Topik Terkait: Maulid Nabi Muhammad SAW (halaman 185)

  • Kisah Tiga Orang Bertawassul...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:17 WIB
    Kisah tiga orang terjebak dalam gua bertawassul dengan amal terbaik yang pernah mereka kerjakan, diriwayatkan Imam Muslim dalam kitab zikir, tobat, dan istighfar.
  • Kisah Hijrah Nabi Yakub...
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Nabi Yakub hijrah ke Irak dari Palestina untuk menghindari konflik dengan saudara kembarnya, Ishu. Ishu mendendam terhadap Yaqub. Pasalnya, ibunya lebih memanjakan serta mencintai Yakub.
  • Sifat Muslim Seperti...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 08:22 WIB
    Kata jujur sering diidentikkan dengan ucapan atau perkataan yang jujur dari lisan kita. Sehingga dinyatakan bahwa kejujuran pada ucapan adalah bentuk kejujuran yang dikenal oleh semua umat manusia
  • Dalil dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 14:15 WIB
    Adakah dalil tentang perayaan maulid Nabi? Bagaimana bila merayakannya serta apa saja keutamaan dari perayaan tersebut? Berikut penjelasannya:
  • Islam Itu Agama Bersih...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Islam memperkenankan kepada setiap muslim, bahkan menyuruh supaya geraknya baik, elok dipandang dan hidupnya teratur dengan rapi untuk menikmati perhiasan dan pakaian yang telah dicipta Allah.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Keutamaan Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 21:58 WIB
    Salah satu sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar adalah sholat sunnah wudhu. Berikut keutamaannya dan cara mengerjakannya.
  • 5 Golongan yang Terbebas...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada golongan yang terbebas dari siksa kubur atau azab kubur. Siapa saja mereka dan amalan apa yang membuatnya terbebas dari siksa kubur tersebut?
  • Maaf dan Marah Khalifah...
    Hikmah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Politik Abu Bakar memberi maaf itu bukan berarti suatu kelonggaran atau ragu dari pihaknya, tetapi dimaksudkan meredam segala gejolak. Tujuannya untuk kebaikan Islam dan Muslimin.
  • Kisah Isra Mikraj, Rasulullah...
    Hikmah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 17:31 WIB
    Dalam perjalanan Isra Mikraj, sebelum tiba di Baitul Maqdis Palestina, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) diperlihatkan beberapa peristiwa yang belum pernah Beliau lihat.
  • Keutamaan Menikah dan...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Oktober 2019 - 06:22 WIB
    Menikah adalah sunnatullah sebagaimana Allah Taala memerintahkan para hamba&shyNya untuk menikah dan melarang melakukan zina.
  • Subhanallah! Inilah...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 21:40 WIB
    Ciri-ciri Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) benar-benar sangat indah dan mengagumkan. Hal ini diceritakan Sayyidina Ali bin Abi Thalib dalam Sirah Nabawiyah.
  • Begini Kondisi Terbaru...
    Hikmah
    Jum'at, 09 September 2022 - 16:13 WIB
    Lokasi tempat ditenggelamkannya Qarun beserta seluruh harta dan rumahnya ke dalam bumi terjadi di daerah Al-Fayyum. Lokasi ini sekitar 90 kilometer dari Kairo, ibu kota Mesir.
  • Cara Minum Rasulullah...
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 15:09 WIB
    Ulama kharismatik Mesir Al-Imam Muhammad Mutawalli Asy-Syarawi (1911-1998) menjelaskan cara minum yang dilakukan Rasulullah yang faedahnya dapat mencegah maksiat.
  • 5 Marga Habib yang Paling...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Januari 2023 - 18:10 WIB
    Marga Habib yang paling tinggi persebarannya di Indonesia adalah Al-Attas. Jika kita mengurutkan 5 habib tertinggi persebarannya setelah Al-Attas adalah Al-Haddad, Assegaf, Alaydrus, dan Al-Habsyi.
  • KH Abdullah Jaidi: Ketaatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:47 WIB
    Kiyai Abdullah Jaidi menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha hendaknya menjadi momentum untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
  • Aset Kekayaan Sayyidina...
    Hikmah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Sayyidina Utsman merupakan sahabat Nabi yang kaya raya dan dermawan. Jika dihitung, aset kekayaan Utsman bin Affan mencapai Rp22 Triliun. Berikut 5 kiat sukses bisnisnya.
  • 17 Amalan Ringan yang...
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 11:05 WIB
    Untuk meraih keutamaan Ramadhan, ada baiknya kita mengerjakan amalan saleh meskipun sedikit namun berkesinambungan (istiqamah). Berikut 17 amalan ringan berpahala besar.
  • Ini Lokasi Kaum Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:00 WIB
    Lokasi kaum Nabi Musa as atau kaum Sabat yang mendapat kutukan menjadi kera adalah di Kota Aylah. Namun Madyan dan Tabariyya juga disebut sebagai kota tempat tinggal kaum Sabat.
  • Doa Keluar dan Masuk...
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • Doa-doa Para Nabi agar...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.