Topik Terkait: Maulid Nabi Muhammad SAW (halaman 29)

  • Habib Bahar Keturunan...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Mei 2021 - 15:18 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Bahar Bin Smith adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 3 Hadis Kisah Turunnya...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Tidak sedikit hadis yang menyebutkan perihal akan turunnya Nabi Isa as menjelang hari kiamat. Nantinya, putra Siti Maryam ini akan menjadi imam sholat bagi muslimin dan membunuh Dajjal.
  • Jabal Uhud, Bukit yang...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 21:18 WIB
    Tak jauh dari Masjid Nabawi, sebuah bukit yang indah menjadi tempat favorit bagi para peziarah. Bukit ini dinamakan Jabal Uhud. Lokasinya sekitar 6 Km di sebelah utara Masjid Nabawi, Kota Madinah.
  • Jumlah Rakaat Sholat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 17:35 WIB
    Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah Syahadat. Muncul pertanyaan, berapakah jumlah rakaat sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW dalam Sehari?
  • Kisah Aminah Sendiri...
    Hikmah
    Rabu, 28 September 2022 - 17:48 WIB
    Pada saat Aminah hamil, orang-orang mengungsi ke gunung-gunung untuk menghindari pasukan Abrahah yang ingin menghancurkan Kakbah. Aminah yakin Allah akan melindungi dirinya dan bayi yang dikandungnya.
  • Salat, Satu-satunya...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 14:50 WIB
    Tidak seperti puasa, zakat atau ibadah Haji yang diterima Nabi lewat Malaikat Jibril, ibadah yang satu ini benar-benar istimewa. Perintah salat diterima Nabi Muhammad langsung dari Allah Taala.
  • Dia Abdul Kabah yang...
    Hikmah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 09:34 WIB
    Suatu hari Abu Bakar datang bersama sahabat-sahabatnya lalu Rasulullah berkata: Barang siapa ingin melihat orang yang dibebaskan dari neraka lihatlah ini.
  • Istri Nabi Ibrahim Ternyata...
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:01 WIB
    Nabi Ibrahim as populer hanya memiliki 2 orang istri yakni Siti Hajar dan Siti Sarah dan memiliki 2 orang putra, Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Padahal sesungguhnya Kekasih Allah ini memiliki 4 orang istri, 13 orang anak.
  • Jatuhnya Gubernur Madinah...
    Hikmah
    Senin, 14 Juni 2021 - 10:08 WIB
    Fathimah berkata, Benar, tolong laporkan kepada Amirul Mukminin kesulitan yang saya alami akibat ulah Ibnu Dhahhak. Dia mengabaikan para ulama, terutama Salim bin Abdullah bin Umar bin Khathab.
  • Kisah Nabi Adam dan...
    Hikmah
    Sabtu, 02 November 2019 - 05:17 WIB
    Nabi Adam alaihissalam (AS) adalah orang pertama yang dikisahkan dalam kitab suci Alquran. Beliau adalah ayah dan nenek moyang seluruh manusia di muka bumi.
  • Asmaul Husna: Ketika...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:37 WIB
    Asmaul husna mengundang kebingungan bagi kaum musyrik jahiliyah. Karena salah paham, mereka mengira bahwa Nabi tidak konsisten dalam mengajarkan paham Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:00 WIB
    Nabi Ibrahim bermohon agar dianugerahi hikmah. Dalam hubungannya dengan kepribadian orang yang saleh, hikmah diartikan sebagai petunjuk Tuhan dalam beramal.
  • Kisah Hijrah Nabi Yakub...
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Nabi Yakub hijrah ke Irak dari Palestina untuk menghindari konflik dengan saudara kembarnya, Ishu. Ishu mendendam terhadap Yaqub. Pasalnya, ibunya lebih memanjakan serta mencintai Yakub.
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tausyiah
    Rabu, 04 September 2024 - 16:53 WIB
    Imam Ahmad dalam Musnadnya disebutkan Nabi SAW bersabda: Adapun saudara saudaraku yang aku rindu kepada mereka, mereka adalah orang-orang yang beriman kepadaku namun mereka belum pernah melihatku.
  • Memahami Sidratul Muntaha...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 09:44 WIB
    Perjalanan puncak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) dalam misi Mikraj berakhir di Sidratul Muntaha. Bagaimanakah kita memaknai Sidratul Muntaha?
  • Laksana Embusan Angin,...
    Hikmah
    Jum'at, 23 April 2021 - 18:02 WIB
    Kedermawanan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di bulan Ramadhan digambarkan seperti embusan angin. Apa yang Beliau lakukan di bulan Ramadhan layak kita contoh.
  • Kisah Sahabat Nabi Berpura-pura...
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 09:30 WIB
    Kisah sahabat yang satu ini benar-benar mengagumkan. Bahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi pujian kepadanya. Berikut kisahnya.
  • Kisah Hikmah : Istri...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Isi Perjanjian Kaum...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 14:26 WIB
    Nabi Muhammad SAW membuat perjanjian tertulis antara kaum Muhajirin dan Anshar dengan orang-orang Yahudi. Isi perjanjian itu adalah pengakuan atas agama mereka dan harta-benda mereka, dengan syarat-syarat timbal balik.
  • 40 Fakta Unik Tentang...
    Hikmah
    Senin, 28 November 2022 - 22:39 WIB
    Islam adalah agama yang unik dan memiliki banyak pengikut di dunia. Saat ini populasi Muslim di dunia berjumlah sekitar 1,9 miliar orang. Berikut ini 40 fakta unik Islam.