Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 163)

  • Siasat Licik Amr bin...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 16:52 WIB
    Saat itu tidak ada orang lain yang memberi perlindungan kepada Ali bin Abu Thalib kecuali dua orang puteranya sendiri Al Hasan dan Al Husein serta Abdullah Ibnu Abbas dan beberapa orang lain.
  • Kisah Muslim Amerika...
    Dunia Islam
    Kamis, 24 November 2022 - 17:04 WIB
    Salaam adalah buyut dari Raja Saul, produsen sosis sepupu dari tukang jagal di Brooklyn yang dia sendiri tidak pernah bertemu. Menjadi tukang jagal, adalah keturunan.
  • Benarkah Gagak adalah...
    Hikmah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:23 WIB
    Burung gagak khususnya gagak hitam sering kali dianggap mistis karena selalu dikaitkan dengan perihal kematian. Benarkah demikian? Bagaimana Islam memandang mitos burung gagak ini?
  • Penyebab Mulut Firaun...
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 17:45 WIB
    Dari sekian banyak mumi raja-raja Mesir yang ditemukan para arkeolog, hanya mumi Ramses II yang ditemukan dalam posisi mulut terbuka menganga, seperti orang yang menahan kesakitan.
  • Kisah Sufi: Ketika Setan...
    Hikmah
    Senin, 16 November 2020 - 06:44 WIB
    Al-Hiri mengatakan apa yang ia lakukan tidak lebih dari yang dilakukan anjing terlatih. Kalau engkau memanggilnya, ia datang ketika engkau mengusirnya, ia pergi.
  • Berikut Ini 3 Kelompok...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:02 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan masalah Qadar menjadi pusat perdebatan di kalangan umat manusia sejak zaman dahulu. Dalam hal ini, mereka dapat diklasifikasikan ke dalam tiga kelompok.
  • Benarkah Daya Goda Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 08:35 WIB
    Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.
  • Tata Cara Manasik Haji...
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 07:45 WIB
    Tata cara manasik haji merupakan pedoman penting bagi umat Muslim yang hendak menunaikan ibadah haji, salah satu rukun Islam kelima.
  • Persoalan Israiliyyat...
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Persoalan israiliyyat sudah muncul sejak zaman Nabi. Hanya saja sahabat mengutipnya tidak berlebihan, yaitu pada batas wajar saja. Israiliyyat mulai menjadi persoalan serius ketika memasuki masa tabiin.
  • Alasan Utsman bin Affan...
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 11:00 WIB
    Abdullah bin Salam pun memberikan isyarat agar beliau menahan diri dari memerangi mereka, agar hal tersebut semakin bisa menjadi hujjah bagi beliau di sisi Allah kelak.
  • Efek Bersyukur dan Ucapan...
    Tausiyah
    Jum'at, 29 November 2019 - 20:00 WIB
    Dokter (dr) Zaidul Akbar, inspirator pengobatan sehat ala Rasulullah mengatakan, ucapan syukur dapat memberikan kedamaian dan kesehatan bagi tubuh.
  • Kisah Konspirasi Yahudi:...
    Dunia Islam
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:36 WIB
    Pada saat Napoleon jatuh, konglomerat Yahudi Nathan Rothschild, nasibnya justru sebaliknya. la telah berhasil menguasai keuangan di seluruh Eropa.
  • Hinaan terhadap Rasulullah...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Selain hinaan, beberapa tekanan fisik seperti pukulan, lemparan batu, pemboikotan hingga percobaan pembunahan sudah pernah dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Khalifah Sulaiman Benci...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:22 WIB
    Khalifah berkata, mengapa kita membenci kematian? Salamah bin Dinar menjawab, karena kita telah memakmurkan dunia dan menghancurkan akhirat kita.
  • Kasus Khalid bin Walid,...
    Hikmah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 08:41 WIB
    Buku-buku sejarah tidak menyebutkan bahwa Abu Bakar pernah berselisih dengan Umar setajam seperti persoalan Khalid ini, perselisihan yang sejalan dengan watak kedua orang itu.
  • Dua Cara Menjawab Adzan...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 13:03 WIB
    Menjawab Adzan termasuk perkara yang sangat dianjurkan dalam Islam. Ada dua cara menjawab panggilan Adzan sebagaimana dijelaskan oleh para Ulama.
  • Bijak Memahami Kekurangan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Ngerinya Bahaya Maksiat,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Bidadari Hitam Manis...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Bidadari untuk Umar bin Khattab langsung disiapkan oleh Allah Taala, karena Amirul Mukminin ini begitu istimewa. Sahabat Rasulullah ini, telah mendapatkan jaminan masuk surga.
  • Kisah Budak Taglabi...
    Hikmah
    Jum'at, 25 September 2020 - 05:00 WIB
    Seorang budak Nasrani berhasil membunuh Mehran kemudian merampas kudanya. Ia lalu pergi sambil berdendang: Saya budak Taglabi. Saya yang membunuh pemimpin Persia.