Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 227)

  • Mengenal 6 Rukun Haji,...
    Tips
    Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:12 WIB
    Rukun haji menjadi pengetahuan penting yang perlu dipahami umat Islam. Terlebih bagi mereka yang akan berangkat menunaikan ibadah haji sebagai penyempurnaan rukun Islam kelima.
  • Tiba di Makkah, Menag...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 05:23 WIB
    Menag Yaqut Cholil Qoumas tiba di Arab Saudi. Setibanya di Makkah Gus Yaqut langsung melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Minggu (25/6/2023).
  • Zikir Ringan Namun Berat...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Idul Fitri dan Introspeksi...
    Tausiyah
    Kamis, 14 Juni 2018 - 03:30 WIB
    Puasa adalah ibadah spesial. Oleh sebab itu melalui Rasul-Nya, Tuhan menegaskan bahwa seluruh amal dan karya ibadah umat manusia adalah untuk mereka, kecuali puasa.
  • Hukum Memelihara Anjing...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 19:55 WIB
    Memelihara anjing karena ada kepentingan, misalnya untuk berburu, menjaga tanaman, menjaga binatang dan sebagainya dapat dikecualikan dari hukum memelihara anjing tanpa keperluan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 April 2022 - 02:01 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-8 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • Kisah Persembunyian...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Juli 2020 - 11:29 WIB
    Pikiran Abu Bakar bukan apa yang akan menimpa dirinya, tetapi yang dipikirkannya adalah Rasulullah, kalau sampai kaum Quraisy itu berhasil membunuhnya.
  • Tak Melulu Soal Serius,...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 13:57 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif.
  • Idgham: Pengertian,...
    Tips
    Senin, 23 Januari 2023 - 04:02 WIB
    Idgham merupakan dalah satu ilmu tajwid yang memadukan atau menggabungkan dua huruf Al-Quran. Berikut pengertian, jenis, contoh dan cara membacanya.
  • Halal dan Haram: Asal...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:39 WIB
    Arena haram dalam syariat Islam itu sangat sempit sekali dan arena halal justru sangat luas. Nas-nas yang sahih dan tegas dalam hal-haram, jumlahnya sangat minim sekali
  • Niat Puasa Ayyamul Bidh...
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 19:08 WIB
    Puasa ayyamul bidh adalah puasa sunnah yang jatuh setiap tanggal 13,14 dan 15 hijriah setiap bulannya. Berikut niat puasa ayyamul bidh beserta waktu pelaksanaannya di bulan Oktober 2021 ini.
  • Canda Ala Sufi: Burung...
    Hikmah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 13:54 WIB
    Maka Nashruddin pun berkicau dan menirukan suara burung bulbul. Mendengar suara Nashruddin itu, pemilik kebun tertawa dan bertanya, Begitukah burung bulbul berkicau?
  • Sutrisno Operasi Bypass...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juni 2024 - 10:29 WIB
    Sutrisno jemaah asal Temanggung Embarkasi Solo yang baru menjalani operasi bypass jantung wujud hasil kerja sama layanan kesehatan Indonesia dan Arab Saudi.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:49 WIB
    Pada 10 Muharram, diyakini sebagai hari pembakaran Nabi Ibrahim oleh Raja Namrudz. Ada juga yang mengatakan pada hari itu Allah mengangkat Nabi Ibrahim sebagai khalilullah.
  • Kisah Kitab Barzanji,...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 September 2022 - 15:23 WIB
    Sultan Salahuddin Yusuf al-Ayyubi menggelar sayembara menulis dalam rangka meningkatkan kecintaan Umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Kitab Barzanji memenangkan sayembara itu.
  • Zakat Fitrah, Berapa...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 09:57 WIB
    Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Cuitan dan Doa Ustaz...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:12 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami Ustaz Salim A Fillah tampak sedih dan prihatin atas bungkamnya kebenaran di negeri ini. Dia pun curhat lewat Twitter kemarin.
  • Dzikir Pagi, Arab dan...
    Tips
    Kamis, 02 September 2021 - 06:06 WIB
    Dzikir pagi yang rutin kita amalkan akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan segala urusananya oleh Allah Subhanahu wa taala. Berikut 12 bacaan dzikir pagi beserta hurup Arab, latin dan artinya.
  • Potret Terbaik Pribadi...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:56 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan dalam kehidupan umat Islam sehari-hari. Begitu juga dengan istri yang telah dipilihnya menjadi pendamping hidup yang taat dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Contoh Pemimpin yang...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 10:45 WIB
    Umar bin Khattab adalah seorang khalifah dengan kekuasaan yang luas dan besar. Beliau sangat bersahaja dan adil. Hal ini ditunjukkan saat dirinya terlibat dalam sebuah kasus.