Topik Terkait: Nabi Isa Saat Hari Kiamat (halaman 3)

  • Nama Nabi Isa dalam Beberapa Bahasa dan Ciri-cirinya
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:09 WIB
    Nama Nabi Isa alaihissalam dalam beberapa bahasa menarik untuk diketahui. Dalam perspektif Islam, Nabi Isa merupakan seorang Rasul Allah yang diutus untuk Bani Israil.
  • Kenapa Nabi Isa Dipilih Allah untuk Membunuh Dajjal? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 18:48 WIB
    Kenapa Nabi Isa alaihissalam dipilih Allah Subhanahu Wataala untuk Membunuh Dajjal? Pertanyaan ini banyak mengemuka dan terkait peristiwa akhir zaman yang semakin mendekati kenyataan.
  • Waktu Begitu Cepat Berlalu, Kiamat Sudah Dekat?
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:42 WIB
    Kemajuan teknologi dan informasi boleh jadi penyebab pergantian waktu terasa begitu cepatnya. Sejumlah hadis menjelaskan bahwa fenomena seperti ini termasuk di antara tanda-tanda kiamat.
  • Tipu Daya dan Kejinya Tokoh-Tokoh Yahudi Membunuh Nabi Isa
    Hikmah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:04 WIB
    Tatkala Nabi Isa mulai berdakwah, pembesar Yahudi dan ulama mereka melakukan pertemuan dan musyawarah menghadapi persoalan tersebut, Mereka takut Isa akan merusak agama mereka.
  • Beginilah Keadaan Umat Islam pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hari Kiamat semua amal ditampakkan dan dihisab oleh Allah Taala. Bagaimana keadaan umat Islam pada hari Kiamat? Berikut paparan Ustaz Hendi Rustandi dalam kajiannya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bencana Alam dan Gelombang Panas Membakar Dunia: Peringatan Kian Dekatnya Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 18:21 WIB
    Banjir telah menghancurkan seluruh dunia, melanda Kenya, menenggelamkan Dubai, dan memaksa ratusan ribu orang mulai dari Rusia hingga Tiongkok, Brasil, dan Somalia meninggalkan rumah mereka.
  • Perdebatan tentang Nabi Isa dan Perlawanan Para Uskup
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:08 WIB
    Terdengar bisikan uskup-uskup yang terkesan mengingkarinya. Najasyi memandang mereka dengan tajam lalu berkata tegas, Aku tidak peduli dengan apa yang kalian bisikkan.
  • Ini Penyebab Perkiraan Pakar dan Ulama tentang Kiamat Selalu Meleset
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 17:14 WIB
    Sudah sejak dulu kala banyak pakar dan ulama memprediksi terjadinya kiamat pada tanggal-tanggal tertentu. Hanya saja, prediksi itu terbukti meleset.
  • Hari Kiamat, Sangkakala Ditiup Saat Manusia Sibuk dengan Dunianya
    Hikmah
    Senin, 23 Mei 2022 - 06:00 WIB
    Hari Kiamat benar-benar akan terjadi dan waktunya dirahasiakan oleh Allah Taala. Seluruh makhluk akan binasa dengan tiupan Sangkakala yang mengguncang alam semesta.
  • Inilah Golongan Manusia yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Ada beberapa golongan manusia yang dihiraukan (dipedulikan) Allah Subhanahu Wa Taala di hari kiamat kelak. Siapa saja golongan itu dan bagaimana dalilnya?
  • Kiamat Sudah Dekat (2): Jarak Gunung Emas Itu 4.774 km dari Sungai Eufrat
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Masalahnya, sepertinya ada pemaksaan untuk mengaitkan Sungai Eufrat dengan gunung emas di Kongo. Sementara gunung emas di Kongo, Afrika, berjarak sekira 4.774 km dari Sungai
  • 10 Tanda-tanda Kiamat Besar, Perhatikan Urutannya
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 06:45 WIB
    10 tanda-tanda Kiamat besar perlu kita ketahui sebagai ibrah dan motivasi agar lebih taat kepada Allah. Hari Kiamat merupakan perkara yang wajib diyakini setiap muslim.
  • Siapa Golongan Orang yang Tidak Mengalami Ketakutan saat Hari Kiamat?
    Hikmah
    Rabu, 01 Mei 2024 - 11:32 WIB
    Hari kiamat merupakan perkara ghaib yang wajib diimani setiap mukmin. Dan, Allah Taala memberitahukan tanda-tandanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alihi wa sallam.
  • Menelaah Kedudukan Hadis Kiamat di Hari Jumat 15 Ramadhan
    Hikmah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 08:05 WIB
    Tersebarnya Hadis Kiamat yang akan terjadi pada hari Jumat 15 Ramadhan 1441 Hijriyah (8 Mei 2020) memantik perbincangan di kalangan umat Islam. Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Misri mengenai hal itu.
  • Kiamat Sudah Dekat,  Tanda-Tanda yang Disebut Rasulullah Terus Bermunculan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Allah Taala telah menyebutkan dalam Al Quran Al Karim bahwa kiamat sudahlah dekat dan di antara tanda kiamat pun sudah muncul. Di antaranya adalah terbelahnya bulan di zaman Nabi Muhammad,.
  • Jelang Kiamat Angin Lembut Diutus Mencabut Ruh Orang Mukmin
    Hikmah
    Jum'at, 09 September 2022 - 05:10 WIB
    Menjelang hari Kiamat Allah akan mengutus angin lembut untuk mencabut ruh orang-orang beriman. Inilah salah satu kemuliaan diberikan Allah kepada hamba-Nya yang beriman.
  • Kisah Korban Pembunuhan Menuntut Balas pada Hari Kiamat
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 12:54 WIB
    Korban pembunuhan di dunia ternyata bakal menuntut balas di akhirat pada hari kiamat kelak. Satu hadis menyebut seorang korban pembunuhan, pada Hari Kiamat kelak akan menuntut balas.
  • 4,9 Miliar Malaikat Membawa Jahanam pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 18:19 WIB
    Jumlah malaikat ternyata sangat banyak. Bahkan sebuah hadits menyebut malaikat yang membawa Jahanam pada hari Kiamat nanti adalah 4.900.000.000 malaikat.
  • Biasanya Nabi Diangkat Jadi Rasul pada Usia 40 Tahun, Khusus Nabi Isa 30 Tahun
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 09:13 WIB
    Biasanya nabi diangkat menjadi Rasul pada usia 40 tahun, sedangkan Nabi Isa punya kekhususan. Isa diangkat menjadi rasul pada usia 30 tahun.Malaikat Jibril menurunkan kitab Injil kepada beliau.
  • Kemunculan Dzu as-Suwaiqatain untuk Menghancurkan Kabah Jelang Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 15 September 2021 - 05:15 WIB
    Sebuah hadits menyebut, Kiamat tidak akan terjadi hingga ibadah haji tidak ditunaikan. Ibnu Katsir juga menjelaskan tentang kemunculan Dzu as-Suwaiqatain dan penghancuran Kabah.