Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 132)

  • Kisah Mualaf Alexander...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:33 WIB
    Russell Webb adalah seorang penulis, penerbit. Ia sempat menjadi Konsul Amerika Serikat untuk Filipina. Selama menjalankan tugas itulah ia mempelajari Islam.
  • Sebab Turunnya Surat...
    Hikmah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 23:33 WIB
    Surat Al-Baqarah Ayat 207 bercerita tentang orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhoan Allah. Berikut sebab turunnya (asbabun nuzul) ayat ini.
  • Bidadari Hitam Manis...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • 5 Sunah Sai: Berlari-lari...
    Hikmah
    Senin, 13 Mei 2024 - 15:10 WIB
    Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebagian dari syiar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullaah atau berumrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sai di antara keduanya
  • Kisah Karomah Habib...
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 09:15 WIB
    Pada masa Habib Sholeh Tanggul pernah terjadi satu wabah penyakit yang mematikan yang tersebar luas di masyarakat. Berikut kisah karomahnya.
  • Inilah Asal Mula Perayaan...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:29 WIB
    Tak terasa gema takbir akan segera berkumandang untuk menyambut hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri. Namun, tahukah Anda tentang asal mula perayaan Idul Fitri ini?
  • Ummu Al-Hasan : Potret...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 18:02 WIB
    Bercermin kepada sejarah peradaban Islam, ada salah satu potret perempuan saleha dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu ini yakni Ummu Al-Hasan.
  • Mengenal Khurasan, Wilayah...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 19:38 WIB
    Khurasan adalah wilayah yang diyakini sebagai tempat munculnya Imam Mahdi. Di sini pula Dajjal akan turun. Jauh sebelum pasukan Islam menguasai wilayah itu, Rasulullah SAW telah menyebut-nyebut nama Khurasan
  • Kisah Pembebasan Mesir:...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:40 WIB
    Di antara mereka mencari dalih dengan beranggapan bahwa orang-orang Kopti Farama memberikan bantuan kepada pasukan Arab selama melakukan pengepungan.
  • Hukum Puasa bagi Ibu...
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Inilah Tips Cantik dan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Begini Bacaan Doa dan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Imam dibolehkan memperpanjang salatnya apabila makmumnya juga memperbolehkan ia salat dengan bacaan yang panjang. Hal ini disebabkan karena kondisi makmum yang berbeda-beda.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad,...
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Kisah Sufi: Orang yang...
    Hikmah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 15:36 WIB
    Kisah berikut ini dinukil dari buku berjudul Tales of The Dervishes karya Idries Shah yang diterjemahkan oleh Ahmad Bahar menjadi Harta Karun dari Timur Tengah - Kisah Bijak Para Sufi.
  • Dalil Larangan Mendatangi...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:52 WIB
    Dalil larangan mendatangi dukun dan peramal cukup banyak. Hal tersebut tertuang di dalam Al-Quran maupun hadis Nabi Muhammad SAW. Risiko orang yang percaya kepada dukun dan peramal amatlah berat.
  • Kisah Aminah Sendiri...
    Hikmah
    Rabu, 28 September 2022 - 17:48 WIB
    Pada saat Aminah hamil, orang-orang mengungsi ke gunung-gunung untuk menghindari pasukan Abrahah yang ingin menghancurkan Kakbah. Aminah yakin Allah akan melindungi dirinya dan bayi yang dikandungnya.
  • Kisah Nabi Adam Kenal...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juni 2022 - 19:23 WIB
    Tatkala Adam melakukan kesalahan, dia berkata, Wahai Tuhanku, aku memohon ampunan-Mu demi Muhammad. Maka Allah berfirman, Wahai Adam bagaimana engkau mengenal Muhammad sedang Aku belum menciptakannya?
  • Mukzijat Musa di Sungai...
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:12 WIB
    Ketika Saad dengan angkatan bersenjatanya menyeberang, penghuni Madain sudah lari semua. Yang masih tinggal hanya mereka yang bertahan di Istana Putih.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Karena 6 Sifat Tercela...
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut