Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 162)

  • Hak-Hak Perempuan dalam...
    Muslimah
    Sabtu, 19 November 2022 - 09:48 WIB
    Para wanita boleh bekerja dalam berbagai bidang, selama pekerjaan tersebut dilakukannya dalam suasana terhormat, sopan, serta selama mereka dapat memelihara agamanya.
  • Hukum Menikah dengan...
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 16:08 WIB
    Bagaimana hukum menikah dengan saudara tiri dalam Islam? Bolehkah dilakukan? Bagaimana pula kaitannya dengan mahram? Beberapa pertanyaan soal pernikahan ini umum terjadi dalam masyarakat kita.
  • Malam Takbiran Malam...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 10:16 WIB
    Saat menyambut Idul Fitri ini, para ulama sepakat menganjurkan setiap muslim untuk menghidupkan malam hari raya, baik Idul Fitri ataupun Idul Adha, dengan membaca zikir, salat atau ibadah lainnya
  • Perbanyak Baca Doa Ini...
    Tausiyah
    Kamis, 19 September 2019 - 15:49 WIB
    Semua orang pasti mendambakan akhir kehidupan yang indah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Husnul khatimah (Huruf H dibaca ha kecil) artinya kematian yang baik atau penutup yang baik.
  • Teolog Ini Menghubungkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juni 2024 - 18:19 WIB
    Sebagian besar nilai-nilai Millah terwakili dalam haji Muslim. Selama umat Islam mengenakan pakaian haji, mereka tidak diperbolehkan berdebat, bertengkar, dan berkelahi.
  • Adab Ziarah Kubur dalam...
    Tips
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 21:37 WIB
    Adab ziarah kubur penting diketahui umat muslim yang hendak ke pekuburan. Ziarah kubur merupakan hal yang disunnahkan dalam Islam. Berikut adab dan doa ketika ziarah kubur.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 20:07 WIB
    Bersedekah merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa Taala karena akan mendapatkan banyak pahala. Sedekah dapat membuka pintu surga bagi hamba Allah yang ikhlas. membagikan hartanya.
  • Cara Membagi Daging...
    Tips
    Senin, 27 Juni 2022 - 20:54 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui fiqih tentang kurban terutama bagi yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah. Salah satunya cara membagi daging kurban.
  • Khasiat Surat At-Takatsur,...
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 16:46 WIB
    Khusus keistimewaan surat At-Takatsur, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan bermanfaat bagi orang yang terkena sakit kepala jika dibacakan kepadanya.
  • Shalat Sunnah Rawatib...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 15:32 WIB
    Ada banyak macam shalat sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, salah satunya adalah Shalat Sunnah Rawatib. Berikut cara mengerjakan dan bacaan niatnya.
  • Hindari Waktu Ini Ketika...
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 03:05 WIB
    Menunaikan zakat fitrah pada bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi setiap muslim. Berikut ini waktu yang harus dihindari ketika menyerahkan zakat fitrah.
  • Baca Surat Al Kahfi...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:32 WIB
    Hari Jumat selain sebagai hari raya umat Islam, juga menjadi momentum untuk memperbanyak ibadah sunnah. Membaca Surat Al-Kahfi merupakan salah satu amalan sunnah.
  • Salat Jumat Dapat Menghapus...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Pada Hari Jumat, ada satu amalan yang wajib ditunaikan oleh muslim yang baligh yaitu Salat Jumat. Barangsiapa yang mengerjakan salat Jumat dengan mengamalkan sunnah berikut maka dosanya terhapus.
  • Di Rumah Tak Menghalangi...
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 06:42 WIB
    Bagi kaum perempuan, Work from Home (WFH) saat ini bisa jadi pembuktian bahwa dengan di rumah mereka bisa membangun karier dan bermanfaat tidak hanya untuk diri dan keluarganya, tetapi mungkin bagi orang lain.
  • Isi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Tuntunan Lengkap Muhammadiyah...
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 20:31 WIB
    Berikut adalah tuntutan salat idul fitri dalam kondisi darurat pandemi covid-19 berdasar fatwa Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
  • 6 Pertanyaan di Alam...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 00:11 WIB
    Alam Kubur atau alam barzakh merupakan gerbang pertama menuju alam akhirat. Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat tentang enam perkara.
  • Kisah Dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:13 WIB
    Jika Al-Quran tidak menyebut secara eksplisit nama tokoh dalam konteks kisahnya, maka peristiwa serupa dapat terulang. Sebaliknya, jika Al-Quran menyebut nama tokohnya, maka peristiwa itu tidak akan terulang.
  • Muslimah Boleh Ikut...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:24 WIB
    Salah satu amalan menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah
  • Hari Jumat Waktunya...
    Tips
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:30 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa bagi umat muslim, salah satu amalan yang dianjurkannya adalah memperbanyak shalawat. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.