Topik Terkait: Layanan Perbankan (halaman 8)

  • Kang Rashied Beberkan...
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 09:21 WIB
    Dai yang sering tampil di layar kaca, Kang Rashied membeberkan 3 tingkatan tobat (taubat) saat ceramah di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan.
  • Musik dalam Pandangan...
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 19:05 WIB
    Banyak yang bertanya bagaimana sebenarnya hukum musik menurut pandangan Islam? Berikut penjelasan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Ustaz Adi Hidayat Ajarkan...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Direktur Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat mengajarkan dua cara cepat untuk mendapatkan hidayah menurut Al-Quran. Hidayah bisa bermakna kemudahan dalam beramal saleh.
  • Adab dan Amalan Menyambut...
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Ustaz Fadlan: Agama...
    Hikmah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 16:37 WIB
    Dai kelahiran Patipi Fakfak, Papua Barat, Ustaz Fadlan Garamatan mengungkap fakta tentang keberadaan Agama Islam di Papua saat ceramah di Masjid Nurul Izzah, Tangerang Selatan.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Apakah Makmum Harus...
    Tausiyah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 17:24 WIB
    Ada yang bertanya, apakah kalimat Aamiin tercantum dalam Al-Quran? Dan Apakah makmum harus membaca Surah Al-Fatihah? Berikut penjelasan Syeikh Mutawalli Asy-Syarawi.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat,...
    Tausiyah
    Rabu, 05 Februari 2020 - 17:52 WIB
    Hari Kiamat (Yaumul Qiyamah) sangat dahsyat dan sulit dibayangkan oleh akal manusia. Peristiwa itu menjadi hari-hari yang sulit dan tidak ada manusia yang bisa lari darinya.
  • Inilah Amalan yang Dapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Andai umat Islam tahu dahsyatnya keutamaan amalan ini, niscaya lisan mereka tak akan bosan menghidupkan dan mengamalkannya. Amalan ini adalah perintah Allah Taala kepada orang beriman.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:59 WIB
    Banyak sekali riwayat yang menjelaskan tentang fadhillah membaca dan mempelajari Al-Quran. Berikut 40 Hadis keutamaan Al-Quran yang dirangkum dari berbagai sumber.
  • Cara Makan Rasulullah...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Salah satu rahasia kesehatan Rasulullah SAW adalah pola makan dan makanan yang dikonsumsinya. Rasulullah memberi banyak teladan kepada keluarga dan para sahabatnya dalam hal makan.
  • Sahabat Penghuni Surga...
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Ketika para sahabat sedang duduk-duduk bersama Rasulullah SAW, tiba-tiba Beliau berkata, Sebentar lagi akan datang seorang laki-laki penghuni Surga.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran...
    Hikmah
    Senin, 10 Februari 2020 - 08:45 WIB
    Pada bagian pertama (1), kita telah mengulas 10 fadhillah keutamaan Al-Quran. Berikut lanjutan 40 Hadis Nabi mengenai keutamaan Al-Quran yang dirangkum dari berbagai sumber.
  • Defenisi Bahagia Menurut...
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 15:33 WIB
    Dai muda lulusan Al-Azhar Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan definisi bahagia menurut Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW)
  • Kisah Malaikat Jibril...
    Hikmah
    Senin, 10 Februari 2020 - 17:54 WIB
    Jibril alaihissalam adalah pemimpin para Malaikat yang diberi tugas oleh Alah Taala menyampaikan wahyu kepada para Rasul termasuk Nabi Muhammad SAW.
  • Apakah Islam Membolehkan...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:18 WIB
    Perempuan adalah sosok istimewa yang dimuliakan Allah Taala sebagai pendamping laki-laki. Lalu, apakah Islam membolehkan wanita bekerja di luar rumah?
  • Kalam Indah Ustaz Salim...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 14:06 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami, Ustaz Salim A Fillah bercerita tentang adab dan ilmu saat kajian di Masjid An-Nabawi, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Tangerang.
  • 8 Sumber Rezeki Menurut...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 15:45 WIB
    Ustaz DR Yakub Amin mengungkap 8 sumber rezeki menurut Al-Quran saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Atasi Virus Korona,...
    Hikmah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Untuk mengatasi virus Korona, PBNU menginstruksikan seluruh pengurus wilayah, cabang, lembaga, badan otonom NU dan pondok pesantren di semua tingkatan membaca Salawat Thibbil Qulub.
  • Doa Agar Dimudahkan...
    Tausiyah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 08:45 WIB
    Ustaz DR Yakub Amin mengajarkan amalan doa untuk mendapatkan rezeki halal saat kajian Bada Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Hikmah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 19:30 WIB
    Kontroversi selebgram dan artis Lucinta Luna yang memiliki dua jenis kelamin menarik perhatian publik. Muncul pertaanyaan, bagaimana pandangan Islam terhadap masalah kelamin ganda?