Topik Terkait: Masjid Jogokariyan (halaman 11)

  • TGB: Masjid Bukan Hanya...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 22:21 WIB
    Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan, seseorang yang dianggap jago adalah yang bisa mengendalikan emosinya. Serta salah satu yang bisa membawa suasana damai berasal dari masjid.
  • Keberkahan Al-Aqsa dan...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Keberkahan Al-Aqsa sebagai warisan para Nabi dirasakan betul oleh kaum muslim terutama bagi penduduk Palestina yang tinggal di sekitarnya.
  • Keutamaan Berjalan Kaki...
    Tips
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:05 WIB
    Amalan satu ini mungkin sering diremehkan sebagian kaum muslim pada hari Jumat, padahal di dalamnya terdapat fadhilah besar. Amalan yang dimaksud ialah berjalan kaki menuju sholat Jumat.
  • Melangitkan Doa di Taman...
    Tips
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:09 WIB
    Jemaah laki-laki yang ingin salat dan berdoa di Raudah harus memakai aplikasi Nusuk agar jemaah bisa masuk ke Raudah. Bagaimana caranya?
  • Kisah Sultan Utsmaniyah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Setelah Sultan Selim mendirikan otoritas atas Suriah, Mesir, termasuk Makkah dan Madinah, dia memutuskan tidak boleh ada lagi gereja atau tempat ibadah baru yang dibangun di wilayah tersebut.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Makhluk yang Paling...
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:09 WIB
    Semakin bertambah iman seseorang, tingkat pemahamannya terhadap agama, dan ketergantungannya kepada Pencipta, semakin semangat pula ia berdoa kepada Allah dalam segala kondisi.
  • Besok Masjid Cut Mutia...
    Hikmah
    Rabu, 25 Desember 2019 - 16:52 WIB
    Besok, Kamis (26/12/2019) bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 Hijriyah, gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi di Indonesia.
  • Nyetel Murottal di Masjid...
    Tausyiah
    Selasa, 16 November 2021 - 15:01 WIB
    Biasanya nyetel murottal itu dilakukan oleh para marbot masjid, beberapa menit menjelang waktu Shubuh. Speaker masjid di Jakarta biasanya sudah sahut-sahutan.
  • Masjid Ayasofya Cami,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 November 2023 - 06:01 WIB
    Gedung ini awalnya dibangun sebagai tempat ibadah yang digunakan selama era kekuasaan Bizantium. Pada Abad Ke-4, gereja dibangun di lokasi ini.
  • Mengenal Ariful Bahri,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:35 WIB
    Tak jauh dari pintu utama Masjid Nabawi Madinah tepatnya di Gate 19, seorang pria mengenakan sorban syimagh merah putih khas Arab Saudi ramai dikelilingi jemaah haji.
  • Berbuka bubur India...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:38 WIB
    Dinamakan bubur India, karena pembuat bubur pertama kali waktu itu orang-orang India yang tinggal di daerah tersebut. Mereka membuat bubur dan dibagi-bagikan kepada orang yang berbuka puasa di masjid.
  • Kisah OKI Gagal Cegah...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 November 2023 - 09:35 WIB
    Kelemahan negara-negara Islam, kerancuan loyalitas dan ideologinya serta tidak diadopsinya kerja yang sungguh-sungguh sebelumnya, telah menjadikan OKI sebagai lembaga yang hampir tidak memiliki tujuan.
  • 5 Fakta Yerusalem, Wilayah...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Yerusalem telah dikenal sebagai salah satu tempat suci, bukan hanya untuk umat muslim, tetapi juga bagi umat Yahudi dan Kristiani di seluruh dunia. Tak heran jika kota ini kerap diperebutkan hingga saat ini.
  • 2 Bulan Sabit Baru Dipasang...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 09:30 WIB
    Dua bulan sabit baru telah dipasang di menara dekat Gerbang Raja Abdulaziz di Masjidil Haram di Makkah. Bulan sabit ini terbuat dari serat karbon yang dibentuk di sekitar struktur besi internal.
  • Raudhah, Taman Surga...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juni 2024 - 08:48 WIB
    Jemaah maupun petugas yang sudah berjejer antre dari sekitar bab (pintu) 360 Masjid Nabawi pun segera masuk ke pintu Raudhah. Derap kaki yang bergegas terdengar seiring membaurnya jemaah mencari barisan antrean.
  • Mesir dan Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 September 2023 - 16:56 WIB
    Mesir, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (UEA) mengutuk penyerbuan Masjid Al-Aqsa yang dilakukan oleh ratusan pemukim Yahudi di bawah perlindungan pasukan Israel.
  • Jakarta Darurat Polusi,...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Agustus 2023 - 15:18 WIB
    Terkait memburuknya polusi udara di Jakarta, Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup (LPLH) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan dua rekomendasi sebagai solusi jangka panjang.
  • Masjid Menyanan, Tempat...
    Hikmah
    Selasa, 08 Juli 2014 - 20:57 WIB
    Masjid An-Nur Menyanan, konon merupakan tempat Pangeran Diponegoro mengaji saat zaman penjajahan Belanda. Masjid sempat hilang, kemudian ditemukan lewat mimpi.
  • Golongan yang Dinaungi...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:59 WIB
    Masjid memiliki keutamaan dan kedudukan yang agung dalam Islam. Selain menjadi rumah ibadah bagi kaum muslimin, masjid merupakan pusat keberkahan.
  • Saudi Channel Tayangkan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 April 2021 - 12:36 WIB
    Ada 30 episode yang menjelaskan 30 masjid bersejarah di wilayah Kerajaan Arab Saudi.