Topik Terkait: Pemukim Yahudi

  • Menachem Begin Bawa Israel Lebih Yahudi, Lebih Agresif dan Lebih Terisolasi
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:45 WIB
    Ada sekitar 50.000 orang Yahudi yang hidup di Jerusalem Timur milik Arab yang telah diduduki dan kira-kira 7.000 orang di 45 lima permukiman di tempat lain di wilayah pendudukan ketika Begin berkuasa.
  • Ratusan Pemukim Yahudi Berusaha Melakukan Ritual Talmud di Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 17:01 WIB
    Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa saat merayakan hari raya Yahudi Sukkot. Anadolu Agency melaporkan dua hari terakhir masjid ini telah menjadi titik konflik.
  • Mengapa Hari Sabtu Terlarang dalam Islam, Benarkah Sangat Terkait dengan Yahudi?
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 16:08 WIB
    Meski ada 7 nama hari, namun di dalam dasar hukum islam Al-Quranul Karim hanya ada 2 hari yang disebut, yaitu hari Jumat dan hari Sabtu. Kenapa demikian dan apa alasannya?
  • Konspirasi Yahudi: Pidato Pendeta Emanuel Robinovich Merancang Perang Dunia III
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 05:15 WIB
    William G. Carr mengakui pada tahun 1952, sesuai dengan jabatannya dalam pemerintah sebagai perwira inteligen rahasia, ia mendapatkan sebuah dokumen rahasia berbahaya.
  • Kenapa Orang Yahudi Dilaknat oleh Allah? Ini Sebabnya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 21:24 WIB
    Kenapa orang-orang Yahudi dilaknat oleh Allah Taala? Ini beberapa penyebabnya diabadikan Allah dalam Al-Quran. Ada lima ayat yang menerangkan hal ini.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Konspirasi Internasional: Kisah Adolf Hitler Membantai Yahudi sampai ke Polandia
    Dunia Islam
    Minggu, 24 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Jerman menganggap orang Yahudi sudah memihak kepada musuhnya yaitu Sekutu. Wajarlah kalau Jerman juga memerangi Yahudi, sehingga tumbal perang bertambah banyak.
  • Tatkala Kaum Yahudi Mengenalkan Taurat kepada Umat Islam
    Tausyiah
    Minggu, 24 Juli 2022 - 18:01 WIB
    Allah melarang mendebat ahli kitab kecuali dengan hal yang baik dan berucaplah Kami beriman pada (kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu.
  • Ibnu Shayyad, Orang Yahudi Madinah yang Dianggap Dajjal
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 10:43 WIB
    Beredar di kalangan umat Islam. Ibnu Shayyad memang mengundang kontroversi, yakni apakah dia benar-benar Dajjal ataukah hanya salah satu pengikut Dajjal atau Dajjal kecil?
  • Konspirasi Yahudi: Pembantaian Januari dan Revolusi Manshevik
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:49 WIB
    Ketika terbetik berita mengenai kekalahan Rusia melawan Jepang dan akibat dari kekalahan itu, tersiar di Rusia timbulnya kerusuhan besar di kalangan buruh untuk menuntut diadakannya perbaikan.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah Hitler Menutup Sarang Freemansory di Jerman
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 13:12 WIB
    Tindakan Hitler yang sangat berani adalah menutup The Grand Eastern Lodge yang merupakan sarang Freemansory di Jerman, dan dikuasai oleh para pemilik modal internasional.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah Stalin, Ibu Tukang Cuci Ayah Pemabuk
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 14:50 WIB
    Pada masa pemerintahan Lenin, Stalin belum memainkan peran berarti dalam partai Komunis Rusia, kecuali hanya beberapa saat ketika Lenin dalam keadaan sakit.
  • Ini Mengapa Kaum Yahudi Sudi Tinggal di Permukiman Tanah Palestina
    Dunia Islam
    Kamis, 02 November 2023 - 15:10 WIB
    Pemukim Yahudi memilih tinggal di tanah jajahan dengan berbagai alasan: mulai dari ekonomi, subsidi dari pemerintah, dan juga alasan agama berdasarkan keyakinan bahwa Tuhan menjanjikan lahan untuk umat Yahudi.
  • Perbedaan Dajjal versi Islam, Kristen dan Yahudi
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 16:35 WIB
    Perbedaan Dajjal versi Islam, Kristen dan Yahudi cukup mencolok. Dajjal dalam Islam digambarkan sebagai sosok yang pasti akan datang dan perlu diwaspadai oleh umat Islam.
  • Konspirasi Yahudi: 1 Orang Yahudi yang Jadi Mangsa Sama dengan 1000 Gentiles
    Dunia Islam
    Senin, 27 November 2023 - 05:35 WIB
    Mayer Rothschild: Perlu diingat, bahwa satu orang Yahudi yang menjadi mangsa sama dengan 1000 gentiles (orang bukan Yahudi) sebagai balasannya.
  • Kekuatan Konspirasi Yahudi di Balik Bangun dan Jatuhnya Napoleon Bonaparte
    Dunia Islam
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:22 WIB
    Napoleon Bonaparte sukses menjadi Kaisar Prancis dari tahun 1804 sampai tahun 1814. Siapa sangka bahwa di balik kekuasaan dan jatuhnya Napoleon di bawah kendali Konspirasi Yahudi Internasional
  • Genosida Israel: Profesor Ini Bilang Warga Palestina Jadi Korban Supremasi Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 08:50 WIB
    Kengerian yang dirasakan Israel dan negara-negara Barat yang mendukungnya sejatinya berasal dari penghinaan rasis mereka terhadap penduduk asli Palestina.
  • Salah Satu Ciri Akhir Zaman, Muslim Perangi Yahudi Pengikut Dajjal
    Hikmah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 07:54 WIB
    Salah satu ciri akhir zaman di antaranya adalah kaum muslimin memerangi orang-orang Yahudi. Hal itu terjadi karena orang-orang Yahudi termasuk pasukan Dajjal.
  • Orientalis Ini Bicara tentang Titik Temu Yahudi dan Islam
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 06:27 WIB
    Ayat Al-Quran berikut ini mengatakan: Sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al-Kitab (Taurat) kepada Musa dan Kami telah menyusulinya berturut-turut sesudah itu dengan rasul-rasul.
  • Asbabun Nuzul Surat Ali Imran Ayat 78 Terkait Perilaku Buruk Pendeta Yahudi
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 22:40 WIB
    Perilaku buruk pendeta Yahudi yang suka merekayasa dan mengubah isi Kitab Allah menjadi pelajaran berharga bagi umat Islam. Hal ini disebutkan dalam Surat Ali Imran ayat 78.
  • Dialog Prof Wilson dan Imam Chirri: Yahudi Tidak Menekankan Hidup setelah Mati
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 09:49 WIB
    Perjanjian Lama tidak jelas dalam hal Alam Baka. Yahudi tidak menekankan hidup setelah mati. Perjanjian Baru telah berhubungan dengan masalah itu, dan membicarakan dengan jelas dari Alam Baka.