Topik Terkait: Orang Yang Tidak Diajak Bicara Allah

  • 3 Golongan yang Tidak Diajak Bicara oleh Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 07:30 WIB
    Dalam satu Hadis disebutkan bahwa ada tiga golongan manusia yang tidak dipandang pada hari Kiamat alias tidak diajak bicara oleh Allah Azza wa Jalla.
  • Orang-orang yang Dibenci Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 06:59 WIB
    Golongan orang yang tidak disenangi oleh Allah ini, sudah pasti adalah hamba-hamba yang telah melakukan hal-hal yang dibenci Allah dan tidak mengikuti ajaran yang telah disampaikan lewat Rasul-Nya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Orang-orang yang Diperbolehkan Tidak Berpuasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Cahaya Allah dan Ciri Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Orang-orang yang Dicabut dari Hidayah Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 09:07 WIB
    Betapa sangat meruginya, orang-orang yang dicabut hidayah oleh Allah subhanahu wa taala. Karena sangat tidak mudah untuk mendapatkan hidayah tersebut
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • 4 Golongan yang Doanya Tidak Ditolak Allah, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 21:05 WIB
    Ada 4 golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak Allah subhanahu wa taala. Apa yang dipanjatkan dalam doa itu Insya Allah akan diijabah Allah berkat kasih sayang-Nya.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Inilah Perkara-perkara yang Tidak Diampuni di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 08 April 2023 - 05:15 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan. Namun, ternyata ada perkara-perkara yang justru tidak akan mendapat ampunan bila dilakukan di bulan Ramadan. Perkara apa saja itu?
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Inilah Pemuda yang Akan Dinaungi Allah Taala di Hari Kiamat
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ada pemuda yang akan dinaungi Allah Subhanahu wa taala di hari kiamat kelak. Naungan Allah yang mampu melindungi mereka dari sengatan matahari, di hari kiamat nanti. Siapakah pemuda tersebut?
  • Berikut Perbuatan Mulia yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 03:47 WIB
    Al-Quran menjelaskan, sebagaimana yang dijelaskan oleh sunnah, bahwa sesungguhnya perbuatan manusia di sisi Allah itu memiliki berbagai tingkatan
  • Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Allah Ganjar dengan 3 Hal Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:42 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan. Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Ciri-ciri Orang yang Mengenal Allah Taala
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:08 WIB
    Sudahkah kita mengenal Allah subhaanahu wa Taala? Pertanyaan ini mungkin jarang kita dengar, padahal mengenal Allah Taala (marifatullaah) adalah sumber kebahagiaan hidup.
  • Sibuk dengan Hal yang Sia-sia, Tanda Allah Menelantarkan Kita
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • Inilah Golongan Manusia yang Mendapat Naungan Allah SWT di Hari Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:29 WIB
    Ada beberapa golongan manusia yang dihiraukan (dipedulikan) Allah Subhanahu Wa Taala di hari kiamat kelak. Siapa saja golongan itu dan bagaimana dalilnya?
  • Doa Memohon kepada Allah SWT Berkenan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • 10 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 21:51 WIB
    Sebagai mukmin kita patut husnuzhan bahwa Allah mengabulkan semua doa. Akan tetapi, perlu diketahui ada beberapa faktor penyebab doa tidak kunjung dikabulkan.
  • Hal-hal yang Tidak Dapat Ampunan di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:55 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan dan penghapusan dosa, namun ternyata ada 3 hal atau perkara yang dilakukan manusia justru tidak mendapat ampunan. Perkara apa saja itu?