Topik Terkait: Pemakaman Covid 19 (halaman 3)

  • KH Muammar Bakry: Menjaga Jiwa Adalah Hal Pokok dalam Islam
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juli 2021 - 13:34 WIB
    Menjaga jiwa merupakan bagian terpenting yang asasi atau pokok dalam syariat Islam. Menjaga jiwa ini nilainya sama halnya dengan menjaga agama, akal pikiran, harta dan juga keturunan.
  • Airlangga Hartarto: Momentum Ramadhan, Penempaan Pemulihan dari Corona
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 16:55 WIB
    Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442H kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.
  • Ustaz Adi Hidayat Sebut 3 Penyebab Utama Terjadinya Wabah
    Tausyiah
    Sabtu, 26 September 2020 - 10:48 WIB
    Selain menceritakan hasil risetnya terkait temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi, Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengungkap penyebab terjadinya musibah wabah.
  • Peringatan Rasulullah SAW tentang Wabah dan Kaitannya dengan Perilaku Umat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:26 WIB
    Peristiwa yang sangat aktual terkait peringatan Rasulullah SAW ini tentu saja adalah wabah covid-19 yang kini tengah melanda dunia. Adakah korelasi peristiwa ini dengan hadis tersebut?
  • Demi Allah, Lihatlah Tetangga, Jangan-jangan Dia Masak Batu
    Hikmah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 17:31 WIB
    Seorang janda mengumpulkan batu-batu kecil untuk dimasak. Cara ini untuk membohongi anaknya agar si anak tertidur lelap saat menanti. Peristiwa zaman Umar itu kini terulang.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Panduan Lengkap Kaifiat Takbir dan Salat Id Berdasar Fatwa MUI
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 21:48 WIB
    Daerah yang kasus corona terkendali boleh berjamaah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di daerah yang masih rawan diminta salat di rumah.
  • Ramadhan di Amerika, Suara Azan dan Mempercantik Rumah
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:06 WIB
    Pada Ramadhan ini azan bisa disiarkan lima kali dalam sehari. Tentu saja, kebijakan ini menyenangkan minoritas Muslim di AS yang tengah menghadapi pandemi coronavirus.
  • 5 Sikap Terbaik Menyikapi Wabah Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tausyiah
    Rabu, 23 September 2020 - 21:43 WIB
    Tak hanya Indonesia, seluruh dunia pun ikut merasakan dampak wabah Covid-19. Bagaimanakah sikap bijaksana dalam menghadapi wabah seperti ini?
  • KH Maruf Amin: Nuzulul Quran dan Perjuangan Melawan Covid-19
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 09:19 WIB
    Ayyamul maghfirah (hari-hari turunnya ampunan Allah) dan Nuzulul Quran (turunnya Al-Quran) menjadi momentum penting di periode 10 hari kedua Ramadhan.
  • Noordjannah:  Aisyiyah Meluaskan Manfaatnya Dalam Masa Pandemi
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 15:05 WIB
    Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Noordjannah Djohantini, menegaskan bahwa Aisyiyah berusaha semakin meluaskan manfaatnya, terutama dalam masa pandemi.
  • Isra Miraj di Era Covid-19
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 07:00 WIB
    Sebelum saya memasuki aspek-aspek penting dari Isra Miraj, saya ingin merespons pihak-pihak yang berusaha mengaburkan, bahkan membangun keraguan tentang peristiwa agung dalam sejarah Islam ini.
  • Ustaz Yusuf Mansur: Nggak Mudik Bisa Dapat Lailatulqadar
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:21 WIB
    Ulama kondang Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Musababnya, saat ini pandemi Corona masih belum berlalu.
  • Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20, Selat Gibraltar Salah Satu Bukti
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:22 WIB
    Kebenaran Surat Ar Rahman 19-20 dibuktikan dengan peristiwa yang terjadi di Selat Gibraltar . Di sini terdapat dua air lautan yang tidak bercampur, meski saling bersanding.
  • Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:59 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat pernah mengungkap temuan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi Muhammad. Berikut nama herbal yang dimaksud berikut cara mengonsumsinya.
  • Kiamat Makin Dekat: Wabah Covid-19 Belum Ada Tanda-Tanda Surut
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 15:54 WIB
    Wikipedia mencatat per 20 Februari 2021 wabah virus COVID-19 telah menjangkiti 112 juta orang, dengan 2,47 juta orang meninggal dunia, dan 63 juta sembuh.
  • Arab Saudi Izinkan Hotel di Mekkah Terima Tamu Umrah
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Mei 2021 - 12:11 WIB
    Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah mengizinkan hotel di sekitar Masjidil Haram menerima tamu kembali mulai Selasa (4/5/2021) waktu setempat.
  • Hukum Melepa dan Mendirikan Bangunan di Atas Kuburan
    Tausyiah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 17:37 WIB
    Di Indonesia banyak kita temukan pemakaman atau perkuburan dipenuhi bangunan atau keramik. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini?
  • Puasa di Masa Pandemi Covid-19
    Tausyiah
    Selasa, 28 April 2020 - 09:46 WIB
    Wabah Covid-19 ini telah banyak mengubah kebiasaan yang umumnya dilakukan masyarakat. Kegiatan ibadah seperti tarawih berjamaah harus dilakukan di rumah.
  • Dua Kali Ramadhan di Tengah Pandemi, Masyarakat Muslim Diminta Sabar
    Dunia Islam
    Senin, 12 April 2021 - 14:56 WIB
    Kabid Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal, Faried F Saenong pun menganjurkan di Ramadhan tahun ini masyarakat bersabar dan menahan diri tidak mudik.
  • Ibadah Ramadhan di Tengah Wabah, Ini Kata KH Said Aqil Siroj
    Tausiyah
    Kamis, 09 April 2020 - 03:38 WIB
    Berdasarkan pertimbangan para ahli, virus Corona yang kini tengah mewabah masih akan berlangsung hingga Mei. Itu sebabnya PBNU memutuskan ibadan di bulan Ramadhan dilakukan di rumah.