Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 284)

  • Kisah Hikmah : Bahaya...
    Hikmah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:55 WIB
    Kisah ini mengambil pelajaran dari cerita hidup Imran bin Hitthan bin Zhbyan. Tentang bahayanya khawarij dan fitnah wanita. Lantas siapakah Imran bin Hitthan ini?
  • Lirik Sholawat Sholawatullahi...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 19:24 WIB
    Sholawat Sholawatullahi Tubariquhu merupakan salah satu sholawat yang tengah viral di Tanah Air. Sholawat ini dikenal dengan nama Al-Hijrotu atau Al-Hijrah.
  • Inilah Ciri-ciri Hati...
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 17:46 WIB
    Hati manusia dikenal dengan istilah qalbun salim, seseorang tidak akan selamat di hari kiamat jika tidak memiliki hati ini kecuali dengan izin Allah
  • Sujud Tilawah, Bacaan...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • Tokoh Terbesar Freemasonry...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 07:32 WIB
    Kami membentuk perkumpulan dengan menyebarkan anggota anggotanya ke seluruh pelosok bumi, dengan maksud untuk menyingkirkan setiap kendala yang menghalangi gerakan kami.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Inilah Surah dan Ayat...
    Tausiyah
    Minggu, 10 Juni 2018 - 22:14 WIB
    Setiap mendirikan salat kita dianjurkan membaca surah atau ayat-ayat Alquran setelah membaca Al-Fatihah. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang kesunnahan bacaan yang diajarkan Rasululah SAW.
  • Ulama dan Asatiz se-Jakarta...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:16 WIB
    MUI Jakarta Pusat menggelar muzakaroh ulama dan asatiz (para ustaz) se-Jakarta Pusat dengan tema membongkar kesesatan paham liberal dan tokohnya di dunia dan Indonesia.
  • Bacaan Doa Qunut Witir...
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 15:26 WIB
    Membaca doa Qunut dalam sholat Witir dianjurkan pada pertengahan kedua bulan Ramadhan. Berikut bacaan doa qunut sendiri lengkap dengan bacaan latin dan artinya.
  • Kisah Salman Al-Farisi,...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:23 WIB
    Kisah heroik perjalanan Salman meninggalkan agama nenek moyangnya bangsa Persia, masuk ke dalam agama Nasrani dan dari sana pindah ke dalam Agama Islam.
  • Hukum Pelakor dan Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 12:44 WIB
    Istilah pelakor (peebut laki orang) adalah seorang wanita yang menggoda suami orang lain, lalu ada juga wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi. Bagaimana hukum keduanya dalam Islam?
  • Tak Sedikit Kisah-Kisah...
    Hikmah
    Selasa, 27 September 2022 - 16:25 WIB
    Nabi Muhammad SAW dan mukjizat-mukjizatnya banyak diceritakan dalam kitab-kitab cerita Maulid. Hanya saja, tak sedikit kisah yang ditampilkan berlebihan.
  • MUI: Hasil Investasi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 13:57 WIB
    MUI menyatakan memanfaatkan hasil investasi setoran awal biaya perjalanan ibadah haji (BIPIH) calon jemaah haji untuk membiayai penyelenggaraan jemaah lain hukumnya haram dan berdosa.
  • Arti dan Cara Menjawab...
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 16:08 WIB
    Dalam Islam, sesama muslim dianjurkan untuk saling berdoa dan mengucapkan kalimat yang mengandung kebaikan. Salah satunya mengucapkan kalimat Fii Amaanillah.
  • Pertama dalam Sejarah,...
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 17:13 WIB
    Dalam peristiwa langka, lebih dari 1.000 Muslim buka puasa dan sholat Tarawih di Times Square New York pada Sabtu (2/4/2022) untuk menyambut dimulainya bulan suci Ramadhan.
  • Jadwal Imsakiyah Banda...
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 22:48 WIB
    Berikut Jadwal imsakiyah dan sholat untuk Kota Banda Aceh dan sekitarnya pada Jumat, 31 Maret 2023 bertepatan 9 Ramadhan 1444 Hijriyah.
  • Burung Gereja, Kisah...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Setelah Yusuf dibawa pergi, maka ayahnya, Yakub, kehilangan penglihatan karena airmata darah yang mengalir dari matanya. Nama Yusuf senantiasa di bibirnya.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Asal Usul Penulisan...
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 22:26 WIB
    Bacaan Basmalah disebut juga Tasmiyyah yang artinya dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Berikut asal usul dan keutamaannya.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 00:21 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini Ahad 23 Juli 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Dunia, Penjara Bagi...
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 17:37 WIB
    Kenapa engkau sebagai seorang beriman menjadi seorang hakim besar di Mesir, dalam arak-arakan yang mewah, sedang aku -yang kafir- dalam penderitaan dan kesengsaran?