Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 165)

  • Kisah Marwan Al Atway:...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 22:09 WIB
    Marwan Al Atway, warga Arab Saudi yang memiliki perkebunan di Tabuk, memberikan sebagian hasil perkebunannya secara gratis kepada mereka yang berminat. Kebun Marwan Al Atway menghasilkan buah-buahan termasuk jeruk.
  • Interaksi Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 15 November 2020 - 17:58 WIB
    Nabi Muhammad merupakan sosok terbaik dan panutan dalam segala hal. Beliau mengajarkan akhlak mulia ketika berinteraksi dengan pembantu rumah tangga.
  • Kisah Sufi: Tiga Kunjungan...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:01 WIB
    Kisah berikut adalah kisah Bahauddin Naqsyabandi ketika dikunjungi oleh para pencari. Mereka menemukannya di halaman, dikelilingi murid beliau. Banyak opini ketika itu.
  • Ibnu Taimiyah (3): Pandangan...
    Hikmah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 18:35 WIB
    Sebagai penganut aliran salaf, beliau hanya percaya pada syariat dan aqidah serta dalil-dalilnya yang ditunjukkan oleh nash-nash. Karena nash tersebut merupakan wahyu yang berasal dari Allah Taala
  • Ketika Kecantikan Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 09 November 2021 - 06:50 WIB
    Ketika memilih perempuan untuk dinikahi, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menyebut ada empat hal syarat yang dapat mewujudkannya. Yakni hartanya, garis keturunannya, kecantikannya dan agamanya
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Cara Taubat karena Melalaikan...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 18:19 WIB
    Tentang zakat, hendaknya ia menghitung seluruh hartanya dan bilangan tahun dia mulai memiliki harta itu, karena zakat itu telah wajib semenjak dimilikinya harta itu, meskipun ia masih bayi.
  • Perbedaan Adzan dan...
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 21:12 WIB
    Perbedaan antara adzan dan iqamah pastinya telah banyak diketahui umat Islam. Namun dalam Mazhab Syafii terdapat beberapa perbedaan mendasar terkait dua panggilan ibadah ini.
  • Islam Menolak Ajaran...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:39 WIB
    Beberapa Agama mengajarkan bahwa roh manusia setelah mati akan menempati seorang anak yang baru dilahirkan atau akan menempati badan dari beberapa binatang.
  • Mengenal Ijma sebagai...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 00:19 WIB
    Ijma merupakan salah satu sumber hukum Islam yang disepakati para ulama apabila tidak dijumpai dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Berikut penjelasannya.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Kisah Nebukadnezar Membantai...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Ketika Nebukadnezar datang ke Damaskus, ia menemukan darah Yahya yang mendidih,. Ia membunuh ribuan Bani Israil untuk meredam didihan darah tersebut.
  • Jangan Buru-buru Pergi...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 00:01 WIB
    Jika Anda mengerjakan sholat Subuh dan Maghrib jangan buru-buru beranjak pergi. Tetaplah di tempat sholat dengan posisi duduk tasyahud akhir atau duduk tawarruk.
  • Perkara-perkara yang...
    Hikmah
    Rabu, 29 Mei 2024 - 17:35 WIB
    Sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Dzulhijjah, bulan mulia yang banyak keistimewaannya. Namun, ternyata ada juga beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan di bulan Haram tersebut. Apa saja?
  • Karena Nusyuz, Banyak...
    Muslimah
    Senin, 11 Oktober 2021 - 07:26 WIB
    Banyak kaum wanita nusyz kepada suami, yang artinya membangkang dan bersikap buruk kepada suaminya. Para ulama bahkan memberikan definisi bahwa nusyz adalah keluarnya istri dari ketaatan yang wajib kepada suami
  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah...
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Kisah Said bin Zaid:...
    Hikmah
    Senin, 07 November 2022 - 14:17 WIB
    Said bin Zaid al-Adawi ra adalah salah satu dari 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga. Dalam kehidupannya, dia pernah dituduh menyerobot tanah milik perempuan bernama Arwa binti Aus
  • 5 Tanda Haji Mabrur...
    Hikmah
    Senin, 24 Juni 2024 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda haji mabrur yang terlihat jelas dari jemaah haji yang sudah melaksanakannya. Apa saja tanda haji mabrur tersebut dan bagaimana dalilnya?
  • Jika Suami Tak Lagi...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Surat Yusuf Ayat 52,...
    Hikmah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Pada ayat selanjutnya, Nabi Yusuf menegaskan bahwa beliau bukanlah orang yang berkhianat. Berikut lanjutan tadabur Surat Yusuf dan hikmahnya.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 17:00 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya luar biasa.