Topik Terkait: Lembaga Swadaya Masyarakat (halaman 3)

  • Selter Sehati LPM Dompet...
    Dunia Islam
    Minggu, 24 Maret 2024 - 07:53 WIB
    Di bulan Ramadan, LPM Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan bertajuk Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan diadakan dalam memperkuat iman dan silaturahmi
  • 50 Istilah Arab yang...
    Tausiyah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Istilah-istilah Arab saat ini semakin akrab di tengah masyarakat muslim Indonesia. Berikut 50 Istilah-istilah Arab yang populer di tengah masyarakat.
  • Rajab Ternyata Bulan...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:34 WIB
    Bulan Rajab adalah salah satu dari bulan-bulan Haram. Pada era Jahiliyah masyarakat Arab menyebelih kurban di bulan tersebut. Itu sebabnya bulan ini dinamakan juga Athirah.
  • Ketika Negara Mullah...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:19 WIB
    Tiga buku baru saja diterbitkan untuk menandai protes massal di Iran menyusul pembunuhan Jina Mahsa Amini. Para penulis setuju dengan suara bulat bahwa ini adalah proses revolusi dan tidak ada jalan mundur.
  • Rumah Tangga, Target...
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Rumusan Kesejahteraan...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:27 WIB
    Sebagian pakar berpendapat bahwa kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan istrinya, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • Keluarga, Sasaran Utama...
    Muslimah
    Rabu, 21 September 2022 - 11:51 WIB
    Tugas iblis dan bala tentaranya adalah merusak dan menggoda manusia. Salah satu sasarannya dari tugas mereka adalah keluarga.
  • Rayakan Idul Fitri,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Mei 2021 - 16:35 WIB
    Di tengah pandemi Covid-19, umat Islam diingatkan untuk merayakan Hari Idul Fitri dengan tetap peduli dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).
  • 8 Kebiasaan Masyarakat...
    Dunia Islam
    Rabu, 15 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Masyarakat Islam di Indonesia memiliki beberapa kebiasaan yang lazim dilakukan pada bulan Ramadan di berbagai daerah di tanah air. Salah satunya tradisi membangunkan sahur.
  • Bolehkah Memakai Cadar...
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 09:15 WIB
    Pemakaian cadar oleh kaum muslimah pada zaman sekarang sudah terlihat biasa, namun bagaimana bila kita berada di tengah masyarakat awam? Bolehkah melakukannya dan bagaimana hukumnya?
  • Dompet Dhuafa Distribusikan...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 April 2022 - 12:52 WIB
    Dompet Dhuafa mulai mendistribusikan zakat fitrah di pertengahan Ramadhan ini. Lokasi pertama yang dituju adalah masyarakat pesisir di Kampung Kronjo Pamong, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten
  • Bakdo ketupat, wujud...
    Hikmah
    Kamis, 15 Agustus 2013 - 08:57 WIB
    Warga Kampung Wisata Pandean, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Warga kampung tidak melewatkan menggelar tradisi kirab budaya setiap lebaran tiba. Mereka menyebutnya dengan tradisi Bakdo Ketupat.
  • Persepsi Masyarakat...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:21 WIB
    Pandangan masyarakat Barat terhadap masalah ketuhanan dan kaitannya dengan alam semesta adalah bahwa Allah telah menciptakan alam, kemudian membiarkannya, maka tidak ada yang mengatur, tidak ada yang menguasai.
  • Ponpes Arafah Kota Bitung,...
    Santri
    Kamis, 14 Mei 2020 - 10:11 WIB
    Dalam skala yang lebih kecil, potret multikultural masyarakat Bitung juga tercermin pada kehidupan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Arafah di Kota Bitung.
  • Iblis Tertawa Bahagia...
    Muslimah
    Selasa, 19 Juli 2022 - 10:21 WIB
    Rasulullah SAW selalu mengingatkan umatnya tentang tipu daya atau langkah-langkah iblis untuk merusak anak Adam. Dan salah satu kerja iblis ini adalah merusak hubungan sebuah rumah tangga
  • Hadis-hadis Palsu yang...
    Tausiyah
    Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Hadis (Arab: ) atau hadits adalah segala ucapan (sabda), pernyataan, perbuatan dan ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW yang dijadikan hukum dalam agama Islam.
  • Gebyar Nuzulul Quran,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 April 2023 - 05:48 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) melalui Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) menggelar pameran 9 Mushaf Al-Quran Fenomenal di Lobi Kantor Kementerian Agama.
  • Sikap Norwegia Membela...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Mei 2024 - 06:05 WIB
    Langkah diplomatik yang kuat dari Oslo menandakan dukungan bagi masyarakat di Timur Tengah dan dunia Muslim serta warga negara-negara Selatan yang menderita akibat kekerasan dan konflik yang berkepanjangan.
  • Makna Tegaknya Masyarakat...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:01 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengatakan makna tegaknya masyarakat di atas akidah Islam, yaitu aqidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Begini maknanya.
  • Begini Asbabun Nuzul...
    Tausyiah
    Minggu, 27 September 2020 - 05:00 WIB
    Prof DR Muhammad Ali ash-Shabuni mengatakan banyak riwayat yang mengisahkan tentang sebab turunnya ayat-ayat waris, di antaranya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.