Topik Terkait: Lembaga Swadaya Masyarakat (halaman 2)

  • Rumusan Kesejahteraan...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:27 WIB
    Sebagian pakar berpendapat bahwa kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan istrinya, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • Makna Tegaknya Masyarakat...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:01 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengatakan makna tegaknya masyarakat di atas akidah Islam, yaitu aqidah Laa ilaaha illallah Muhammadan Rasuulullah. Begini maknanya.
  • 7 Karakter Masyarakat...
    Tausiyah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 17:28 WIB
    Pada bagian lalu disampaikan beberapa kriteria manusia atau sumber daya manusia (SDM) unggul dalam pandangan Al-Quran.
  • Pra-Islam: Kisah Quraisy...
    Hikmah
    Selasa, 10 September 2024 - 16:08 WIB
    Masalah-masalah politik dan perang dipegang orang-orang Jurhum, sedangkan masalah keagamaan dan kepengurusan Kakbah diserahkan kepada Nabi Ismail.
  • Bagaimana Hukum Kurban...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 12:40 WIB
    Hukum kurban kerbau adalah sah, dan hukumnya sama dengan berkurban dengan sapi, sebab kerbau merupakan hewan yang masih terkategorikan sebagai spesies dari sapi.
  • Begini Asbabun Nuzul...
    Tausyiah
    Minggu, 27 September 2020 - 05:00 WIB
    Prof DR Muhammad Ali ash-Shabuni mengatakan banyak riwayat yang mengisahkan tentang sebab turunnya ayat-ayat waris, di antaranya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim.
  • Rumah Tangga, Tempat...
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 11:41 WIB
    Setiap umat muslim, apapun profesinya dan apapun aktivitasnya, dia harus waspada terhadap perangkap iblis atau talbis iblis. Sebab, Rasulullah sendiri yang mengingatkan tentang bahaya tipuan iblis ini.
  • Protes Masyarakat Arab...
    Hikmah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 19:35 WIB
    Pada masa jahiliyah atau masa pra-Islam, perempuan dan anak-anak tidak dapat memperoleh warisan dari orangtuanya atau saudaranya yang meninggal.
  • Selter Sehati LPM Dompet...
    Dunia Islam
    Minggu, 24 Maret 2024 - 07:53 WIB
    Di bulan Ramadan, LPM Dompet Dhuafa menghadirkan kegiatan bertajuk Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan diadakan dalam memperkuat iman dan silaturahmi
  • Dubes Palestina Terima...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Mei 2021 - 20:30 WIB
    Lembaga Kemanusiaan Internasional Networking for Humanistarian (INH) menggandeng Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta untuk menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan korban perang di Palestina.
  • Cikal Bakal FKUB, Lembaga...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:25 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan menghapus rekomendasi pendirian rumah ibadah dari FKUB, sedangkan Wapres menolak wacara itu. Lalu, apa sejatinya FKUB itu?
  • Ketika Negara Mullah...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:19 WIB
    Tiga buku baru saja diterbitkan untuk menandai protes massal di Iran menyusul pembunuhan Jina Mahsa Amini. Para penulis setuju dengan suara bulat bahwa ini adalah proses revolusi dan tidak ada jalan mundur.
  • Menelisik Akar Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 14:21 WIB
    Belakangan ini generasi peneliti baru menaruh minat meneliti akar Islam kuno masyarakat Amerika Latin. Di era media sosial, konten semacam itu nyatanya cukup diminati orang Amerika Latin.
  • Sambut Ramadhan, Wapres...
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 18:56 WIB
    Wapres Maruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 H bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia di dalam masa pandemi Covid-19.
  • Ponpes Arafah Kota Bitung,...
    Santri
    Kamis, 14 Mei 2020 - 10:11 WIB
    Dalam skala yang lebih kecil, potret multikultural masyarakat Bitung juga tercermin pada kehidupan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Arafah di Kota Bitung.
  • Keadilan Sosial Bukan...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan keadilan sosial bukan mempersamakan semua anggota masyarakat, melainkan mempersamakan mereka dalam kesempatan mengukir prestasi.
  • Permudah Masyarakat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 April 2022 - 20:53 WIB
    Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan produk bernama Zakat Self Service (ZSS). Mesin yang terinspirasi dari mesin ATM ini memiliki layanan yang cepat dan akurat dalam memudahkan aktivitas zakat, infak, atau sedekah (ZIS) di ruang publik seperti rumah sakit hingga pusat perbelanjaan.
  • Rumah Tangga, Target...
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Sandiaga Uno: Aplikasi...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 09:25 WIB
    Peluncuran inovasi baru terhadap teknologi Artificial Intelligence (AI) saat ini semakin membantu masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari
  • Menjalin Hubungan dengan...
    Tausyiah
    Senin, 25 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Islam tidak melarang mengadakan hubungan baik dan keadilan dengan golongan ghairul Islam dari agama manapun, kendati dengan penyembah berhala (watsaniyyin).