Topik Terkait: Maluku (halaman 66)

  • Keutamaan dan Khasiat...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 17:56 WIB
    Surah Al-Quraisy adalah surat ke-106 dalam Kitab Suci Al-Quran. Surah ini tergolong Surah Makkiyah terdiri dari 4 ayat. Berikut keutamaan dan khasiatnya.
  • Syaikh Ahmad: Sekarang...
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:10 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sedang berada di akhir zaman. Banyaknya fitnah (ujian) pada masa ini merupakan salah satu tanda akan dekatnya Hari Kiamat. Bagaimana sikap kita menghadapinya?
  • Debat Sengit Kaum Muhajirin...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Pada waktu Basyir bin Saad Al-Khazrajiy melihat orang Anshar hendak bersepakat mengangkat Saad bin Ubadah sebagai Amirul Mukminin, ia segera berdiri menolak.
  • Begini Syarat-Syarat...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:43 WIB
    Istighfar yang diterima oleh Allah SWT harus memenuhi syarat-syarat dan etikanya. Berikut delapan syarat sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Yusuf Al-Qardhawi.
  • Kisah Anak Durhaka yang...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 12:50 WIB
    Orang itu berkata sambil mengusap air matanya, Wahai tuan, aku adalah orang bodoh yang telah dimurkai oleh ibuku. Beliau telah mendoakanku agar Allah mengubahku menjadi seekor keledai.
  • Ibu Adalah Karomah bagi...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Peran Ibu melampaui batas-batas kebiasaan manusia. Islam pun kerap kali membahas tentang dahsyatnya doa seorang ibu bagi anak-anaknya. Ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anaknya
  • Sosok Siti Aminah, Perempuan...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Sosok ibu teramat mulia. Apalagi seorang ibu yang melahirkan manusia yang sangat mulia di bumi dan langit yakni Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Dialah Siti Aminah.
  • Paniknya Kekuasaan Menurut...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 15:44 WIB
    Sebuah opini atau pendapat yang disampaikan baik secara lisan atau tulisan, tidak selalu harus dimaknai sebagai serangan kepada orang-orang tertentu.
  • Fadillah dan Khasiat...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 17:27 WIB
    Al-Quran adalah sumber petunjuk dan pembeda antara yang haq dan bathil. Salah satu mukjizat Al-Quran adalah Asy-Syifa yang artinya obat penyembuh. Berikut fadillah Ayat Lima.
  • Ketika Sayyidah Aisyah...
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 17:03 WIB
    Di zaman Rasulullah, fitnah telah ada ketika dedengkot munafik Abdullah bin Ubay bin Salul melancarkan aksinya untuk menghancurkan kaum muslimin. Bahkan, istri Nabi tak luput dari fitnah tersebut.
  • Sifat Shalat Nabi yang...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 22:21 WIB
    Dilematis kadang. Jika kajian fiqih disampaikan hanya satu pendapat saja, ada saja yang bertanya, Bagaimana dengan pendapat lainnya, ustaz?
  • Selain Merupakan Sifat...
    Muslimah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 21:07 WIB
    Dengan bersyukur manusia akan terus merasa bahagia dan puas dengan kehidupannya dalam jangka panjang. Kepuasan akan terus meningkat ketika kita terus bersyukur atas segala hal yang ada di dalam hidup kita.
  • Fadhillah Surah Al-Kahfi,...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 22:52 WIB
    Selain menghidupkan Salawat, ada satu amalan istimewa pada malam Jumat dan hari Jumat yaitu membaca Surah Al-Kahfi atau Gua. Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Al-Quran.
  • Inilah Syarat dan Cara...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:15 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita tidak wajib mengerjakan salat berjamaah. Tetapi syariat tetap membenarkan mereka boleh melakukan salat secara berjamaah.
  • Hagia Sophia Saksi Tingginya...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 08:09 WIB
    Sesungguhnya, agama Nasrani yang berada di bawah pemerintahan Islam memperoleh semua hak-hak mereka. Dan setiap agama memiliki pemimpin sendiri yang langsung berurusan dengan Sultan.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 06:56 WIB
    Setiap kali merasa haus, ia, kembali ke tempat penyimpanannya dan minum airnya. Namun akhirnya, ia memutuskan minum air yang baru. Ia tidak tahan menanggung kesepian.
  • Bolehkah Berkurban untuk...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:46 WIB
    Ada yang bertanya, bolehkah berkurban untuk orang yang sudah wafat? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib dalam bukunya Fiqih Qurban Perspektif Madzhab Syafii.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 05:40 WIB
    Tangan kera itu bebas dari botol, namun ia tertangkap oleh Si Pemburu. Si Pemburu memanfaatkan buah ceri dalam sebuah botol, dan ia sama sekali tidak kehilangan kedua benda itu.
  • Senang Shopping? Waspada...
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 09:20 WIB
    Ada sebagian orang yang tergila-gila pada aktivitas shopping, sampai rela menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di mall, supermarket, swalayan atau bahkan pasar.
  • Komandan yang Mualaf...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Tatkala Sultan menanyakan sikap dan pandangannya, Zughanusy Pasya melompat dari duduknya dan bersuara lantang dengan menggunakan bahasa Turki yang sedikit gagap.