Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 17)

  • Niat Mandi Nifas dan...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 22:29 WIB
    Niat mandi nifas dan wiladah setelah melahirkan ini penting dihaplakan kaum muslimah setelah melahirkan karena mandi nifas dan wiladah termasuk hadast besar yang harus disucikan sebelum beribadah
  • Inilah Panduan Khusus...
    Muslimah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Secara bahasa istiqamah artinya lurus dan secara istilah adalah suatu perbuatan dan sifat yang senantiasa mengikuti jalan yang lurus yakni jalan yang diridhai Allah Taala.
  • Hukum Berkarier Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Tata Cara dan Bacaan...
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:54 WIB
    Tata cara dan bacaan niat salat gerhana bulan, hendaknya dipahami dan diketahui kaum muslimin yang hendak melaksanakan salat gerhana bulan
  • Amalan Sunnah 10 Rajab...
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 13:11 WIB
    Ada amalan sunnah 10 Rajab (hari ke 10 di bulan Rajab), umat muslim dianjurkan berpuasa sunnah dan berdoa karena ada keutamaan dan keistimewaan bulan Rajab tersebut.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Niatkan Sahur Sebelum...
    Tips
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:29 WIB
    Agar puasa sunnah baik puasa Senin atau Syaban bisa berjalan baik dan mendapat pahala berlimpah, niatkan sahur terlebih dahulu. Ada banyak keutamaan dalam sahur tersebut. Apa saja?
  • Amalan Memperlancar...
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Jadwal Puasa Bulan Syaban...
    Tips
    Selasa, 21 Februari 2023 - 20:51 WIB
    Jadwal puasa bulan Syaban 2023 bertepatan bulan Februari dan Maret. Awal bulan Syaban 1444 H terhitung mulai Rabu 22 Februari 2023 atau malam ini berdasarkan kalender Kemenag.
  • Niat Wudu dan Doa Setelah...
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Niat ketika wudu merupakan salah satu rukun yang wajib dipenuhi seorang muslim. Setiap hendak beribadah, kita diharuskan memulainya dengan niat.
  • Wajib Mencontoh Rasulullah...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:15 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga, kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya.
  • 2 Amalan Ini Dapat Membersihkan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 07:30 WIB
    Dalam satu hadis, Rasulullah pernah berkata bahwa hati manusia dapat berkarat sebagaimana berkaratnya besi. Berikut 2 amalan yang dapat membersihkan hati berkarat.
  • Bacaan Salat Lengkap...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 09:54 WIB
    Bacaan salat dari awal hingga akhir ini perlu diperhatikan oleh setiap muslim supaya ketika beribadah bisa maksimal dan sesuai dengan apa yang telah diajarkan Rasulullah SAW.
  • Amalan-amalan yang Dianjurkan...
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Taala. Dan Bulan Maharram tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021, dimulainya 1 Muharram 1443 Hijriyah.
  • Jangan Remehkan, Amalan...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 17:37 WIB
    Sebagaimana diketahui Jihad fii sabilillah (jihad di jalan Allah) adalah amal yang paling dicintai Allah, tetapi kedudukannya masih di bawah amalan ini. Amalan apakah itu?
  • Puasa Ayyamul Bidh:...
    Tips
    Minggu, 08 Januari 2023 - 10:13 WIB
    Ayyamul bidh berarti hari-hari cerah, yaitu hari yang malamnya disinari bulan purnama. Hari-hari tersebut jatuh pada tanggal 13, 14, dan 15 di setiap bulan dengan hitungan kalender Hijriah.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh?...
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Hukum Gadai dalam Pandangan...
    Tips
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:15 WIB
    Gadai biasanya dilakukan bagi orang yang meninggalkan jaminan berupa barang untuk utang. Berikut hukum gadai dalam pandangan syariat Islam.
  • Amalan Ringan Pagi Hari...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • 5 Konsep Kisah Al-Quran...
    Tausyiah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Setidaknya ada 5 konsep kisah al-Quran dalam meningkatkan spiritual anak, yakni konsep irsyad, konsep dialogis, konsep hikmah dan itibar, konsep dzikra, konsep takhwif dan tahdzir.
  • Makan Kurma Ajwa, Amalan...
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 19:36 WIB
    Memakan kurma selain enak dan baik untuk kesehatan, ternyata salah satu amalan agar terhindar dari sihir dan sejenisnya.