaum munafik, Abdullah bin Ubay, pernah bertanya perihal mukjizat Rasulullah SAW. Pertanyaan yang terkesan menantang itu disampaikan Abdullah bin Ubay kepada Abu Bakar Ash-Shiddiq.
  • Bagaimana Mempraktikkan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Pada hakikatnya semua orang memiliki mata hati dan dapat terbuka. Namun, terbukanya mata hati tanpa pancaran cahaya membuat pemiliknya akan memandang sesuatu dengan warna gelap.
  • Gus Baha: Jangan Benci...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 14:08 WIB
    Kajian Gus Baha kali ini bercerita tentang kisah ulama besar yang ditegur Allah karena membenci orang yang tidur. Simak tausiyah Gus Baha beriikut yang penuh dengan hikmah.
  • Sukseskan Pendirian...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Desember 2021 - 11:08 WIB
    Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj mendukung penuh program Wakaf Gotong Royong pendirian masjid Indonesia di London. Kiai Said mengaku akan segera berkoordinasi dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Maruf Amin dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L Marsudi.
  • Niat Puasa Qadha Ramadhan...
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 00:30 WIB
    Puasa qadha Ramadhan di bulan Syawal merupakan puasa pengganti yang wajib dilakukan muslim karena suatu sebab yang tak dapat dihindari.
  • Jatuhnya Gubernur Madinah...
    Hikmah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:08 WIB
    Fathimah berkata, Benar, tolong laporkan kepada Amirul Mukminin kesulitan yang saya alami akibat ulah Ibnu Dhahhak. Dia mengabaikan para ulama, terutama Salim bin Abdullah bin Umar bin Khathab.
  • Ngaji Gus Baha Terbaru:...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:39 WIB
    Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin Nursalim mengingatkan kehidupan dunia ini membuat manusia terlena, sehingga melupakan hal-hal yang lebih penting. Inilah tipu daya duniawi, ujarnya.
  • Cucu Umar bin Khatab...
    Hikmah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Anak Umar bin Khattab banyak, akan tetapi yang paling mirip dengannya adalah Abdullah. Abdullah bin Umar juga memiliki banyak anak, an yang paling mirip dengan Abdullah adalah Salim.
  • Apa Saja Penyebab Suul...
    Tausiyah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 21:53 WIB
    Semua orang pasti mendambakan kehidupan yang ditutup dengan husnul khatimah (akhir yang baik), bukan suul khatimah atau akhir yang buruk.
  • Tiga Tingkatan Tobat,...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 17:00 WIB
    Jika sudah mampu menjauhkan ajakan atau rayuan godaan setan, kita akan mendapatkan minimal langkah pertama menuju pada maqam rohani. Paling pendek maqam taubat.
  • 10 Pesan Bijak Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mempunyai nasihat bijak agar hidup bahagia. Pesan ini dapat kita jadikan motivasi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • Kisah Majusi yang Beruntung...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki Majusi ini layak kita jadikan pelajaran betapa rahmat Allah sangat luas bak lautan tak bertepi. Hidupnya berakhir indah karena amalan yang satu ini.
  • Abdullah Bin Salam,...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:04 WIB
    Abdullah Bin Salam merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang berasal dari kalangan Yahudi. Awalnya nama sahabat Nabi itu adalah Al-Husain bin Salam, hingga akhirnya nama tersebut diganti oleh Rasulullah SAW.
  • Baca Syahadat, Ateis...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Kim yang semula seorang ateis mengucapkan dua kalimat syahadat dituntun langsung Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis.
  • 3 Sahabat Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 23:53 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad adalah orang-orang paling cerdas, paling mengerti Al-Quran-Sunnah dan paling sempurna keimanannya. Berikut tiga sahabat Nabi paling cerdas.
  • Gus Baha Ungkap Fadhilah...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas dahsyatnya membaca Surat Yasin sebanyak 41 kali. Berikut keutamaannya.
  • Ini Pesan Ustaz Adi...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat diberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung.
  • Kisah Dua Laki-laki...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 22:31 WIB
    Kisah dua laki-laki ini benar-benar mengagumkan hingga membuat Rasulullah shallallahu alahi wasallam tersenyum. Berikut kisahnya diceritakan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).