Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 182)

  • Perempuan yang Disukai...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Kisah Raja Romawi Nicephorus...
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 09:28 WIB
    Dalam kondisi malu dan kalah, Nicephorus I bersimpuh di hadapan Khalifah Harun Al-Rasyid dan mohon ampunan berkali-kali. Permohonan ini akhirnya dikabulkan oleh Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • Suhu Diprediksi Capai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:22 WIB
    Proses pelapisan aspal di kawasan Arafah dengan menggunakan karet selesai dikerjakan. Aspal yang dicampur karet tersebut mampu meredam panas dan memberikan kenyamanan bagi jemaah haji saat berjalan kaki. Aspal khusus ini melapisi jalan kawasan Arafah yang mencapai 10,4 Km persegi.
  • Mengapa Tempat Terbaik...
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 09:37 WIB
    Dalam Islam, sebaik-baiknya tempat bagi seorang istri atau wanita muslimah adalah rumahnya. Artinya, ajaran Islam yang mulia ini menegaskan isteri tidak dituntut atau tidak berkewajiban ikut keluar rumah mencari nafkah
  • Mana yang Harus Diutamakan,...
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 20:58 WIB
    Seluruh ulama sepakat bahwa wajib hukumnya suami memberi nafkah kepada istrinya setelah pernikahan sah. Pertanyaannya, mana yang harus diutamakan, nafkah istri atau orang tua?
  • Sa’ad bin Abi Waqqash:...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 05:01 WIB
  • Detik-detik Wafatnya...
    Hikmah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 17:20 WIB
    Wafatnya Sayidatuna Khadijah binti Khuwailid sangat menyedihkan dan menusuk hati Rasulullah Muhammad SAW. Peristiwa itu pun menjadi tahun kesedihan bagi beliau, keluarga dan para sahabat.
  • Belajarlah dari Sejarah...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 19:28 WIB
    Al-Quran penuh dengan sejarah. Sejarah itu penting, karena dengan sejarah manusia belajar untuk berubah dan menjadi lebih baik di masa kini dan mendatang.
  • Pentingnya Sikap Qanaah,...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:54 WIB
    Setiap muslim hendaknya memiliki sikap qanaah dan penting ditanamkan dalam hati, yaitu hati yang selalu merasa cukup. Ini dalil dan perintahnya dalam hadis Nabi SAW.
  • Sedekah yang Dikehendaki...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 15:59 WIB
    Dr Yusuf Qardhawy berpendapat kalau manfaat suatu pekerjaan lebih luas jangkauannya, maka hal itu lebih dikehendaki dan diutamakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya.
  • Kisah Khalifah Al-Hadi,...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Mei 2022 - 17:30 WIB
    Pada era pemerintahan Al-Hadi hubungan Bani Abbas dan anak keturunan Ali bin Abi Thalib kembali memburuk. Setelah sebelumnya hubungan antara dua kekuatan utama Bani Hasyim ini sempat diperbaiki.
  • 4 Hal tentang Seksual...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:11 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seks itu halal dan baik. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Kisah Penyesalan Oposan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 10:07 WIB
    Belakangan mereka menyesal atas semua yang terjadi. Penyesalan yang tentu saja tiada guna. Khilafah Utsmaniyah runtuh menyusul tumbangnya kekuasaan Sultan Abdul Hamid II .
  • 5 Hak dan Kewajiban...
    Tausiyah
    Sabtu, 28 September 2019 - 17:10 WIB
    Adab dan akhlak seorang muslim terhadap muslim lainnya seringkali dilupakan dan diabaikan umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Akibat Sering Disepelekan,...
    Muslimah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 12:36 WIB
    Banyak hadis yang menjelaskan tentang bahayanya bergosip atau berghibah ini. Ironisnya, kaum wanitalah yang sering melakukan perbuatan tercela tersebut. Ada dampak mengerikan dari perbuatan tercela itu.
  • Tak Mudah bagi Umar...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 16:30 WIB
    Khalifah Umar berencana mengadakan mobilisasi pasukan ke Irak, sebagaimana diwasiatkan Khalifah Abu Bakar. Hanya saja, umat Islam menyambut dingin rencana tersebut.
  • Mengapa Perempuan Dianjurkan...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Islam sangat memuliakan dan menghormati perempuan. Namun, sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka , ternyata juga perempuan
  • Kisah Khalifah Hisham,...
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:55 WIB
    Khalifah kesepuluh Dinasti Umayyah, Hisham bin Abdul-Malik, dikenal sebagai khalifah yang sarat nepotisme. Keputusannya yang kontroversial adalah ketika ia mengangkat pamannya sebagai Gubernur Madinah
  • Makna Allah Pemilik...
    Tausyiah
    Senin, 08 Januari 2024 - 14:27 WIB
    Menurut Quraish, ayat Al-Fatihah ini, menekankan bahwa kepemilikannya menyangkut hari kemudian adalah mutlak serta amat nyata, sehingga --ketika itu-- jangankan bertindak, berbicara pun hanya berbisik.