Topik Terkait: Pakaian

  • Mengenal Mihnah, Pakaian Pelengkap Busana Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Busana muslimah saat ini sudah banyak tersedia, dengan beragam model dan warna. Namun sayangnya, masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah?
  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • Arab Saudi Tetapkan Aturan Pakaian Muslimah saat Umrah
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 17:01 WIB
    Pemerintah Saudi telah menetapkan aturan berpakaian bagi perempuan Muslim saat melakukan umrah atau ibadah haji lainnya di Masjidil Haram di Makkah.
  • Ujung Pakaian Muslimah Menyapu Lantai, Najiskah?
    Muslimah
    Minggu, 10 September 2023 - 09:55 WIB
    Bagaimana hukumnya jika ujung kain dari gaun yang digunakan muslimah bersentuhan dengan tanah atau lumpur, sahkah salat yang dilakukan? Bagaimana juga cara membersihkan najis seperti itu?
  • Style Pakaian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Para ulama berpendapat jika kita mengikuti hal-hal yang masuk kategori sisi manusiawi Nabi Muhammad SAW maka itu akan menambah ingatan dan kecintaan kita kepada beliau.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Sebaiknya Hindari Memakai Pakaian Syuhrah
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • Hati-hati, Lewat Pakaian Setan Menjerumuskan Wanita ke dalam Dosa yang Mengerikan
    Muslimah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskannya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakannya.
  • Jangan Remehkan Doa Saat Melepas Pakaian, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Haruskah Pakaian Syari Muslimah Berwarna Hitam?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 11:24 WIB
    Haruskah pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah berwarna hitam? Pertanyaan ini masih banyak dipahami oleh sebagian masyarakat kita. Benarkah demikian?
  • Pakaian adalah Nikmat Terbesar Kaum Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 15:09 WIB
    Pakaian atau busana adalah nikmat terbesar yang Allah Subhanahu wa taala berikan kepada kaum muslimah. Apa maksudnya? Dan bagaimana penjelasannya tentang hal tersebut?
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Setan dan dua pakaian
    Tausiyah
    Minggu, 28 Juli 2013 - 06:55 WIB
    Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kalian dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapak kalian dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya (QS 7:27).
  • Etika Berpakaian yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 06:50 WIB
    Muslimah, ketika berpakaian ada etika dan adab yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkannya. Lantas , apa saja etika dan adab berpakaian in?.
  • Pakaian dan Minuman yang Bersih Penghuni Surga Menurut Surat Al-Ihsan Ayat 21
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:40 WIB
    Mereka berpakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan memakai gelang terbuat dari perak, dan Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang bersih (dan suci).
  • Malaikat Maut dalam Kisah Sang Raja dan Si Pakaian Kusut
    Hikmah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:42 WIB
    Berikut adalah kisah tentang kehadiran malaikat maut dalam sebuah pesta yang digelar seorang raja. Kisah ini ditulis Imam al-Ghazali dalam kitab al-Masbk f Nashatil Mulk.
  • Larangan Menggulung Pakaian ketika Sholat, Ini Hadisnya
    Tausyiah
    Minggu, 25 September 2022 - 21:43 WIB
    Kita sering melihat fenomena ketika sholat di masjid banyak yang melipat bajunya atau menggulung celana yang Isbal (melebihi mata kaki). Benarkah hal ini dilarang oleh syariat?
  • Nama-nama Pakaian Kaum Muslimah di Zaman Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 09:05 WIB
    Pakaian muslimah di zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam merupakan cikal bakal terciptanya busana muslimah yang sesuai syariat saat ini.
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.