Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 210)

  • Seorang Muslim Harus...
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 05:15 WIB
    Ramadan merupakan bulan ampunan, karenanya umat muslim juga harus saling memaafkan untuk mendapat ampunan Allah Subhanahu wa taala.
  • Doa Agar Dikaruniai...
    Tips
    Senin, 29 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Doa merupakan senjata kaum mukmin. Begitulah dahsyatnya doa apalagi keluar dari lisan orang tua. Berikut doa supaya dikarunai anak saleh dan salihah.
  • Tiga Tingkatan Orang...
    Tips
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB
    Orang-orang yang sabar (Ash-Shabirin) merupakan salah satu karakter penghuni surga. Sabar artinya adalah menahan diri untuk menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya serta tabah menghadapi ujian di atas jalannya.
  • Doa Saat Hujan Deras...
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Amalan Ini Lebih Baik...
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB
    Ada satu amalan yang fadhillahnya melebihi sedekah emas dan perak. Amalan apakah yang dimaksud? Mari kita simak pesan Nabi shallallahu alaihi wasallam berikut.
  • Tata Cara Salat Tahajud...
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 12:50 WIB
    Salat tahajud menjadi salah satu salat sunnah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan oleh setiap muslim demi meningkatkan takwa, termasuk melsanakannya di bulan Ramadan ini.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith
  • Takdir dalam Bahasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dari sekian banyak ayat Al-Quran dipahami bahwa semua makhluk telah ditetapkan takdirnya oleh Allah. Mereka tidak dapat melampaui batas ketetapan itu.
  • Memuliakan Istri, Menjaga...
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut
  • 5 Alam dalam Kehidupan...
    Tips
    Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:03 WIB
    5 Alam kehidupan manusia adalah alam roh, alam kandungan atau rahim, alam dunia, alam barzah dan alam Akhirat. Alam roh adalah fase pertama kehidupan manusia, di sini manusia itu berasal.
  • Nasihat Bagi Para Suami...
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Puasa Asyura dan Keistimewaannya...
    Hikmah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 10:20 WIB
    Puasa Asyura atau puasa di hari ke-10 bulan Muharram perlu diketahui umat Islam, mengingat keistimewaan dan keutamaan puasa di hari tersebut. Mengapa hari Asyura begitu istimewa?
  • Akhlak Suami, Barometer...
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Rumah tangga yang baik akan dipenuhi akhlak karimah dan kelembutan di dalamnya. Sehingga, setiap muslim dalam rumah tangganya haruslah instropeksi jika selama ini rumah tangganya dipenuhi hubungan saling durhaka.
  • Kisah Nabi Isa dan Pencuri...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:36 WIB
    Nabi Isa bukan orang bodoh yang tidak bisa membedakan antara orang jujur dengan pendusta, akan tetapi Allah di hati Nabi Isa adalah lebih agung dari sekadar Dia digunakan sumpah dusta.
  • Sikap Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:01 WIB
    Sikap Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam terhadap hal-hal baru dalam agama perlu dicermati agar kita tidak mudah menyalahkan orang lain dan menuduh ahli bidah.
  • Kenali 3 Tanda Anak...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:45 WIB
    Anak yang sudah akil baligh (mencapai usia remaja) maka akan dibebani berbagai kewajiban syariat. Berikut cara mengetahui seorang anak telah memasuki usia baligh.
  • Sunnah Rasul untuk Para...
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 16:52 WIB
    Dalam banyak riwayat Rasulullah Shallallahu allaihi wa sallam memberi tips romantis terhadap istri ketika menjalani rumah tangga. Banyak sunnah Rasul yang ringan dilakukan dan baik diamalkan oleh para suami.
  • Baby Blues Dalam Islam...
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 15:58 WIB
    Baby blues dalam Islam, ternyata telah tertulis dalam Al-Quran. Dalam kitabullah ini, dijelaskan bahwa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Terdapat beban berat yang ada di pundak ibu usai melahirkan buah hatinya.
  • Barang Temuan di Makkah...
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan barang temuan di Makkah secara khusus tidak halal diambil kecuali oleh orang yang akan mengumumkannya atau menyerahkan kepada pihak berwenang.
  • Panglima-panglima Perang...
    Dunia Islam
    Kamis, 09 November 2023 - 10:12 WIB
    Panglima-panglima perang Islam dikenal sebagai yang tertangguh sepanjang masa karena mempunyai pencapaian luar biasa. Bahkan beberapa diantara mereka dikenal belum pernah kalah dalam pertempuran.