Topik Terkait: Perang Al Qadisiyah (halaman 124)

  • Sedikit tentang Paham...
    Hikmah
    Selasa, 01 Oktober 2024 - 09:37 WIB
    Sebagian besar kaum Muslimin Indonesia, jika tidak seluruhnya, adalah menganut paham Asyari di bidang akidah. Pertama, karena Islam di Indonesia beraliran Sunni, sehingga tidak menganut akidah Syiah atau Muktazilah.
  • Istighfar Terbaik untuk...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 07:26 WIB
    Setiap muslim selalu diajarkan untuk mendoakan orang tua kita, memohonkan ampun dan memintakan rahmat Allah Taala untuk keduanya. Berdoa untuk keduanya sangatlah bermanfaat baik ketika masih hidup maupun sepeninggal mereka.
  • Ingin Menjadi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 03 September 2022 - 05:15 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia. Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai perempuan muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus untuk kita
  • Pengalaman Bernilai...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 13:20 WIB
    Teruslah baca Al Quran dan sesering mungkin mengkhatamkannya, ditambah lagi perbanyak istighfar serta jauhi perbuatan dosa dan maksiat maka engkau melihat banyak keajaiban dalam hidupmu.
  • Abu Muslim Al-Khaulani...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 10:04 WIB
    Aswad al-Ansi sudah gatal untuk menangkap Abu Muslim lalu menghukumnya sekeras mungkin. Agar orang lain yang akan menentangnya gentar dan dapat ditundukkan.
  • Tiga Syuhada dalam Perang...
    Hikmah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:25 WIB
    Tiga orang prajurit muslim mendekati ajal karena luka yang dideritanya pada saat perang Yarmuk. Masing-masing mereka mendahulukan yang lain saat mereka ditawari minum.
  • 3 Tingkatan Pertarungan...
    Tips
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:44 WIB
    Perang dan pertarungan melawan nafsu berlangsung setiap saat. Dalam pertarungan ini, kita bisa menang pada suatu waktu, tetapi kalah pada waktu yang lain.
  • Kisah Seorang Bani Israil...
    Hikmah
    Sabtu, 09 April 2022 - 22:53 WIB
    Kisah seorang Bani Israel yang beriman dan mengakui kebenaran Al-Quran dapat kita jadikan pelajaran berharga. Berikut kisahnya diceritakan dalam Al-Quran.
  • Berikut Ayat-ayat Al-Quran...
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 14:55 WIB
    Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh umat Islam bagi yang mampu dan memiliki kelebihan harta. Berikut ayat dan dalil tentang zakat.
  • Inilah Sebab Diturunkannya...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:03 WIB
    Surat Al-Ikhlas merupakan surat yang sangat populer di kalangan umat Islam. Inilah sebab diturunkannya (asbabun nuzul) Surat Al-Ikhlas dan manfaatnya.
  • Zakat Merupakan Saudara...
    Tausyiah
    Kamis, 13 April 2023 - 16:50 WIB
    Zakat merupakan syiar kedua dalam Islam dan merupakan kekuatan pendanaan sosial dari kekuatan-kekuatan besar lainnya. Zakat merupakan saudara kandung salat di dalam Al Quran dan As-Sunnah.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:41 WIB
    Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir di Surat Al-Kahfi tepatnya di ayat 60-82. Pada ayat ini dijelaskan Allah SWT membimbing Nabi Musa supaya terlepas dari kesombonganya
  • Khasiat Surah Al-Qashash,...
    Hikmah
    Senin, 17 Juli 2023 - 02:39 WIB
    Selain itu, jika diikatkan di atas penyakit hepatitis dan perut maka penyakit itu akan hilang. Dan barangsiapa yang meminumnya dengan dicampur air hujan maka dia akan terlindung dari berbagai penyakit.
  • Cinta Bersemi Dua Sejoli...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:51 WIB
    Setelah Musailamah menawarkan agar kenabiannya digabung saja dengan kenabian Sajah dan mengadakan ikatan perkawinan antara keduanya, hatinya goyah. Lamaran itu pun diterima.
  • Anjuran Berdoa di Tengah...
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:56 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ketika membaca Al-Quran tidak hanya membaca dengan tartil (perlahan). Beliau juga berdoa di tengah bacaan Al-Quran.
  • Berinfak tapi Tercela,...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:40 WIB
    Umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Kisah Dalam Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:13 WIB
    Jika Al-Quran tidak menyebut secara eksplisit nama tokoh dalam konteks kisahnya, maka peristiwa serupa dapat terulang. Sebaliknya, jika Al-Quran menyebut nama tokohnya, maka peristiwa itu tidak akan terulang.
  • Heraklius Baca Surat...
    Hikmah
    Senin, 11 Juli 2022 - 20:18 WIB
    Ketika Raja Romawi Kaisar Heraklius membaca surat dari Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam, suasana gaduh dan hiruk-pikuk pun terjadi di Kerajaan Romawi.
  • Khasiat Surat Al-A’la,...
    Hikmah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:45 WIB
    Keistimewaan Surat Al-Ala, menurut Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam, hendaklah dibacakan di atas telinga yang berdengung, orang yang terkena wasir, atau badan yang bengkak.
  • 5 Fakta Yerusalem, Wilayah...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Yerusalem telah dikenal sebagai salah satu tempat suci, bukan hanya untuk umat muslim, tetapi juga bagi umat Yahudi dan Kristiani di seluruh dunia. Tak heran jika kota ini kerap diperebutkan hingga saat ini.