Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 44)

  • Bahaya Khamar (Miras),...
    Tausyiah
    Kamis, 24 September 2020 - 23:25 WIB
    Khamar (minuman keras) adalah sumber dari segala kerusakan. Islam melarang keras untuk mendekati perkara ini apalagi mengonsumsinya mengingat mudharatnya yang sangat besar.
  • Amalan-amalan Ketika...
    Tips
    Sabtu, 29 April 2023 - 14:23 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika safar umrah di tanah suci. Amalan-amalan tersebut untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bersafar umrah ini. Apa saja amalannya?
  • Sifat Malu Adalah Kunci...
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • Membaca Misi Suci Nabi...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 17:05 WIB
    Ketika kita membaca Al-Quran, paling tidak kita akan menemukan penyebutan Firaun tidak kurang dari 74 kali tersebar di Surah Al-Baqarah, Thaha, Al-Anbiya, Al-Qasash dan beberapa surah lainnya.
  • Lahirnya Tragedi, Riwayat...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Juli 2015 - 06:06 WIB
    TRAGEDI manusia pertama telah berlangsung sejak lama, ditandai dengan kisah pembunuhan anak Adam bernama Habil (Habel, Abel) oleh kakaknya Qabil (Kain, Cain). Lahirnya tragedi ini dikisahkan dalam kitab suci Alquran.
  • Begini Tanggapan MUI...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 September 2023 - 15:24 WIB
    Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengingatkan agar Pemerintah mengedepankan falsafah dan hukum dasar negara sebagai tolok ukur dalam membuat kebijakan.
  • Video Santri Tutup Telinga,...
    Tausyiah
    Rabu, 15 September 2021 - 19:56 WIB
    Viralnya video yang memperlihatkan santri menutup telinga mereka saat divaksin mengapungkan kembali perdebatan mengenai halal dan haramnya seni musik dan seni suara. Begini pendapat Quraish Shihab.
  • Doa Pulang Haji 2023...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 16:11 WIB
    Doa pulang haji untuk jemaah Haji sangat dianjurkan diamalkan ketika kembali ke rumah. Sebelum tiba di rumah dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat.
  • Amalan Wajib Bagi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 03 September 2021 - 07:16 WIB
    Banyak amalan wajib yang bisa dilakukan kaum perempuan muslimah agar mereka terhindar dari neraka. Karena masuknya seseorang ke dalam surga atau neraka sangat tergantung pada amalnya di dunia.
  • Lafaz Labbaik Allahumma...
    Hikmah
    Senin, 06 Mei 2024 - 13:11 WIB
    Lafaz atau kalimat Talbiyah, Labbaik Allahumma Labbaik seringkali kita dengar ketika musim haji tiba, atau kalimat yang sering dilatunkan para calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji di bulan Dzulhijjah.
  • Menyemir Rambut, Umar...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.
  • Menyikapi Pujian dan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Kisah Allah Taala Mengajarkan...
    Hikmah
    Sabtu, 25 November 2023 - 09:11 WIB
    Mengapa Engkau hendak menjadikan khalifah di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya, seperti kerusakan yang dilakukan oleh makhluk jin dan mengalirkan darah seperti yang dilakukan oleh mereka?
  • Ini Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:36 WIB
    Islam memberikan kepada mereka suatu garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh dalam mencari perbekalan hidup, dengan menitikberatkan juga kepada masalah kemaslahatan umum.
  • Memohon Doa Ampunan...
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 12:19 WIB
    Doa adalah hal yang wajib ada di dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Dan sebagai pengikut Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, suri tauladan dan idola umat muslim, tentu doa yang kita panjatkan seperti yang diajarkan Beliau.
  • Iman Manusia Naik Turun,...
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Wisata dalam Pemahaman...
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:31 WIB
    Berwisata dalam masa liburan sekolah sepertinya menjadi agenda rutin setiap keluarga yang telah memiliki anak usia sekolah. Sayangnya, agenda wisata ini justru banyak melalaikan aktivitas ibadahnya. .
  • Rahasia Tawaf, Ini Alasan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:46 WIB
    Kabah adalah sebuah bangunan di tengah-tengah Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi. Umat Islam diperintahkan melakukan tawaf dengan melawan arah jarum jam. Berikut rahasianya.
  • Tolok Ukur Kelakuan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 18:21 WIB
    Prof Dr M Quraish Shihab mengatakan tolok ukur kelakuan baik dan buruk mestilah merujuk kepada ketentuan Allah. Demikian rumus yang diberikan oleh kebanyakan ulama.
  • Haji 2023, Ini Doa Masuk...
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 18:19 WIB
    Bagi jemaah Haji maupun Umrah yang berkunjung ke Tanah Suci Mekkah, dianjurkan membaca doa ketika memasuki Masjidilharam. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.